Tanggal:17 June 2024

5 Jenis Foto yang berpotensi Laku untuk dijual

Apakah Kamu ingin menjual hasil fotomu tetapi bingung foto seperti apa yang berpotensi akan membuat Kamu menghasilkan uang.

Nah, agar Kamu bisa menghasilkan uang dari hasil menjual foto, Kamu harus mengetahui terlebih dahulu kriteria atau jenis – jenis foto apa saja yang berpotensi terjual jika Kamu upload pada situs web stock tersebut.

Baca Juga : 8 Teknik Pencahayaan Dalam Fotografi

Berikut Jenis Foto yang berpotensi banyak peminat :

1. Photo Trends

Source : Google

Dalam menjual stock foto, Kamu bisa memasuki jenis yang photo trends ini, terutama jika Kamu kerap kali bermain sosial media.

Tentunya Kamu akan menemukan hal – hal disekitar Kamu yang menjadi viral atau trend dan menjadi sebuah hal yang mainstream.

Misalkan photo trends yang mainstream adalah tentang pasangan, laki-laki dan perempuan, trend photo pasangan ini tidak akan pernah punah dan selalu ada.

Kamu bisa melakukan sesi pemotretan terhadap pasangan yang ada disekitar Kamu, baik itu diri Kamu sendiri maupun orang lain.

Baca Juga : Ini Dia Cara Menjual Foto Hasil Jepretanmu

2. Foto acara tahunan

Source : Google

Kamu juga dapat memasuki jenis Foto acara tahunan, Seperti foto tahun baru bersama kerabat atau keluarga bisa juga seperti foto pawai tahunan.

Acara – acara tersebut juga merupakan momen yang tepat untuk mendapatkan stock foto yang dapat dijual. Karena momen tersebut merupakan peristiwa yang langka serta jarang terjadi setiap harinya dan hanya ada setiap setahun sekali.

Baca Juga : 5 Rekomendasi tempat foto studi di Bandung

3. Foto Macro

Source : Google

Pengertian macro  adalah mengambil sebuah foto dengan hasil gambar atau objek berukuran kecil dengan jarak pengambilan gambar yang sangat dekat, detail, tajam, dan tanpa bantuan alat seperti mikroskopik.

Baca Juga : 5 Komunitas Fotografi Indonesia Yang Harus Kamu Ketahui

Objek kecil misalnya binatang kecil diambil untuk mengeksplorasi berbagai macam detail dan tekstur yang tidak dapat dilihat dengan jelas dan kasat mata.

Ini juga bisa kamu jual tetapi kamu juga harus memiliki device kamera atau smartphone yang dapat memiliki fitur lensa Macro dengan begitu kamu dapat mengambil hasil foto tersebut dengan mudah.

Baca Juga : 8 Cara Efektif Meningkatkan Skill Fotografi

4. Foto Alam

Foto alam juga banyak di minati dalam dunia Fotografi, karena seorang yang ingin mengambil hasil Foto dari alam harus meng-explore ke tempat yang benar – benar indah dan cocok dijadikan karya Foto yang baik.

Contohnya pengambilan foto pulau Raja Ampat.

Source : Google

Terletak di Provinsi Papua Barat, Raja Ampat merupakan sebuah kepulauan dengan 4 pulau utama yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool. Perairan Raja Ampat termasuk di 10 perairan terbaik di seluruh dunia.

Baca Juga : 8 Teknik Pencahayaan dalam Fotografi

5. Foto dengan gaya unik

Source : Google

Kamu tidak perlu berpikir jauh-jauh mengenai objek atau subjek foto yang menarik.

Kamu bisa melakukan sesi pemotretan pada keluarga Kamu sendiri, teman, ataupun kerabat. Kamu bisa membuat perencanaan konsep dari subjek tersebut, dengan tata letak, angle, komposisi, dan berbagai unsur agar subjek tersebut terlihat menarik dan memiliki daya beli.

Baca Juga : 6 Ide Pose Disaat Lagi Sendirian

Menentukan konsep adalah hal yang penting, apakah subjek yang Kamu foto tersebut melihat langsung ke arah kamera (berpose) atau seolah-olah tidak mengetahui keadaan kamera (candid) tanpa membuat penampilan yang berpose.

Jika keluarga atau teman Kamu ada yang mengadakan pesta, Kamu juga bisa mengambil kamera dan mencoba untuk menangkap foto – foto menarik dari kegiatan tersebut.

Baca Juga : 8 Manfaat Fotografi dalam Kehidupan Sehari – hari

Kursus menjadi youtuber pro vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *