Tanggal:22 April 2024

10 Contoh Iklan Produk Makanan Menarik

Iklan adalah salah satu kompenen penting dalam dunia bisnis. Tanpa iklan, produk yang kamu jual tidak dikenal oleh calon konsumen. Jika kamu seorang pelaku usaha bisnis makanan dan minuman, pemahami cara membuat konsep iklan makanan yang menarik di mata calon konsumen.

Saat sedang membuat iklan, terutama iklan makanan, kamu harus membuat teks dan visual dari iklan yang mampu menarik perhatian konsumen secara luas. Sebab iklan yang unik dan menarik pasti akan lebih mudah menggaet kosumen dan menjadikan brand image dari sebuah produk lebih melekat di pikiran konsumen.

Ada banyak jenis iklan produk makanan yang bisa dijadikan referensi seperti makanan cepat saji, camilan, sayur-sayuran dan lain-lain. Jenis iklan tersebut tentu memiliki ciri khas dan kesan yang unik dan berbeda dari setiap penyajiannya. Yang terpenting dalam mebuat iklan adalah gambar atau desain dan tulisan yang mampu mempengaruhi minat pembeli. Sebagai refensinya, berikut contoh iklan makanan yang menarik.

1. Iklan Produk Makanan JCO Donuts & Coffe

JCO adalah salah satu toko makanan yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Hadir dengan menyediakan berbagai varian donat dan minuman yang lezat, unik, dan menarik. JCO sudah berdiri sejak tahun 2005 ini berhasil menggaet banyak konsumen dan menaikan nama brandnya di indonesia bahkan memasuki pasar internasional. Berikut ini adalah teks iklan di instagram JCO Donuts dan Coffe.

What makes a perfect day? A dozen donuts! Yang masih scroll-scroll nyari camilan nggak usah bingung lagi, kamu bisa order 1 Dzn Donuts sekarang lewat aplikasi JCO atau www.jcodelivery.com karena ada promo FREE DELIVERY yeah! Dapatkan juga Jpoints untuk setiap transaksi melalui aplikasi JCO yang nantinya bisa kamu pakai untuk donuts!”

2. Iklan Makanan Richeese Factory

Richeese Factory adalah salah satu brand makanan cepat saji dari indonesia yang juga sudah sangat terkenal. Produk utamanya adalah ayam goreng dibarengi saus keju yang menjadi ciri khasnya. Restoran makanan cepat saji ini sudah tersebar di beberapa kota di indonesia. Brand makanan ini selalu mempunyai promosi iklan yang menarik, baik itu di poster maupun di social media. Berikut Contoh teks iklan Richeese Factory yang bisa jadi referensi

“Pingin ngehemat yang anti ribet? Pesen aja Paket NEW HEMAT yang lagi promo di ojol kesayangan Cheesemates!. Nikmati potongan harga, dari harga mulai Rp.32.727 menjadi Rp. 27.272 setiap pembelian PAKET NEW HEMAT FIRE CHIKEN. Pesan dan nikmati promonya!”

3. Contoh Iklan Produk makanan Japota

Japota adalah salah sati brand makanan ringan yang bisa kamu temui di mini market terdekat. Baru-baru ini, japota sudah mengeluarkan produk baru. Berikut contoh iklannya

“JapotaLovers setuju nggak nih, kalo varian japota terbaru ini enak dan nagih banget? Kalo kamu gatau mau jawab apa, buruan cobain dan buktiin sendiri krenyesnya Chips Japota Sambal Bawang dan rasa pedesnya yang segar karena taburan bits daun jeruk aslinya bikin mau lagi, lagi, dan lagi! Japota Sambal Bawang bisa kalian temukan di minimarket dan supermarket terdekat ya!”

4. Contoh Iklan Produk Makanan Silverqueen

Siapa sih yang nggak tau brand makanan cokelat ini? Silverqueen menjadi salah satu cokelat terfavorit anak muda, bukan hanya dinikmati untuk camilan saja, tapi silverqueen juga sangat cocok dijadikan alat pemberian terbaik sebagai simbol kasih sayang dalam acara-acara tertentu, misalnya valentine. Berikut contoh Iklannya.

“Besok valentine nih, udah siapin list siapa aja support system lo yang mau dikasih SilverQueen belum? Ayo Jangan sampe lewatin momen buat ungkapin #BanyakMaknaCinta bareng SilverQueen ya”

5. Contoh Iklan produk makanan Biscuit Madu Nissin

Nissin Biscuit madu adalah salah satu produk makanan ringan yang bisa dijumpai di minimarket terdekat. Contoh iklan produknya.

“Yummy, Nggak bisa berhenti ngemilinnya. Snack Nissin emang snack yang aku banget!”

Baca juga: 10+ Contoh Iklan Kreatif

6. Contoh Iklan Produk Esteh

Esteh merupakan salah satu brand minuman cepat saji asal indonesia. Esteh yang saat ini sudah viral dan menjadi minuman yang sering diincar anak muda. Berikut contoh teks iklan Esteh.

“WELCOME CHIZU MATCHA…! Gaisss… inikan yang kamu tunggu-tunggu?!! Akhirnya penantian datang juga karena mulai HARI INI @esteh.indonesia menghadirkan menu terbaru yaitu CHIZU MATCHA special untuk kamu yang selalu request ke Bosteh. Perpaduan rasa Cheese + Matcha yang pasti bakal bikin kamu good mood gais! Wajib banget buat pecinta CHIZU MATCHA untuk menjadi teman manismu!”

7. Contoh Iklan Makanan Ayam Geprek Bensu

Pasti kamu tau produk makanan ini. Salah satu brand restoran makanan cepat saji yang didirikan oleh selebriti ternama indonesia yaitu ruben onsu. Restoran ini sudah menyebar hampir di seluruh kota di indonesia, karena ayam geprek sebagai menu utama menjadi makanan incaran masyarakat indonesia. Berikut contoh teks iklannya.

“Paket Geprek Bensu Ayam tumbuk sambal embe dan paket geprek sambal daun jeruk, siap manjakan lidahmu di makan siang ini bestie. Rasa enak pedas masing-masing sambal + kremes gurih, mantap banget rasanya. Yuk order Geprek Bensu… Banyak Promo juga loh… kamu bisa datang ke outlet Geprek Bensu langsung atau via Grabfood, Gofood, Shopeefood & Eatsby Traveloka ya.”

Baca juga: 10+ Contoh Iklan Makanan Sehat Untuk Promosi

8. Contoh Iklan Makanan Menantea

Siapa yang nggak kenal Jerome Polin?. Salah satu Youtuber terkenal di kalangan anak muda, mendirikan sebuah brand makanan cepat saji yaitu menantea. Menantea menyajikan varian menuman dan makanan enak yang tidak kalah favouritnya. Berikut Contoh teks Iklannya.

“FUN FACT ABOUT SNACK BARU MENANTEA!-3Lebih nikmat kalo kalian makan langsung di toko Menantea. 1. Lebih nikmat dimakan bareng ayang; 2. Bumbu favoritnya mintea1 & waseda boys= Jagung Bakar/Roasted Corn; 4. Snack baru Menantea itu bukan cireng yag; 5. Perpaduan Jagung Bakar/BBQ + Honey Mustard itu; 5. wuenak parah WAJIB COBA; 6.Friend Fries harganya 22rb; 7. Friend Fries and Chicken harganya 25rb; 7. Spesial snack baru, ada promo sampai tanggal 6 November (cek di IG storynya Menantea ya, banyak promo pokoknya). Pokoknya cobain segera!”

9. Iklan Produk Makanan Pizza Hut

“Buat kamu yang pengen pizza dengan rasa yang belum pernah ada! Dengan topping paduan telur, sosis, beef rasher, mushrooms, dan beans dilengkapi dengan sauce mayo dan saus tomat yang pastinya enak banget!”

10. Contoh Iklan Es krim Carte D’Or

“Kenikmatan cita rasa es krim Perancis kini tersedia di Indonesia! Manjakan dirimu dengan es krim yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas premium di seluruh dunia. Tersedia dalam tiga varian rasa, Carte D’Or Dark Chocolate, Carte D’Or Strawberry, dan Carte D’Or Caramel. Cocok untuk dinikmati di setiap momen.”

Baca juga: Tips Dan Contoh Copywriting Iklan Facebook

Nah, itulah beberapa contoh iklan makanan yang menarik. Jika kamu sedang membangun bisnis dan tertarik bagaimana caranya beriklan di sosial media, vocasia menghadirkan kursus yang bisa direkomendasikan untuk kamu yang masih pemula, yaitu Tingkatkan Penjualan dengan Teknik Beriklan di Facebook & Instagram. Dan untuk membuat iklan lebih menarik kamu harus mempunya skill desain yang baik, dengan mengikuti kursus Kelas Singkat – Mahir Desain Grafis menggunakan Canva. Semoga bermanfaat.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *