Tanggal:06 May 2024
ilustrasi ide bisnis di lingkungan perumahan (pixabay.com)

5 Ide Bisnis di Lingkungan Perumahan, Berpotensi Cuan Besar!

1. Bisnis laundry pakaian

seperti yang kita ketahui bersama bahwa penghuni perumahan sebagian besar ialah orang-orang yang sibuk beraktivitas di luar rumah, ya. Mereka ini tak sempat untuk menggurus hal-hal internal yang ada di dalam rumah, khususnya dalam hal ini pakaian mereka. Nah, hal ini tentu menjadi peluang tersendiri bagi kamu untuk memulai usaha laundry pakaian di lingkungan mereka, ya.

Sebagai strategi tambahan agar makin laris manis usahamu ini, kamu bisa menawarkan berbagai kemudahan lainnya yang bisa dirasakan oleh si sibuk penghuni perumahan. Kemudahan itu seperti jasa antar jemput pakaian kotor dan pakaian saat sudah dilaundry, jasa cuci dan setrika sekalian, hingga jasa cuci pakaian kilat dalam sehari untuk mereka-mereka yang sedang darurat membutuhkan pakaian jenis tetentu tapi sayangnya tengah kotor. Nah, di satu sisi tawaran-tawaran ini memberikan banyak kemudahan bagi pelanggan laundrymu, tapi di sisi lain tawaran tersebut juga menjadi strategimu untuk semakin menaikkan harga laundry pakaian, lho. Jadi, bisnis laundry pakaian di lingkungan perumahan ini menjadi untung besar bagimu bukan? Iya pastinya

Baca juga :

Waspadai 5 Ancaman Usaha Laundry Ini Jika Tak Ingin Gagal!

2. Bisnis makanan siap saji

Balik lagi pada konsep pembahasan di atas bahwa penghuni perumahan ialah orang-orang yang sibuk dengan dunia luarnya, ya. Tentu saja dalam urusan makan juga mereka tak ada cukup waktu untuk memasak secara manual di rumah, nih. Oleh karena itu, berbisnis makanan cepat saji juga bisa menjadi peluang besar di sekitar lingkungan perumahan, ya. Sebagai tawaran tambahan yang bisa kamu berikan pada calon konsumenmu itu, kamu bisa menawarkan jasa makanan cepat saji by request dari mereka, nih. Jadi, ya makanan yang tersedia itu tak cuma berasal dari menu makanan yang ada dari kamu, tetapi juga bisa dari permintaan konsumenmu langusng. Selain itu, kamu juga bisa memberikan jasa antar makanan biar makin jadi layanan paket komplit, ya bisa pesan makanan sesuai keinginan plus diantar sampai depan rumah lagi, jaminan bisnismu laris manis deh!

ingin mulai usaha tanpa ribet coba beberapa franchise di bawah ini :

Ketahui Syarat, Modal, Dan Cara Franchise Ngikan Yuk Berikut Ini!

Minat Untuk Buka Franchise Jiwa Toast? Yuk, Simak Cara Dan Syaratnya Berikut Ini!

Baca juga :

10 Rekomendasi Ide Jualan Makanan Pedas Yang Cepat Dilirik Pelanggan

13 Peluang Usaha Makanan Paling Laris 2022, Pasti Untung!

Strategi Pemasaran Produk Makanan Agar Dilirik Oleh Konsumen

3. Bisnis salon kecantikan

Siapa sih yang tak mau punya berpenampilan cantik nan mempesona? Rasanya idaman banyak orang khususnya seorang perempuan, ya. Apalagi nih kalau orang-orang yang ada di lingkungan perumahan dengan aktivitasnya yang didominasi oleh kegiatan di luar rumah. Tentu saja mereka akan sering berdanan dan menata diri agar terlihat menarik saat berkegiatan di luar rumah bukan? Iya pastinya, nih.

Maka dari itu, inilah kesempatan emas untuk kamu memulai bisnis salon kecantikan di sekitar lingkungan perumahan, ya. Sebagai strategi yang cocok untuk penghuni perumahan, kamu bisa tawakan jasa perawatan kecantikan tanpa memakan waktu yang lama, nih. Mengapa demikian? Tentu saja orang-orang yang ada di perumahan umumnya memiliki banyak kesibukan yang harus ia urus setiap harinya. Sehingga ia membutuhkan jasa perawatan cantik tapi dalam waktu singkat dengan hasil yang tetap memuaskan, ya.

4. Bisnis SPA

Sudah paham bukan kalau penghuni perumahan itu orang-orang yang penuh dengan aktivitas di luar rumah, tentu saja kegiatan mereka ini sungguh melelahkan, baik secara jasmani maupun rohani, ya. Maka dari itu, rasanya bisnis SPA yang ada di lingkungan perumahan ialah peluang bisnis yang bakal ramai dikunjungi oleh mereka. Yang mana dengan melakukan SPA mereka berharap dapat membuat rileks jiwa dan raganya, melepas penat, menumbuhkan mood dan semangat baru untuk menghadapi aktivitas padatnya di keesokan harinya, ya.

Atas dasar itu, dalam bisnis SPA ini kualitas dan pelayanan ialah hal yang utama, ya. Jangan sampai jasa SPA sudah bagus akan tetapi pelayanannya sungguh buruk yang mempengaruhi mood konsumen yang tengah penat jadi makin drop lagi, bukannya jadi obat jiwa dan raganya eh malah memperparah, lho. Sehingga pelayanan kamu harus benar-benar memastikan pelayanan dari karyawanmu hingga kualitas dari fasilitas yang ada seperti musik penenag jiwa dan raga, aromaterapi kesukaan dan yang tak disukai oleh konusmen, dan sejenisnya.

5. Bisnis sanggar olahraga

Meskipun para penghuni perumahan ini merupakan orang-orang yang sibuk dengan aktivitas padatnya yang di luar rumah, tetapi mereka menyukai berolahraga, lho. Hal tersebut tentu saja karena mereka melek akan pentingnya mencegah dan mejaga kesehatan tubuh sebagai modal berharga dalam mengejar semua mimpi, target, ambisi, dan aktivitas luar biasanya dalam sehari-hari. Mereka berpikirkan bahwa dengan sakit maka mereka akan rugi dengan kehilanggan aktivitasnya yang berharga bahkan beraktivitas dalam kondisi tubuh yang kurang fit juga berakibat tak produktif hingga menimbulkan berbagai kerugian lainnya. Nah, atas dasar itulah membangun sangar olahraga di sekitar lingkungan perumahan ialah pilihan dan peluang yang benar, nih. Jangan lupa sediakan berbagai peralatan yang berkualitas sehingga meskipun mereka berolagraga dengan waktu yang minimum tapi hasil olahraga tetap bisa semaksimum mungkin, ya.

Baca juga :

4 Ide Bisnis Langka, Cocok Untuk Kamu Yang Mau Untung Besar!

5 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa, Tak Butuh Banyak Modal, Lho!

4 Ide Bisnis Yang Kreatif Dan Unik, Jangan Sia-Siakan Kesempatan!

6 Ide Bisnis Di Kala Pandemi Yang Menjanjikan

7 Ide Bisnis Franchise Yang Menguntungkan, Tak Pernah Sepi Peminat!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *