Tanggal:16 May 2024

10+ Rekomendasi Drama dan Film Zombie Korea Paling Seru!

Film zombie Korea terbaru ada apa saja sih?  Negeri ginseng tidak hanya memiliki drama Korea yang romantis saja, loh. Terdapat juga cerita menegangkan yang dihadirkan melalui film dan drama bertema zombie. Popularitas drama dan film zombie Korea sangat meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Karakter zombie yang haus darah seperti mayat hidup membuat cerita menjadi sangat menegangkan dan memacu adrenalin para penonton.

Biasanya para pemain harus bisa bertahan di tengah ancaman wabah yang sangat misterius. Mereka akan berjuang dan menyelamatkan diri agar tidak sampai digigit oleh para zombie. Hal itu mereka lakukan karena virus zombie ini akan menular ke seluruh tubuh.

Yuk, simak rekomendasi drama dan film zombie Korea terbaru yang pastinya seru banget!

Baca juga: Rekomendasi Web Series Indonesia Tahun 2022, Wajib Ditonton!

Daftar Film Zombie Korea

1. Alive (2020)

Alive dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Film ini bercerita tentang wabah virus yang sangat aneh. Virus ini membuat semua kota dilanda kekacauan. Selain itu, ada beberapa penghuni apartemen yang berusaha menyelamatkan diri di tengah serangan zombie. Persediaan makanan mereka mulai menipis. Hal itu membuat mereka harus mencari cara untuk keluar. Akhirnya mereka bekerja sama dan saling membantu untuk tetap hidup ditengah cobaan yang mengerikan ini.

2. Train to Busan (2016)


Train to Busan mencapai popularitas yang besar. Film ini dibintangi oleh Gong Yoo. Dalam film ini diceritakan kisah seorang ayah yang melakukan perjalanan ke Busan bersama dengan putri kecilnya. Tak disangka, di tengah perjalanan, mereka terjebak dan diserang oleh sekelompok zombie di dalam kereta. Ternyata di seluruh Korea ada wabah zombie. Dengan perjuangan penuh tenaga, akhirnya Gong Yoo merelakan nyawanya agar putrinya selamat.

3. Peninsula (2020)


Sekuel Train to Busan, Peninsula berlatar empat tahun setelah film tersebut. Kali ini, ceritanya berpusat di sekitar kapten Marinir dan timnya saat mereka dikirim dalam misi ke Semenanjung Korea. Ternyata ada bahaya yang mengintai mereka, yakni zombie. Peninsula dibintangi Kang Dong Won, Koo Gyo Hwan serta Lee Jung Hyun sebagai pemeran utama.

4. The Odd Family: Zombie on Sale (2019)

Film ini mengisahkan keluarga besar Man Deok (diperankan Park In Hwan) beserta anak dan menantunya yang mengelola bisnis stasiun pengisian bahan bakar. Akibat bertemu dengan pria misterius yang diduga zombie, keluarga ini mengalami rentetan peristiwa dan kejadian yang tidak terbayangkan.

5. Zombie School

Film yang diliris pada tahun 2014 ini mengisahkan sekolah khusus untuk anak-anak bermasalah. Lebih mengerikan lagi, sekolah ini terletak di sebuah pulau terpencil. Film ini terinspirasi dari kejadian nyata di Korea Selatan mengenai virus hewan ternak. Berawal dari babi yang terkena virus lalu menggigit guru sekolah hingga menjadi zombie. Kemudian, teror wabah ini pun menyebar ketika kepala sekolah menggigit para pelajar satu persatu.

6. Rampant

Film zombie Korea ini mengambil latar selama era Joseon. Film zombie Korea ini hadir satu tahun sebelum drama zombie Korea Kingdom. Menceritakan kisah seorang pahlawan bernama Yi Chung yang diperankan oleh Hyunbin, berjuang melawan “Setan Malam” untuk menyelamatkan bangsa Joseon. Yi Chung adalah putra dari raja sekaligus seniman bela diri terhebat di dunia.

Meskipun dia diberikan kepada Kekaisaran Qing sebagai sandera politik, ia kembali ke rumah ketika kakaknya, putra mahkota muda Yi (Kim Tae-woo), memanggil dia kembali setelah bertahun-tahun karena ada monster mengerikan yang mengganggu negara yang seharusnya dihancurkan Yi Chung. Pangeran Yi Chung akan melawan monster mengerikan bersama Kim Ja-joon (Jang Dong-gun) dan Deok-hee (Lee Sun-bin)

Baca juga: Cara Cepat Belajar Bahasa Korea Bagi Pemula

Daftar Drama Zombie Korea

1. All Of Us Are Dead (2022)

Berkisah mengenai virus zombie yang menyebar di sebuah sekolah. Awalnya yang terkena salah satu anak perempuan yang memasuki ruangan lab yang digigit tikus. Virus zombie tersebut menjadi tidak terkendali hingga menyebar ke lingkungan sekitar. Alhasil pemerintah melakukan evakuasi besar-besaran terhadap warganya yang masih selamat. Sementara itu, hampir sebagian besar siswa di sekolah terinfeksi virus zombie. Namun, beberapa di antaranya masih harus berjuang menyelamatkan diri. Perjuangan mereka semakin menegangkan saat satu-persatu teman terinfeksi virus dan berubah jadi zombie

2. Happiness (2021)

Happiness tayang pada tahun 2021 akhir dan dibintangi oleh Han Hyo Joo dan Park Hyungsik sebagai karakter utama. Drama ini berlatar belakang pasca pandemi. Penularan virus yang terjadi, menyebabkan kompleks apartemen ditutup. Virus ini disebabkan oleh obat tertentu. Obat itu membuat manusia yang terinfeksi akan berperilaku agresif seperti zombie. Penghuni apartemen berjuang untuk bertahan hidup bersama dengan beberapa orang yang mencurigakan.

3. Zombie Detective (2020)

Zombie Detective adalah drama bergenre horor, kriminal, dan komedi. Drama ini menampilkan cerita menarik yang tidak hanya penuh dengan ketegangan, tetapi juga mengandung sentuhan komedi. Zombie Detective menceritakan kisah Kim Moo Young yang ternyata menjadi zombie. Ia harus bertahan hidup selama 2 tahun dengan meniru kehidupan manusia. Plotnya semakin menarik ketika Kim Moo Young bertemu Gong Sun Ji, seorang detektif lepas dan penulis acara TV.

4. Kingdom (2019)

Kingdom termasuk ke dalam drama zombie Korea terseru. Serial Netflix menggabungkan kengerian wabah zombie dengan kesengsaraan politik kerajaan. Joo Ji Hoon dan Bae Doona memimpin serial ini selama dua musim. Kingdom bercerita tentang wabah misterius yang melanda Joseon. Wabah tersebut membuat orang yang sudah mati dapat hidup kembali. Putra Mahkota mencoba mencari tahu apa yang terjadi pada ayahnya. Tetapi akhirnya ia ditangkap oleh zombie ditengah wabah yang mengerikan.

5. Dark Hole

Drama Korea Dark Hole sukses mencuri perhatian sejak penayangan perdana pada April 2021. Jika kamu seorang pecinta horor sci-fi, kamu tentu akan menyukai Dark Hole.

Drama Korea terbaik tentang zombie ini menggambarkan apa yang akan terjadi saat manusia mulai berubah menjadi mutan setelah menghirup asap gelap misterius. Dark Hole mengisahkan kehidupan detektif Lee Hwa Sun (pemain Kim Ok Vin) yang mendapat panggilan telepon dari pembunuh suaminya. Ia kemudian melakukan perjalanan ke kota Muji untuk menangkap sang pembunuh.

Sesampainya di sana, Lee Hwa Sun dikejutkan dengan para warga yang berubah menjadi mutan setelah menghirup asap gelap misterius. Ia mencoba bertahan hidup dan menyelamatkan para warga, sambil mengejar pembunuh suaminya.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Wajib Kamu Tonton!

Nah, itu dia rekomendasi film dan juga drama zombie yang tak kalah menarik untuk kalian saksikan di waktu weekend. Selamat Menonton! Nantikan artikel lainnya di Vocasia, ya.

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *