Tanggal:17 May 2024

Tips dan Cara Kamu Untuk Foto Bayi Kamu Dengan Benar!

Apakah kamu baru saja memulai sebuah keluarga? Sudah memiliki buah hati yang baru saja lahir? Pastinya kamu ingin memiliki memori dari bayi kamu yang masih kecil dalam sebuah foto atau video untuk mengenang masa-masa saat sedang kecil untuk nantinya dikenang oleh kamu dan juga buah hati kamu suatu saat nanti. 

Dengan adanya teknologi yang hampir setiap tahunnya berkembang dan selalu ada hal baru, kita harus banyak bersyukur dan menggunakan teknologi-teknologi tersebut untuk keperluan sehari-hari, karena pastinya hal tersebut sangat membantu kita untuk hidup. Salah satu teknologi yang sangat luar biasa dan kita gunakan hampir setiap harinya adalah kamera. Kamera dapat mengambil gambar kita dimana saja dengan satu tombol yang dapat kita tekan di perangkat manapun. Kamera, handphone, dan masih banyak lagi yang dapat kamu gunakan untuk mengambil gambar. 

Baca Juga : 6 Ide Pose Disaat Lagi Sendirian

Dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas penggunaan teknologi kamera tersebut dalam photoshoot bayi kamu! Pada zaman dulu, mungkin hal ini hampir tidak pernah ada sampai adanya teknologi kamera. Hingga saat ini, hal ini sudah sangat sering terjadi untuk mengenang foto-foto kita saat masih bayi untuk dilihat pada saat sudah besar dan sebagainya. Lalu, apa saja sih cara dan tips untuk melakukan photoshoot pada seorang bayi? Yuk kita simak bareng!

Baca Juga : Pengertian Hunting Foto, Ketahui Dahulu Sebelum Melakukan Hunting Foto

1. Siapkan Tema & Alat-Alat Yang Dibutuhkan (Properti) 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan tema dan alat-alat yang dibutuhkan dalam photoshoot. Pastikan kamu sudah mempersiapkan tema tersebut secara matang agar barang-barang yang kamu butuhkan juga mudah untuk disiapkan. Jika kamu masih bingung, ambil waktu sebanyak mungkin dan jangan sampai kamu memaksakan hal ini. Jika iya, maka hasilnya pasti kurang memuaskan. Karena barang-barang yang kamu butuhkan juga berkaitan dengan tema yang kamu pilih.

Baca Juga : Ini Dia Cara Menjual Foto Hasil Jepretanmu

2. Jangan Memaksa Waktu Photoshoot 

Seperti yang sudah disebutkan pada sebelumnya, jangan sampai kamu memaksakan waktu photoshoot jika belum terlalu matang karena hal tersebut dapat mengganggu proses berjalannya photoshoot dan hasil yang takutnya jauh dari ekspektasimu. 

Baca Juga : 8 Teknik Pencahayaan Dalam Fotografi

3. Pastikan Bayi Dalam Posisi Tidur 

Tips yang satu ini sangat penting untuk kamu lakukan. Karena jika bayi kamu tidak dalam posisi tidur, itu akan sangat sulit untuk kamu mengambil foto pada bayi kamu. Pastikan bayi kamu dalam posisi dan posisi yang nyaman agar tidak mengganggu jalannya photoshoot ya!

Baca Juga : 5 Aplikasi Layanan Penyimpanan Foto, Yuk Coba!

4. Atur Suhu Ruangan Menjadi Hangat

Atur suhu ruangan untuk photoshoot menjadi hangat ya! Karena kalau suhu udara di ruangan dingin, bayi kamu akan bereaksi dan bangun, lalu bisa mengganggu jalannya photoshoot. Kamu harus mengatur suhu ruangan menjadi hangat dan jangan sampai juga ruangan panas dan kurang udara ya! 

Baca Juga : 8 Cara Efektif Meningkatkan Skill Fotografi

5. Pengaturan Cahaya 

Dalam sebuah photoshoot, kau pastinya tahu bahwa pencahayaan sangat penting, karena hasil dari gambar akan terpengaruhi oleh hal tersebut. Jadi sebelum kamu mengambil gambar, pastikan pengaturan cahaya sudah siap dan bagus untuk kamu mengambil foto, agar hasilnya sangat memuaskan.

Baca Juga : 5 Komunitas Fotografi Indonesia Yang Harus Kamu Ketahui

6. Bedong Bayi Yang Kuat

Tips yang terakhir ini juga sangat penting dan krusial. Jika kamu membedong bayi dengan kuat dan dalam posisi yang nyaman, pastinya bayi akan terasa aman dan tidak terganggu dalam proses photoshoot berlangsung. Jadi pastikan kamu membedong bayi dengan kuat dan benar, tentunya juga nyaman.

Jika kamu sudah mengikuti tips dan cara-cara di atas, maka saatnya kamu untuk memfoto bayi kamu ya! Happy photoshoot!

Baca Juga : 7 Contoh Website Profil Perusahaan Menarik, Bisa Jadi Inspirasimu!

Kursus belajar jadi video editor vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *