Tanggal:30 April 2024

5 Jurusan dengan Gaji Terendah di Indonesia

Memilih jurusan atau program studi saat kuliah memang terkadang membutuhkan banyak pertimbangan, misalnya seperti menghindari lulusan yang memiliki peluang karir dengan gaji yang kurang menggiurkan.

Buat kamu yang saat ini sedang menempuh pendidikan SMA, mungkin terkadang takut memilih jurusan yang salah.

Bagi para calon mahasiswa yang merasa penasaran mengenai lulusan dengan gaji terendah, merasa beruntunglah karena sudah menemukan artikel ini. Pada artikel ini Vocasia akan membahas mengenai 5 jurusan dengan gaji tertinggi di Indonesia, semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran kamu.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk simak daftar jurusan dengan gaji tertinggi di bawah ini!

1. Drama dan teater

Memang jurusan drama dan teater merupakan salah satu jalan untuk bisa jadi terkenal. Namun pada kenyataanya, terdapat budaya di mana berakting di salah satu pertunjukan teater dan drama dilakukan secara suka rela. Maka tidak heran orang dengan lulusan ini memeiliki penghasilan yang rendah.

2. Seni rupa

Jurusan seni rupa

Jurusan seni rupa – @rawpixel.com

Sering dianggap memiliki gaji yang rendah namun masih menjadi salah satu pilihan jurusan bagi anak muda. Memang menjadi seniman di bidang seni rupa cenderung jam kerja yang fleksibel namun ternyata gaji yang didapatkan masih kurang.

3. Konseling dan psikologi

Salah satu jurusan dengan lulusan yang banyak menjadi pengangguran yakni jurusan konseling dan psikologi. Bahkan tidak hanya banyak menghasilkan pengangguran, gaji yang diperoleh juga bisa dibilang rendah.

4. Agama dan teologi

jurusan agama dan teologi

jurusan agama dan teologi – @rawpixel.com

Salah satu jurusan yang memiliki rata-rata gaji yang rendah yaitu jurusan agama dan teologi. Jurusan ini memiliki gaji yang kurang karena mayoritas orang di lulusan ini memiliki dedikasi untuk bekerja secara iklas untuk membantu banyak orang dan meluangkan waktunya untuk Tuhan.

5. Pelayanan masyarakat

Jurusan pelayanan masyarakat merupakan salah satu jurusan yang memiliki peluang karir yang sangat luas. Namun sayangnya walau jurusan ini memiliki peluang karir yang luas, gaji yang diperoleh tidaklah banyak.

Banyak dari lulusan pelayanan masyarakat yang mengesampingkan gajinya karena mereka bekerja dengan iklas untuk membantu masyarakat.

Demikian 5 jurusan dengan gaji terendah di Indonesia, semoga bermanfaat!

Baca juga :

Pekerjaan-Pekerjaan Wanita Dengan Gaji Tinggi!

Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi Di Dunia?

9 Pekerjaan Yang Memiliki Gaji Besar

5 Jurusan Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia

Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *