Tanggal:29 February 2024

5 Posisi Dalam Perusahaan Dengan Gaji Paling Tinggi Di Indonesia

Hallo sobat vocasia, Kalian pasti ingin sekali bukan jika disaat Kalian bekerja khususnya untuk yang baru lulus lalu diterima disebuah perusahaan yang gajinya besar? Penasaran pastinya kan?

Nah pada kali ini vocasia akan merangkum posisi dalam perusahaan apa saja yang gajinya paling tinggi di Indonesia dan mungkin dapat menjadi referensi untuk Kalian para pencari kerja untuk mencoba melamar diposisi dan perusahaan tersebut, Berikut ini ulasannya.

Baca Juga | Cara Membangun Networking Untuk Fresh Graduate

5 Posisi Dengan Gaji Paling Tinggi Di Indonesia

1. Corporate Suite Roles

Menurut riset dari Michael Page value dan benefit tertinggi yang ada di Indonesia adalah posisi dilevel Corporate Suite.

Posisi eksekutif di perusahaan seperti Chief Financial Officer, Chief Executive Officer, Chief Operating Officer berkisar dari Rp 137 juta hingga Rp 250 juta.

Umumnya mereka memiliki keahlian ilmu dari Properti & Konstruksi, Konsumen & Ritel, Bisnis & Layanan Keuangan hingga Industri & Manufaktur.

Baca Juga | Ingin menjadi seorang CEO? Ketahui dahulu skill yang harus ada pada seorang CEO

2. Head Of Risk

Dilansir dari laman Detikcom, Sebagai Head of Risk atau Direktur Risiko untuk sebuah perusahaan, seorang profesional harus memiliki gelar dan pengetahuan terkini tentang peraturan dan regulasi yang terus berubah.

Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk melindungi perusahaan dari risiko di berbagai bidang, mulai dari risiko keuangan, kepatuhan, hingga strategi.

Karena peran penting ini seseorang bisa mendapatkan gaji hingga Rp 150 juta.

Baca Juga | Macam-macam Direktur Perusahaan

3. Direktur Marketing

Perannya yang penting dalam memperoleh klien atau pelanggan baru, serta meningkatkan kesadaran merek dan meningkatkan pasar, membuat posisi Direktur Marketing dapat memperoleh penghasilan berkisar Rp 110 juta hingga Rp 150 juta.

Baca Juga | Peluang Kerja Digital Marketing, Ada Apa Aja Ya?

4. Direktur Supply Chain

Pada intinya, Supply Chain merupakan pekerjaan konvergensi dari berbagai proses yang datang bersama untuk menyelesaikan tugas. Proses ini bervariasi dalam kompleksitas dan keragaman, tergantung pada sektor tertentu dan ukuran organisasi.

Dengan pekerjaannya, Direktur Supply Chain bisa mendapatkan hingga Rp 103 juta.

Baca Juga | Apa itu Cron Job? Pengertian dan Penjelasan

5. Kepala Bagian Hukum (Legal)

Pekerjaan dengan gaji tinggi terakhir menurut riset Michael Page adalah Kepala Hukum atau Head of Legal yang dipekerjakan oleh perusahaan publik lebih dari sekadar pengacara.

Head of Legal diharuskan memanfaatkan pengetahuan industri dan berfungsi sebagai penasihat bisnis untuk CEO. Selain itu, penasihat umum perlu membantu mendorong efisiensi dalam organisasi mereka dengan memanfaatkan teknologi hukum.

Gaji yang bisa didapatkan Head of Legal berkisar antara Rp 57 Juta hingga Rp 91 Juta.

Baca Juga | Mengenal Profesi Akuntan Publik

Nah, itulah posisi dalam perusahaan yang gajinya sangat besar menurut riset Michael Page.

Sukses karir profesional - personal development
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *