Tanggal:17 June 2024

Gaya-Gaya Foto Tren di Instagram Yang Wajib Kamu Tahu! Ada Gaya Apa Aja Ya?

Teknologi merupakan salah satu hal yang sangat kita andalkan di era sekarang. Dalam beberapa dekade belakang, perkembang di dunia teknologi sangat pesat dan kita sangat menggunakannya untuk kebutuhan hidup, pekerjaan, hiburan dan masih banyak lagi dalam kegiatan sehari-hari. Salah satu inovasi dari teknologi ini adalah media sosial. Dengan media sosial, kita bisa berkomunikasi jarak jauh dengan teman, kerabat, maupun keluarga. Tidak hanya itu, kita juga dapat memulai bisnis, bekerja, dan masih banyak lagi. 

Dalam satu dekade belakang, kita harus merasakan bahwa kehadiran media sosial merubah hidup kita untuk selamanya. Sebelum adanya media sosial, kita masih berkomunikasi menggunakan telepon dan memiliki waktu luang untuk mengerjakan hal-hal yang lain. Tetapi sekarang, kita harus menyadari dengan adanya media sosial, semua kebutuhan kita bisa didapatkan dari sumber tersebut. 

Baca Juga | 6 Ide Pose Disaat Lagi Sendirian

Contohnya saja aplikasi yang satu ini. Instagram adalah aplikasi yang berbasis mengunggah sebuah foto untuk dijadikan memori untuk para penggunanya, juga untuk menyebar memori-memori kamu ke internet. Tetapi seiring berjalannya waktu, aplikasi tersebut selalu melakukan inovasi dan ide kreatif yang dapat membuat aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi yang sangat digunakan para pengguna media sosial saat ini. 

Tidak berhenti di fitur mengunggah foto, Instagram sekarang mencakupi semua fitur yang terdapat di beberapa aplikasi media sosial lainnya. Seperti Snapchat, Facebook, Tiktok dan masih banyak lagi. Sekarang, memang Instagram merupakan aplikasi yang sangat populer dan sulit untuk dipercaya jika seorang anak muda, dewasa dan sebagainya tidak menggunakan Instagram. 

Tetapi, apakah kamu tahu bahwa di Instagram terdapat beberapa gaya foto yang dijadikan sebuah tren di kalangan pengguna? Kali ini, kita akan membahas gaya-gaya yang sering sekali digunakan oleh para pengguna Instagram, sampai jadi tren lho! Mungkin kamu pernah menggunakan gaya ini? Yuk kita cek ada gaya apa aja! 

Baca Juga | 6 Gaya Foto Ini Membuat Instagram Kamu Lebih Keren

Pose Candid 

Sumber : pexels.com

Pose yang satu ini paling banyak banget digunakan dalam beberapa tahun belakangan. Gaya yang seolah-olah kamu tidak tahu bahwa kamu sedang diambil foto oleh seseorang ini emang khas banget. Kamu dapat membuat pose ini dengan sibuk sendiri memainkan handphone kamu, memandang ke pemandangan, sedang makan atau minum, dan masih banyak lagi. Coba dong pose candid ini!

Baca Juga | Ini Dia Cara Menjual Foto Hasil Jepretanmu

Pose Ala Runway 

Sumber : pexels.com

Kalau pose yang satu ini mengikuti ala-ala layaknya seorang model yang lagi catwalk di runway menampilkan busana atau barang yang sedang digunakan atau dipakai. Sambil berjalan atau pura-pura berjalan, kamu bisa mengambil foto ini dari samping atau depan kamu dan kamu sudah dapat pose ala-ala runway. Jangan lupa fotonya dari atas sampai bawah kelihatan semua ya!

Baca Juga | Ketahui Perbedaan Antara Foto Dengan Gambar

Pose Sambil Ngobrol dan Ketawa 

Sumber : pexels.com

Emang pose yang satu ini harus agak berpura-pura sedikit ya, apalagi harus sambil ngobrol atau ketawa biar arti dari pose ini dapet! Pose sambil ngobrol atau ketawa bisa kamu buat dengan sengaja, ataupun tidak sengaja. Tetapi, banyak orang yang membuatnya dekan berpura-pura ngobrol dan ketawa. Hasilnya pun juga tidak mengecewakan kok! 

Baca Juga | 8 Teknik Pencahayaan Dalam Fotografi

Selfie GoPro

Pakai GoPro? Yaudah dicoba guys! Bagi para pengguna GoPro, wajib banget nih untuk kamu cobain selfie pakai kamera kamu itu, karena hasilnya yang sangat unik dan beda membuat banyak orang ingin banget selfie pakai kamera GoPro. Hasilnya yang akan sangat melengkung besar dan dapat melibatkan orang banyak yang menjadi salah satu alasan juga GoPro banyak diminati.

Baca Juga | 8 Cara Efektif Meningkatkan Skill Fotografi

Selfie Rame-Rame 

Sumber : pexels.com

Kalau tidak punya GoPro gimana? Kamu punya handphone kan? Kita selfie rame-rame aja yuk, jangan lupa untuk ganti-gantian biar yang keliatan gede mukanya cuman satu orang!

Baca Juga | 5 Komunitas Fotografi Indonesia Yang Harus Kamu Ketahui

Kamu sudah pernah pakai gaya yang mana nih buat upload di akun Instagram kamu?

Baca Juga | Tujuan Pameran Fotografi Yang Harus Kalian Ketahui, Serta Cara Menyiapkan Pameran Foto

Kursus belajar jadi video editor vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *