Tanggal:04 May 2024

Franchise Haus, Brand Minuman Thai Tea Kekinian

Franchise Haus.

Saat ini, minuman boba telah masuk dan menguasai pasar kuliner di Indonesia. Semua orang begitu menggilainya. Namun, tahukah kamu bahwa sebelum minuman boba merajai pasar kuliner, terdapat jenis minuman kekinian lain yang telah ada dan menjadi favorit banyak orang bahkan hingga saat inipun? Minuman tersebut adalah thai tea. Ya, jenis minuman yang berasal dari negera Thailand. Sebuah minuman yang menggunakan campuran susu dan teh. Memiliki rasa manis dan biasanya dihidangkan dalam keadaan dingin. Minuman Thai Tea inilah yang menjadi salah satu minuman kekinian yang merajai pasar kuliner Indonesia, sebelum minuman boba akhirnya muncul. Kemasannya yang besar dengan harganya yang murah muriah. Tentu tak mengherankan jika akhirnya minuman Thai Tea begitu digemari, bukan?

Meskipun saat ini, minuman Thai Tea gaungnya tidak sebesar ketika pertama kali muncul, tetapi eksistensinya masih patut diperhitungkan. Hal itu dikarenakan minuman Thai Tea dianggap masih memiliki potensi yang menjanjikan. Bahkan meskipun sudah muncul berbagai minuman kekinian lainnya, minuman Thai Tea masih begitu diburu dan digemari oleh banyak orang. Hal ini dapat dibuktikan dengan masih banyaknya kedai Thai Tea yang terbuka di pinggiran jalan dan selalu dipadati oleh pembelinya. Nah, salah satu brand minuman yang menjual thai tea adalah Haus. Brand Haus ini merupakan brand minuman lokal yang telah begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bahkan namanya sudah diakui oleh banyak selebriti terkenal.

Nah, melihat adanya hal tersebut, tentulah akan sangat menguntungkan jika kamu juga bisa membuka franchise Haus ini, bukan? Dengan membuka franchise Haus ini, kamu tak perlu susah payah memikirkan cara promosinya, karena brand ini telah memiliki branding yang baik dan tentunya sudah begitu dikenal. Kamu juga tak perlu khawatir karena dalam sehari kedai Haus bisa menjual ratusan cupnya. Lalu, bagaimanakah caranya membuka franchise Haus ini? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Haus

Tentang Haus.
Tentang Haus. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Haus adalah salah satu brand minuman kekinian yang menawarkan berbagai olahan minuman, salah satunya Thai Tea. Haus termasuk brand lokal yang berdiri pertama kali di kota Jakarta, tepatnya di Kampus Binus, Jakarta Barat. Brand Haus ini dibentuk oleh seorang pengusaha bernama Gufron Syarif dan 3 lainnya pada bulan Mei, 2018 di bawah naungan PT Inspirasi Bisnis Nusantara. Hanyak butuh beberapa waktu saja, Haus mampu menguasai berbagai wilayah di Indonesia. Membuktikan kesuksesan dan eksistensinya dengan mampu membuka sekitar 126 cabang di Indonesia.

2. Menu di Haus

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya, tentu saja kamu harus mengetahui menu apa saja yang diperjualbelikan di Haus ini. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Haus menawarkan berbegai macam minuman, salah satunya thai tea dengan harga yang sangat ekonomis. Nah, berikut beberapa di antaranya.

  1. Strawberry tea
  2. Red velvet
  3. Mango tea
  4. Strawberry cheese tea
  5. Mango cheese tea, dan banyak lainnya.

3. Syarat Franchise Haus

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu apa saja yang ditawarkan di Haus, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Haus ini. Brand Haus ini memang membuka kemitraan berupa franchise untuk siapapun yang ingin bergabung berbisnis dan mengembangkan Haus. Meskipun begitu, pada tahun 2020, brand ini akhirnya menutup kerjasama tersebut. Oleh karena itu, informasi mengenai persyaratannya juga tidak diketahui. Untukmu yang berminat membuka franchise Haus pun harus mengurungkan niat. Kamu bisa menunggu informasi lanjutan mengenai franchise Haus ataupun membuka franchise brand lainnya.

4. Biaya Franchise Haus

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan franchisenya maka selanjutnya adalah mengetahui besaran biaya yang harus kamu bayarkan ketika ingin membuka franchise Haus ini. Nah, kira-kira berapakah besaran biaya franchise yang harus kamu beri kepada pihak Hausnya ya? Diketahui sebelum program kemitraan ditutup, bagi siapapun yang ingin membuka franchise Haus ini, mereka harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 200 juta. Adapun biaya tersebut nantinya digunakan untuk lisensi brand selama 5 tahun, renovasi tempat usaha, sistem penjualan, training, alat, dan bahan baku awal. Selain itu, Haus juga membebankan mitranya untuk membayarkan 50% dari laba bersih setiap bulannya pada pihak manajemen Haus. Hal itu karena kegiatan operasionalnya masih dijalankan oleh pihak manajemen. Nah, sayangnya, program kemitraan berupa franchise ini telah ditutup oleh pihak Hausnya sendiri.

5. Cara Franchise Haus

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi dan bayarkan ketika ingin membuka franchise Haus ini, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana prosedur atau cara mengajukan kerjasamanya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Haus tidak lagi membuka kemitraannya pada tahun 2020. Oleh karena itu, prosedur pengajuannya pun tidak ada. Sebagai alternatifnya, kamu bisa membuka francchise brand lainnya nih!

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

Baca juga :

Franchise Sel Sel Cheese Tea, Minuman Berbahan Krim Keju

Berikut Peluang, Biaya, Dan Cara Daftar Franchise Monster Ice Blend!

Franchise Kokumi, Minuman Boba Kekinian Yang Sudah Punya Branding Baik

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *