Tanggal:29 April 2024

Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Dunia?

Sebuah gaji pokok yang didapatkan oleh seorang pekerja itu tentunya sangat penting. Dengan gaji, kita dapat menghidupkan diri kita sendiri untuk membiayai tempat tinggal, membeli makan dan minuman, hingga pakaian serta barang-barang lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kalau kamu sendiri biasanya gaji pokok sekarang digunakan untuk apa aja nih?

Pastinya, setiap orang ingin memiliki gaji yang cukup maupun lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup kamu. Kamu sendiri ingin gajimu berapa sih? Tentunya di seluruh bagian dunia memiliki standar gaji yang berbeda-beda. Bisa saja seorang guru di Indonesia dan Malaysia itu standar nominalnya berbeda. Kasus lain juga sama seperti itu. Lalu gaji tertinggi di dunia itu pekerjaan yang seperti apa sih? 

Pastinya pekerjaan-pekerjaan yang gajinya terbilang tinggi memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi juga. Contohnya saja seperti seorang dokter bedah dan arsitek yang merancang bangunan-bangunan untuk dibangun. Selain itu, ternyata masih banyak lagi lho! Mau tahu gak nih ada apa saja? Yuk kita intip bareng-bareng di list berikut ini!

1. Programmer Computer 

Anak-anak programmer mana nih? Kalau kamu sedang belajar dan berada di bidang ini, pastinya sudah tahu bahwa gajinya terbilang cukup tinggi. Bagaimana tidak? Seorang computer programmer itu kewajiban dan tanggung jawabnya sangat besar lho. Mereka akan dituntut untuk selalu up-to-date dengan program dan brainware terbaru agar dapat bersaing dengan perusahaan kompetitor. Jadi kalau kamu mau bekerja sebagai profesi ini, harus canggih banget sama komputer dan lain-lainnya ya! 

2. Arsitek 

Pekerjaan selanjutnya juga sangat berat tugas-tugasnya. Selain ia harus merancang bangunan atau gedung yang akan dibangun, tetapi juga memperhatikan lingkungan dan keadaan sekitar. Seorang arsitek juga harus teliti dengan apa yang akan dirancang dalam sebuah bangunan, karena jika salah sedikit saja, akan membuat bangunan tersebut fatal sekali dalam proses pembangunannya.

3. Perminyakan 

Teknik perminyakan juga merupakan salah satu profesi yang memiliki gaji super tinggi lho di dunia! Dengan modal gelar sarjana saja, seorang ahli teknik perminyakan bisa mendapatkan lebih dari satu miliar setiap tahunnya! Apalagi profesi ini juga akan selalu dibutuhkan, pasti banyak nih yang ingin menjadi ahli teknik perminyakan!

4. Pertambangan 

Selain perminyakan, jangan lupakan juga bahwa ada ahli teknik pertambangan. Sama seperti perminyakan, seorang ahli teknik pertambangan juga bisa mendapatkan gaji yang super tinggi dengan modal sarjana saja! Nominal gajinya-pun juga hampir sama, menarik banget bukan? Tetapi kamu harus benar-benar ahli ya dengan bidang ini, jangan mau hanya karena nominal gajinya saja!

5. Ahli Nuklir 

Pekerjaan selanjutnya dengan gaji tinggi adalah ahli teknologi nuklir. Ahli nuklir sendiri memang terdengar sangat sulit dan rumit untuk dikerjakan ya nampaknya, karena ahli teknologi nuklir mendalami fisi nuklir dan energi-energi di dalamnya agar bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi. Untuk kamu yang suka dan meminati bidang ini, mungkin akan sangat seru bukan? Banyak dari ahli teknologi juga mendalami riset dalam bidang kimia dan fisika seperti merancang, mengembangkan, dan merawat sistem dan juga komponen fisi nuklir. Lalu, gaji yang biasanya didapatkan dari ahli teknologi nuklir berapa sih? Gaji yang didapat para ilmuwan ahli nuklir nusantara sekitar 800 juta hingga 1,5 miliar lho! Tetapi kembali lagi, tergantung dengan tingkat kesulitan pekerjaan mereka.

6. Pilot 

Seorang pilot memiliki tanggung jawab yang sangat tinggi. Saat membawa sebuah pesawat dengan kru kabin serta penumpang, pilot harus menyetirkan pesawat sampai tujuan dengan nyawa yang ditentukan oleh pilot. Tetapi karena sekarang mesin pesawat sudah canggih dengan fitur auto-pilot, penerbangan menjadi salah satu hal yang sangat praktis, canggih dan tentunya aman untuk dijadikan pilihan perjalanan kamu. Pastinya, gaji seorang pilot itu cukup tinggi ya. Setiap hari saja memungkinkan untuk menerbangkan pesawat lebih dari satu kali. Seru ya jadi pilot!

7. Dokter Bedah 

Yang terakhir dan tentunya tidak kalah seru dan tinggi tingkat tanggung jawabnya dalam sebuah profesi, yaitu seorang dokter bedah. Dokter bedah juga memiliki kewajiban yang sangat tinggi, karena saat operasi berlangsung, nyawa pasien yang berada dalam tempat tidur operasi itu dipegang oleh dokter bedah. Kesalahan sedikit saja dapat berakibatkan kefatalan tentunya. Tetapi, hal tersebut tergantung dari penyakit dan komplikasi yang dimiliki seorang pasien. Maka dari itu, menjadi seorang dokter tidak mudah. Gajinya sendiri? Pasti tinggi. Setiap tahunnya saja bisa menyentuh angka miliaran, tetapi tergantung rumah sakit yang dokter bedah tersebut kerja ya. Beda rumah sakit pasti berbeda nominal gaji juga.

Kalau kamu bisa bekerja sebagai profesi-profesi di atas dimanapun di dunia ini, kamu pilih yang mana nih agar mendapatkan gaji yang tinggi?

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *