Tanggal:15 May 2024

5 Ide Bisnis yang Cocok untuk Anak Muda, Stop Menunda-nunda!

ilustrasi bisnis untuk anak muda (pixabay.com)

1. Bisnis Tour dan Travel

Bagi kamu anak muda yang hobi jalan-jalan atau traveling mulai sekarang jangan cuma jadi sekadar hobi, ya. Melainkan bisa untuk dijadikan sebuah bisnis yang menjanjikan, lho. Pasalnya tour dan travel ini sedang menjadi trend tersendiri dikalangan anak muda juga. Banyaknya turis asing maupun domestik, menjadikan kesempatan untuk bisa membantu mereka mewujudkan impiannya untuk berkunjung ke tempat yang mereka sukai.

Untuk membuka bisnis ini, tentunya kamu harus memiliki koneksi yang cukup kuat mulai dari tempat penginapan, transportasi, destinasi wisata, dan lain sebagainya. Eitss, bukan cuma sekadar koneksi ya, tapi tahu dan paham mana-mana saja yang paling berkualitas tinggi dengan harga yang cukup miring. Sehingga konsumen senang, kamu pun untung besar!

2. Bisnis Coffe Shop

Anak muda mana sih yang tak suka nonkrong? Rasanya nih anak muda dari jaman dahulu hingga kini pasti memiliki tempat nongkrong untuk bisa bertemu dengan teman-temannya. Biasanya mereka lebih memilih warung kopi yang memang produk yang dijual tidak terlalu mahal. Seiring dengan berjalannya waktu, warung kopi tersebut bertransformasi menjadi coffe shop yang menarik dan juga nyaman. Biasanya yang membedakan tersebut adalah dari tempat, penyajian kopi, dan juga fasilitas, nih.

Oleh karena itulah, coffe shop tersebut menjadi trend bisnis jaman sekarang yang memang sangat menjanjikan. Selain bisa digunakan untuk tempat nongkrong, di coffe shop tersebut biasanya terdapat wifi untuk bisa terkoneksi dengan internet. Selain wifi, tempat coffe shop pun dibuat dengan semenarik mungkin sehingga para pengunjung betah untuk berlama-lama di sana. Hal tersebut tentu saja yang penjadi pembeda utama antara warung kopi dan coffe shop yakni dari design tempatnya yang menyediakan berbagai tema untuk menumbuhkan mood para pelanggan, ya.

Ingin mulai Bisnis Kopi? Baca Juga:

Tips Mudah Membuka Bisnis Coffee Shop, Pasti Laris!

Franchise Cetroo Coffee, Olahan Kopi Berkualitas

Cara Membuat Kopi Americano Tanpa Mesin

5 Cara Untuk Kalian Yang Ingin Menjadi Barista

Ini Lho Cara Bermitra Franchise Kopi Dari Hati, Simak Kelebihan Dan Kekurangannya Baik-Baik!

7 Ancaman Bisnis Coffe Shop Yang Bisa Merugikanmu!

Tertarik Bisnis Kopi Kekinian? Buka Franchise Filosofi Kopi Aja!

3. Produk Kecantikan

Siapa sih yang tak mau jadi cantik? Rasanya semua wanita itu ya mau cantik, ya. dimana yang kurang cantik akan berusaha keras untuk lebih mempercantik fisiknya dan yang sudah cantik ingin lebih cantiik lagi dari sekarang ataupun ingin mempertahankannya. Nah, semua itu ditempuh dengan menggunakan berbagai jenis produk kecantikan, nih. Baik yang berfungsi sebagai perawatan ataupun penyembuhan. Dari sinilah bisnis produk kecantikan itu sangat perpeluang besar saat menjadikan wanita sebagai targetnya, ya.

Coba deh bayangkan saat wanita tengah bermasalah dengan kecantikannya? Misalnya saja masalah jerawat, komedo, kulit kusam, dan sejenisnya. Tentu saja para wanita ini tak ragu untuk mengelurakan uang untuk mengobati kulit wajahnya yang tengah bermasalah dengan membeli berbagai produk kecantikan, nih. Bahkan tak sedikit perempuan yang menganggap bahwa membeli produk kecantikan ialah sebuah investasi untuk penampilannya secara jangka panjang. Daripada menunggu tua dan keriput terlebih dahulu, bagi sebagian besar wanita kecantikan harus dirawat sedini mungkin.

Ingin mulai Bisnis kecantikan? Baca Juga:

Berprospek Menjanjikan, Berikut 8 Cara Memulai Usaha Kosmetik

Berprospek Menjanjikan, Berikut 8 Cara Memulai Usaha Kosmetik

Syarat Dan Cara Menjadi Agen Resmi Ms Glow, Gampang Banget!

7 Merek Skincare Murah Tapi Kualitas Gak Murahan, Lokal Punya!

4. Bisnis Pelatihan Online

Ngomomgin soal anak muda, maka tak jauh-jauh dari semangatnya yang masih berkobar-kobar dalam mencari ilmu pengetahuan, baik yang teoritis maupun praktis, nih. Yang mana mungkin secara teoritis bisa dengan mudah ditemukan pada ranah akademis misalnya di sekolah untuk para siswa ataupun di kampus untuk para mahasiswa. Nah, tapi urusan ilmu seacara praktis ini tak banyak didapatkan dibangku pendidikan, lho. Padahal secara nyata banyak anak muda yang lebih membutuhkan ilmu secara praktisnya.

Nah, hal tersebut bisa jadi peluang untuk kamu berbisnis pelatihan online, ya. Eitss, kalau kamu bukan ahli suatu bidang ilmu ya tak perlu kamu yang jadi pengajarnya kok. Kamu bisa menjadi wadahnya, nih. Bagaimana caranya? Ya kamu yang mengkonsep berlangsungnya pelatihan online mulai dari tema acara, memilih pembicara yang tepat, hingga biaya pelatihannya. Bagaimana? Tertarik bukan? Iya dong tinggal mengkonsep acara saja masa anak muda yang katanya penuh dengan kreativitas dan semangat tak mampu menjadi wadah terselenggaranya pelatihan online yang luar biasa? Pastinya bisa dong!

Baca Juga:

Begini 5 Tips Jitu Bagi Pemula Memulai Bisnis Online

Jenis Usaha Online Yang Bisa Bikin Kamu Untung!

9 Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis Online Yang Harus Kamu Ketahui!

8 Manfaat Website Untuk Meningkatkan Bisnis Online Kamu

6 Ancaman Bisnis Online Yang Bisa Membahayakan Bisnismu, Ayo Segera Hindari!

7 Tips Pemasaran Digital Untuk Bisnis Kecil

5. Membuat Artikel

Untuk kamu anak muda yang memiliki hobi menulis,  mulai sekarang jangan cuma sekadar jadikan hobi, ya. Tetapi coba deh manfaatkan hal tersebut untuk membuka jasa penulisan artikel. Jadi, apa yang kamu sukai itu tak suma sekadar hal yang tak menghasilkan secara finansial, ya. Untuk urusan takut kehabisan ide saat berjalannya waktu nanti, tenang saja karena seiring berjalannya waktu nanti pasti dari segala arah akan ada ide yang mengalir secara terus menerus kok. Misalnya saja dari lingkungan sekitar atau teman dekatmu yang bisa menjadi inspirasimu dalam menulis sebuah karya artikel. Pun dengan melihat keseharian dirimu, ya terkait apa-apa saja yang kamu alami yakni mulai dari hal yang luar biasa kompleksnya seperti permasalaha hindup hingga hal yang sederhana sekali pun dalam hidupmu. Tentu saja hal yang berasal dari dirimu sendiri alias kamu yang sebagai pelakunya saat dituangkan dalam bentuk artikel akan menghasilkan karya yang luar biasa, lho.

ingin menjadi penulis artikel? Baca Juga:

5 Skill Yang Harus Di Kuasai Jika Ingin Menjadi Seorang Penulis

Mulai Tulis Artikel Ilmiah Kamu Dengan 5 Cara Mudah Ini!

6 Cara Sukses Menjalankan Bisnis Blogging

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *