Tanggal:30 April 2024

6 Usaha yang Jarang tapi Dibutuhkan, Peluang Besar untuk Kamu!

ilustrasi bekerja (pixabay,com)

1. Jasa penyewaan

Terkadang kita membutuhkan sesuatu hanya pada waktu tertentu saja. Jadi ya membeli suatu barang yang hanya dibutuhkan satu waktu tertentu pasti akan membuat kita agak merasa rugi. karena secara jangka panjang tak terpakai lagi bukan? Iya pastinya. Jika melihat sisi ini rasanya membuka peluang akan bisnis penyewaan suatu alat, ya.

Bagi kalian yang memiliki modal tentunya dapat memanfaatkan peluang ini dengan membeli berbagai produk yang berpeluang untuk laris manis saat di sewakan. Misalnya saja menyewakan baju adat pada hari peringatan Ibu Kartini, bayangkan saja pastinya orang-orang enggan untuk membeli baju adat yang digunakan hanya satu momen dalam sekali. Iya sih tahun depan masih bisa di pakai lagi, tapi masa iya mau pakai pakaian adat yang sama setiap tahunnya? Bukankan lebih murah menyewa baju adat saja dan otomatis bisa ganti model di setiap tahunnya? Nah, inilah ilustrasi peluang saat kamu tertarik berbisnis penyewaan. Bahkan jika kamu tak mau mengeluarkan modal yang besar, kamu bisa menyewakan barang yang terlanjur kamu beli dan tidak terlalu dibutuhkan, ya.

Baca Juga :

2. Depot air minum

Apa ada orang yang bisa hidup tanpa minum? Pastinya tidak ada. Gimana tidak potensial coba? Air minum pangsa pasarnya adalah semua orang, tanpa terkecuali. Terlebih lagi sistem operasional, alat dan bahan, hingga maintenance-nya terbilang mudah. Bisnis ini mulai dilirik karena dinilai cepat balik modal dan margin laba yang lumayan besar. Bagaimana tidak? Air mineral kan tidak akan basi, jadi tidak ada produk yang terbuang. Apalagi air mineral dipandang bukan sebagai barang yang high-end, bukan barang bernilai tinggi, sehingga aman dari pencurian.

Baca Juga :

Apa Itu Co-Branding?

5 Barang Yang Banyak Diminati Masyarakat

3. Video editor

Kamu jago mengedit video? Profesi video editor ini mungkin cocok untukmu, nih. Coba bayangkan bahwa semakin meningkatnya pekerja digital khususnya yang tengah naik daun yakni menjadi seorang YouTuber, maka peluang permintaan jasa video editor juga akan meningkat bukan? Iya pastinya.

Apalagi, di Indonesia, jumlah subscribe para YouTuber cepat naiknya akibat banyaknya jumlah penduduk di Indonsia. Jadi, ya asalkan video yang di upload itu membeli value seperti edukasi maupun hiburan tentu saja tak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan banyak subscriber, ya. Nah, adanya situasi dan kondisi semacam itulah yang pada akhirnya menuntut para youtuber untuk memposting dan membuat video yang lebih berkualitas lagi dengan menyewa jasa editor, dan kamu yang mahir edit video ialah pihak yang diuntungkan, ya.

Tak hanya untuk YouTube, jasa ini juga banyak dicari oleh bisnis menengah atau perusahaan untuk promosi produk, lho. Tinggal perdalam skill edit video dan pelajari berbagai aplikasi editor, bahkan untuk memudahkan pekerjaanmu saat ini sudah ada website template video lalu kamu tinggal mengedit video secara online deh.

Baca Juga :

4. Translator

Bagi kamu yang dijuluki “language enthusiasm”, ide bisis ini dapat membuka peluang bisnis kepada kalian. Selain memberi sekedar kepuasan, kalian dapat meraih keuntungan melalui peluang ini. Dimana menjadi translator mungkin ada berbagai cara, namun untuk menjadi translator professional di hadapan orang lain umumnya membutuhkan latar belakang sebagai ahli biasa. Namun untuk kamu yang tak berlatar belakang ahli pun tak apa, kamu bisa menjadi pekerja lepas alias freelencer.

Ada banyak situs yang membuka lowongan untuk menerjemahkan suatu bacaan atau lainnya. Walau terlebih dahulu kamu harus tetap menunjukkan kemampuanmu. Namun terkadang itu tidak membutuhkan latar belakangmu sehingga kamu yang bukan dari jurusan Bahasa dapat melakukannya. dan bukan hanya untuk Bahasa inggris, kalian yang tertarik dengan Bahasa asing lainnya juga dapat mencobanya, ya.

Baca Juga :

13 Ide Bisnis Yang Menjanjikan Tahun 2022

5 Cara Melihat Peluang Bisnis

5. Content writer

Nah ide ini bagi kalian yang mempunyai hobi menulis dan membaca. Terkadang orang – orang yang memiliki hobi ini hanya menjadikannya sebagai hobi semata. Padahal bagi kalian pemilik hobi seperti ini, kalian dapat menjadikannya sebagai peluang untuk meraup keuntungan secara finansial, lho. Jenis tulisan yang dicari kebanyakan adalah artikel untuk blog. Topik konten yang dicari pun semakin beragam, mulai dari teknologi, bisnis, lifestyle, olahraga, hingga kesehatan.

Di era yang semakin canggih ini kita dapat terhubung dengan banyak orang di luar sana. Dengan bayangan seberapa luas koneksi yang bisa kita sambungkan tentunya menjadi sebuah keuntungan untuk menjalani ide ini. Ada banyak situs – situs yang terus menerbitkan artikel tiap harinya. Ada banyak orang yang membutuhkan jasa yang dapat membantu memudahkannya dalam menulis suatu ide, lho.

Baca Juga :

6. Produk Obat-Obatan

Sudah paham bukan bahwa hingga detik ini kita berada dalam situasi pandemi covid-19? Coba deh pikirkan apa yang dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat. Tentu saja kebutuhan utama dalam masa pandemi Covid-19 ini ialah urusan kesehatan, ya. Maka dari itu, berbisnis obat-obatan saat ini ialah bisnis yang berbasis kebutuhan masyarakat dong, Jadi, ya tak heran kalau peluang suksesnya itu besar, ya!

Baca Juga : 5

5 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa

9 Cara Memulai Bisnis Hampers

Jika kamu tak ingin ketinggalan diskon khursus online dari Vocasia kamu bisa klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *