Tanggal:24 April 2024

5 Komunitas Fotografi Indonesia yang Harus Kamu Ketahui

Jika kalian penggemar fotografi atau baru mulai belajar mengenai dunia fotografi pasti banyak dari kalian yang bingung kan mau mulai dari kamera?

Fotografi ngga cuma modal kamera DSLR atau kamera yang lainnya tetapi juga kalian yang ingin menjadi fotografer yang handal harus memiliki skill agar bisa membuat sebuah karya yang menarik.

Di indonesia sudah banyak bertebaran komunitas fotografi yang bisa kamu ikuti di sosial media dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana sih skill yang harus di miliki seorang fotografer, jika kalian banyak mengikuti komunitas kalian bisa bertanya langsung dengan para fotografer yang skill nya sudah handal atau bisa informasi seputar fotografi melalui post-an dari admin komunitas tersebut share.

Nah, pada kali ini ulasan dibawah akan memberikan informasi penting untuk kalian yang ingin mengetahui komunitas fotografi di indonesia yang rekomendasi untuk kalian ikuti, Mari disimak ya guys!

1. INSTANUSANTARA

Source : @instanusantara

Komunitas yang pertama ini bisa dibilang adalah komunitas yang terbesar di indonesia, dengan followers mencapai 250 Ribuan dan banyak juga yang mengupload sebuah foto di instagram dengan Hastag #instanusantara dengan Hastag yang mencapai 5 Jutaan lebih.

Kalian bisa mengikuti kegiatan akun komunitas ini di @instanusantara ataupun di akun regional sesuai daerah kalian loh.

Baca Juga :

2. IPHONESIA

Source : @iphonesia

Komunitas Iphonesia didirikan pada tahun 2010 dan berkembang terus hingga saat ini, berawal dari sebuah grup mailling list hingga membuat akun Instagramnya, komunitas Iphonesia memiliki akun resmi di @iphonesia. Saat ini akun tersebut diikuti lebih dari 60 Ribuan followers.

Berbeda dengan komunitas lainnya, komunitas ini lebih mengarah ke seorang fotografer yang menggunakan sebuah smartphone, Karena fotografer di indonesia yang semakin meningkat menggunakan sebuah smartphone.

3. SQUAREGRAPHER

Source : @squaregrapher

Squaregrapher sudah memiliki lebih dari 12 ribu followers di akun resminya, komunitas ini didirikan pada tahun 2014 lalu dengan jumlah foto yang diupload dengan tagar #squaregrapher mencapai lebih dari 800 ribuAN foto.

Kalian yang menyukai foto dengan format kotak khas Instagram ataupun ingin bergabung dengan komunitas ini, pastikan untuk mengikuti akun @squaregrapher di Instagram.

Baca Juga :

4. INSTASTREETID

Source : @instastreetid

Komunitas ini sangat cocok untuk kalian yang suka dengan genre fotografi dijalanan, komunitas @instasreetid ini sangat wajib untuk kalian ikuti di instagram dengan mengikuti akun resminya kamu dapat dengan mudah mengikuti berbagai macam aktifitas yang ada di akunkomunitas fotografi tersebut.

5. GEONUSANTARA

Source : @geonusantara

Geonusantara adalah komunitas yang berfokus pada panorama nusantara di indonesia tak hanya itu kalian juga dapat melihat keindahan yang terdapat pada Feed instagram Geonusantara karena disana terdapat foto yang berkaitan dengan Kesenian, Budaya, hingga tentu saja Bentang Alam Nusantara.

Bagaimana, menarik bukan komunitas diatas. Kalian jika ingin menambah wawasan mengenai dunia fotografi kalian wajib mengikuti komunitas yang sudah dibahas barusan.

Semoga ulasan diatas dapat membantu kalian agar kalian dapat mengetahui komunitas yang rekomendasi untuk belajar mengenai fotografi.

Baca Juga :

Kursus menjadi youtuber pro vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *