Tanggal:16 May 2024

Mau Memulai Bisnis tapi Terhalang Modal? Coba Cek 4 Ide bisnis Ini!

ilustrasi bisnis modal minim (pixabay.com)

1. Jual Pulsa

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, ya siapa sih yang tak punya handphone? Yang mana mau kalangan anak kecil, remaja, dewasa, hingga orang tua pun membutuhkan pulsa untuk handponenya masing-masing, ya. Nah, dari sini peluang pasar yang sangat luas dan sudah pasti inilah yang bisa menjadi pertimbangan logis untuk segera memulai bisnis berjualan pulsa elektronik.

Tenang, saat ini sudah banyak distributor dan agen yang menyediakan pilihan deposit dengan modal Rp 100 ribu saja, lho. Dimana kamu hanya tinggal menyediakan etalase kecil dan kursi untuk membuka konter pulsa kecil-kecilan di teras rumah, gak perlu sewa temapat kok.

Bahkan mau lebih minim modal lagi? Tak perlu membeli etalase dan kursi deh. Lantas bagaimana cara jualnya? Yasudah tinggal kamu tawarkan saja pulsamu tersebut dari mulut ke mulut ke sekitarmu atau juga bisa kamu promosikan secara online menggunakan berbagai macam sosial media. Selain jualan pulsa nih, kamu juga bisa menawarkan produk lain seperti jualan pulsa data, jualan token PLN hingga pembayaran cicilan motor atau tagihan PDAM.

Baca Juga: Butuh Uang Saku Tambahan? Ini 10 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan Untuk Anak SMA!

2. Buka Warkop Kecil-kecilan

Siapa sih yang tak suka pergi ke warung kopi? Biasanya sih sepulang bekerja untuk melepas penat bahkan jadi tempat tongkrongan favorit bagi semua kalangan yang ingin nongkrong secara hemat, ya. Dari sini tentu memberikan peluang bisnis untuk kamu, ya. Yang mana membuka warung kopi juga tak butuh modal besar kok, kamu bisa memulainya dengan budget di bawah 500 ribu rupiah, ya.

Bahkan kalau tak punya lapak untuk membuka warung kopi, kamu juga bisa manfaatkan halaman rumah untuk tempat berjualan, lho. Urusan alat jualan juga kalau belum ada modal untuk membelinya, ya kamu bisa menggunakan peralatan di dapur sebagai sarana berjualan. Jadi, tinggal beli beberapa kopi sachet, gula, mie instan, makanan ringan hingga rokok untuk melengkapi modal jualan yang tentunya tidak butuh biaya belanja terlalu besar, ya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta Yang Cepat Untung!

3. Jualan Jajan Anak

Salah satu bisnis rumahan dengan modal super ringan di bawah 500 ribu rupiah berikutnya adalah jualan jajan anak. Ya, kamu bisa berjualan tempura, sosis, nugget, cilok atau mungkin cimol di teras rumah, nih. Jual dengan harga terjangkau untuk anak-anak kecil sehingga bakal laris-manis. Ketahuilah kalau anak-anak ini suka sekali membeli jajan saat main, sehingga bisa menjadi target atau calon konsumenmu, ya. Eitss, meskipun tergolong jajanan anak kecil, tak jarang orang dewasa juga menyukainya, lho. Mungkin atas dasar suka jajanan anak kecil atau ingin bernostalgia ke masa-masa kecilnya, nih.

Baca Juga: 7+ Jajanan Jadul Yang Bisa Dijadikan Ide Bisnismu!

4. Jualan Gorengan

Siapa yang tidak suka gorengan? Bahkan sampai disebut sebagai cemilan sejuta umat, jadi ya wajar kalau berjualan gorengan selalu laris-manis di manapun. Nah, ide terakhir ini juga bisa jadi peluang bisnis dengan modal yang minim untukmu, ya. Hal tersebut karena kamu bisa mulai membuka usaha ini dengan modal kurang dari 500 ribu rupiah karena memang bahan-bahannya sangat murah serta gampang ditemukan dimana-mana. Lagi-lagi kalau tak mau terlalu banyak keluar modal di awal, ya kamu bisa kok tanpa menyewa lapak atau membeli gerobak untuk jualan gorengan. Dimana sebagai solusinya kamu bisa berjualan gorengan di depan rumah. Dengan harga jual relatif murah dan rasa gorengan yang memiliki cita rasa khas, tentu bukan mustahil untuk usahamu selalu laris manis dan cepat berkembang, ya.

Baca juga :

12 Rekomendasi Ide Usaha Rumahan Di Desa, Mudah Dan Menguntungkan!

Peluang Bisnis! Berikut 10 Ide Usaha Rumahan Di Bulan Ramadan

6 Cara Temukan Peluang Bisnis Menguntungkan Di Lingkungan Sekitar

7 Cara Membangun Mental Bisnis!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
jadwal kerja terstruktur
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *