Tanggal:31 May 2024

Filter Instagram Terbaru Paling Viral, Kamu Wajib Coba!

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak diunduh masyarakat Indonesia. Kalangan muda dan dewasa adalah yang paling banyak berkecimpung aktif di Instagram. Aplikasi yang tergabung dalam Meta itu sukses menarik hati pengguna melalui fitur yang dimilikinya. Salah satu fitur andalan miliki aplikasi tersebut adalah Instagram Story. Instagram menjadi aplikasi pertama yang memunculkan fitur Instagram Story yang berisi foto dan video dengan durasi singkat. 

Instagram Story memiliki banyak fitur yang mendukung penampilannya. Para pengguna Instagram dapat mengunggah foto dan video dengan durasi selama 15 detik. Tampilan tersebut didukung dengan filter atau efek penunjang utuk mempercantik hasil foto atau rekaman milik pengguna.

Baca Juga | 5 Jenis Foto Yang Berpotensi Laku Untuk Dijual, Yuk Coba!

Filter Instagram Story Viral

Kini filter Instagram dalam Instagram story tak hanya mempercantik, tapi juga semakin seru. Banyak filter instagram yang menggunakan kombinasi musik dan editan-editan unik yang menimbulkan kesan menarik. Filter instagram aesthetic juga mewarnai story instagram para penikmat senja dan kaum indie. Bagi para perempuan yang ingin terlihat cantik tanpa riasan wajah, bisa menggunakan filter instagram terbaru yang dilengkapi make up

Baca Juga | Gaya-Gaya Foto Tren Di Instagram Yang Wajib Kamu Tahu! Ada Gaya Apa Aja Ya?

Dari banyaknya jenis filter Instagram, filter inilah yang sering digunakan oleh para pengguna Instagram.

  • Blue Sky by @vieryvitoblue sky filter

Filter Instagram satu ini, termasuk dalam jenis pemandangan atau panorama. Karya akun instagram bernama @vieryvito menjadikan hasil foto dan video tampak terang. Blue sky seringkali digunakan ketika mengambil gambar maupun video awan, pantai, dan saat cuaca cerah. Hasil dari filter ini menimbulkan efek tone up yang membuat seseorang menjadi 3 kali lipat lebih putih dari aslinya. Dengan menggunakan filter blue sky, kamu tidak perlu takut kusam bahkan saat penampilan kurang maksimal.

  • disposable filterDisposable by @gezsang

Disposable by @gezsang, menjadi filter pilhan ketika kamu ingin hasil foto bernuansa kamera analog. Efek hijau yang ditimbulkan oleh filter ini, membuatmu kece dan kekinian tanpa harus memberi kamera analog yang berharga mahal. Disposable dipadukan dengan blitz di tempat yang gelap, menjadikan hasil fotomu aesthetic dan sangat vintage. Tak heran jika Disposable by @gezsang ini menjadi salah satu filter favorit  para pengguna Instagram saat ini.

  • love u filterLove u by @hendyivanpra

Bagi para perempuan, tampil cantik di Instagram adalah yang utama. Filter Instagram terbaru bernama Love u karya @hendyivanpra membantu niat baik para perempuan yang ingin tampil cantik tanpa ribet make up. Filter Love u, menyediakan dua pilihan penampilan make up. Penampilan yang disediakan yakni make up tanpa eyeliner dan dengan eyeliner. Orname bentuk hati yang muncul dari mata bertuliskan ‘love’ sukses menambah kesan cantik di video yang kamu ambil.

  • photo booth filterPhoto Booth by @whxyu

Sama dengan filter Love u, filter ini juga dikhususkan untuk mode selfie. Filter ini diadaptasi serupa tampilan kamera macbook, lengkap dengan ornamen bentuk hati di atas kepala. Tak hanya itu, filter ini menggunakan latar belakang layar macbook yang makin membuatnya menarik. Frame dengan nuansa silver sedikit putih, dengan tampilan gambar jernih dan efek tone up menjadikan filter tersebut tampak mewah ketika digunakan.

Baca Juga | Pengertian Hunting Foto, Ketahui Dahulu Sebelum Melakukan Hunting Foto

  • shouldn't be filterShouldn’t Be by @hansraii

Diadaptasi dari video yang sedang ramai di TikTok, filter Shouldn’t Be by @hansraii sukses menarik perhatian para pengguna Instagram. Filter instagram terbaru ini sangat memudahkan orang-orang yang ingin mengikuti tren tersebut namun tidak mau ribet editing. Filter ini berbentuk video yang menangkap 3 foto dalam satu frame secara vertikal. Pada saat pengambilan foto melalui video, tampilannya bernuansa hitam putih. Namun saat sudah tiga-tiganya terjepret, tampilan filter berubah menjadi terang. Tambahan lagu dalam filter ini, semakin membuatnya tampak apik dan menarik.

  • love mama mantu filterLove Mama mantu by @mahasiswagendutt

Love Mama mantu by @mahasiswagendutt merupakan gabungan dari filter slow zoom dan disposable. Viralnya lagu mama mantu, membuat filter ini seringkali digunakan oleh para pengguna Instagram. Pengguna hanya perlu menekan tombol rekam dan secara otomatis akan menimbulkan efek zoom dengan iringan lagu mama mantu. Agar semakin ciamik, para pengguna juga bisa melakukan lypsinc lagu mama mantu hingga durasi filter tersebut selesai.

  • puplez filterPurplez by @itsgutt

Berbeda dengan filter untuk selfie yang lain, filter ini cocok digunakan untuk perempuan maupun laki-laki. Purplez by @itsgutt mengusung konsep foto selfie dengan ornamen tanduk dan petir  di bawah mata. Filter ini juga menghilangkan background asli dan hanya menangkap yang dideteksi sebagai orang. Ramainya filter Purplez digadang-gadang karena digunakan untuk saling sahut dengan orang lain. Konsepnya, pengirim mengirimkan foto selfie dengan tulisan lirik lagu di bawahnya dan akan dibalas hal yang sama menggunakan lanjutan liriknya. Tak hanya membuat keren,  filter ini mendukung  orang yang sedang PDKT.

  • photo crop filterPhoto Crop by @hansraii

Seperti Shouldn’t Be, Photo Crop merupakan filter hasil adaptasi dari TikTok.  Filter Photocrop berbentuk video dengan iringan musik berjudul “Double Take”. Seperti namanya, filter ini muncul dengan tools crop yang bergerak tak menentu di sepanjang video. Bagian yang tertangkap oleh tools crop akan muncul selama beberapa detik dan menghilang, alur tersebut akan berulang hingga lagu habis. Berdasarkan fitur yang melengkapinya, filter ini sangat cocok digunakan saat mengabadikan momen seru bersama orang-orang tersayang.

Nah, di atas merupakan beberapa kumpulan filter Instagram paling viral di tahun 2022. Kamu harus mencoba untuk membuktikan keajaiban dari filter-filter di atas. Kamu juga bisa membuat filter Instagram milikmu sendiri dengan mengikuti tutorial cara membuat filter Instagram secara mudah.

Baca juga |  6 Gaya Foto ini membuat Instagram Kamu lebih keren

Kursus menjadi youtuber pro vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *