Tanggal:18 May 2024
drama korea dengan rating tertinggi

Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Wajib Kamu Tonton!

Drama Korea dengan rating tertinggi, ada apa aja ya? Drama Korea merupakan hiburan yang bisa dilakukan di tengah pandemi. Bukan suatu kebetulan jika drama Korea mendapat rating tinggi untuk kualitas cerita yang disajikan. Kemampuan akting para aktor juga berkontribusi pada kesuksesan drama Korea.

Drama Korea dari tahun ke tahun selalu membawa berbagai inovasi yang membuat drama ini tetap dinikmati oleh banyak orang dan berhasil menjadi salah satu budaya pop Korea Selatan. Hal inilah yang membuat drama Korea berhasil mendapatkan rating tinggi saat tayang. Rating tinggi menjadi salah satu tolak ukur atau barometer untuk kesuksesan drama Korea. Berikut beberapa rekomendasi drama korea dengan rating tertinggi yang wajib kamu tonton!

Baca juga: 7 Rekomendasi Situs Web Kursus Bahasa Korea Agar Cepat Fasih!

Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi

1. Good Doctor (2013)


Good Doctor adalah salah satu drama tahun 2013 yang berhasil meraih predikat drama korea dengan rating tertinggi. Di Korea sendiri, drama ini memperoleh rating rata-rata di atas 18%. Drama serial kedokteran dengan unsur komedi romantis dan memfokuskan pada kehidupan Park Shi-on yang memiliki gangguan mental autisme dengan masa lalu yang cukup kelam. Meski demikian, ia berjuang untuk menjadi seorang dokter yang andal meski jalannya tak semudah yang diharapkan. 

2. Descendants of the Sun (2014)


Descendants of the Sun tayang pada 2014 dengan meraih rating 26,3%. Drama Korea romantis ini menjadi titik awal perjalanan cinta pasangan fenomenal Song Song Couple. Drama Descendants of the Sun disebut berhasil membuat banyak penonton ikut terhanyut.

Baca juga: Rekomendasi Film-Film Yang Menggambarkan Work Life!

3. Reply 1988 (2015)


Meski drama yang satu ini telah tamat sejak 2016, masih banyak penggemar drama Korea yang masih setia menonton kembali drama Reply 1988 ini. Drama yang ditayangkan oleh TvN ini meraih rating tinggi hingga 18,8%. Ditayangkan dengan latar belakang tahun 1988. Menceritakan lima keluarga yang hidup di lingkungan yang sama di Distrik Dobong, Seoul Utara. Drama kehidupan ini tidak hanya menceritakan mengenai percintaan, tapi juga menceritakan mengenai persahabatan yang erat dan rasa kekeluargaan.

4. Goblin (2016)


Drama yang memiliki judul lain Guardian: The Lonely and Great God ini, merupakan drama yang ditulis sama oleh penulis drama Descendants of the Sun yaitu Kim Eun Sook. Seperti dugaan para pecinta drama Korea, drama ini juga mampu mendulang kesuksesan yang luar biasa. Goblin berhasil mendapatkan rating tertinggi sebesar 14.8%. Angka ini merupakan pencapaian sangat tinggi bagi drama yang tayang di TV kabel. 

Baca juga: Rekomendasi Film yang Wajib kamu tonton

5. The Legend of The Blue Sea (2017)

Drama tentang kisah cinta antara seorang keluarga bangsawan pada masa Joseon  yang bernama Joon Jae dan putri duyung ini tayang pada tahun 2017 sebanyak 20 episode. Drama bergenre fantasi, komedi, romantic dengan alur cerita yang tidak biasa berhasil mencapai rating tertinggi sebesar 21%.

6. 100 Days My Prince (2018).

Drama Korea ini berkisah tentang seorang putra mahkota kerajaan di Joseon bernama Lee Yool yang menghilang selama 100 hari dari istana. Lee Yool adalah orang yang perfeksionis, keras kepala, dan sering bersikap acuh. Namun, ia kemudian tiba-tiba menghilang secara tiba-tiba setelah jatuh dari tebing yang membuatnya luka berat. Wanita bangsawan yang menjadi agen solusi pertama di Joseon dan Lee Yool saling menyimpan perasaan satu sama lain sejak pertemuan pertama mereka. Drama ini berhasil meraih skor rating sebesar 14,41% dan menjadikannya sebagai drama yang masuk 11 besar rating tertinggi sepanjang masa.

7. Crash Landing On You (2019)

Drakor ini sangat menarik karena menceritakan perbedaan kehidupan antara Korea Selatan dengan Korea Utara. Crash Landing On You menceritakan tentang kehidupan pewaris Korea Selatan dan seorang perwira militer Korea Utara. Keduanya bertabrakan ketika mendarat di wilayah Korea Utara setelah kecelakaan paralayang. Drama komedi romantis ini bisa menghibur kamu setelah melewati rutinitas pekerjaan. Drama ini berhasil meraih skor sebesar 21,6%

Baca juga: Rekomendasi Web Series Indonesia Tahun 2022, Wajib Ditonton!

8. Itaewon Class (2020)


Itaewon Class berkisah tentang Park Sae-ro-yi yang berusaha membunuh putra dari pendiri Jangga Grup. Dari kasus tersebut, ia kemudian dipenjara selama beberapa tahun. Sementara itu, cewek yang dekat dengannya ditawari beasiswa universitas oleh pendiri Jangga hingga kemudian menjadi Kepala Perencanaan Strategis Jangga Group. Meskipun menjadi narapidana, ia membuka bar dan restorannya sendiri untuk menjadi waralaba top di Korea. Kemudian ia mempekerjakan sekelompok orang aneh yang dipimpin oleh Jo Yi-seo menjadi manajer restoran dan bersaing dengan Jangga Group. Setelah beberapa tahun menjalan restoran tersebut, Sae-ro-yi sadar bahwa yang menolong dirinya saat berbagai serangan dari Jangga Group adalah dana tabungan yang ia miliki. Hal tersebut membuat bisnisnya cenderung stabil dan tidak gampang tumbang. Selain itu, drama ini berhasil meraih rating sebesar 16,55% ketika penayangannya.

9. Vincenzo (2021)


Drama Korea Vincenzo merupakan drama yang berkisah tentang Joo-hyung yang diadopsi oleh keluarga Italia pada usia delapan tahun. Di negara tersebut, saat beranjak dewasa, ia melanglang buana dan bergabung dengan geng mafia sekaligus diadopsi oleh kepala Keluarga Cassano. Joo-hyung kemudian berganti nama menjadi Vincenzo dan membangun reputasinya menjadi pengacara mafia kelas kakap. Setelah Fabio meninggal, putra kandung Fabio dan pemimpin baru Keluarga Cassano berusaha membunuh Vincenzo. Ia kemudian melarikan diri ke Seoul, Korea Selatan dan membangun reputasinya di negara asalnya tersebut. Drama ini menjadi salah satu serial drama terlaris sejak dirilis pada 20 Februari 2021. Selain itu, drama ini berhasil meraih rating sebesar 14,64% ketika penayangannya.

10. Young Lady and Gentleman (2022)

Young Lady and Gentlemen tayang perdana pada 25 September 2021 dan masih meraih rating tinggi. Drakor terbaru 2022 ini berhasil menembus peringkat 32,9%. Drama bergenre romantis ini mengisahkan perjuangan untuk membesarkan anak-anaknya setelah sang istri meninggal. 

Rating selalu menjadi ukuran keberhasilan sebuah serial atau drama yang ditayangkan di televisi, termasuk drama Korea. Mengacu pada jumlah orang yang menonton program tertentu dan pada waktu tertentu dibandingkan dengan program lain di waktu yang sama. 

Itulah daftar drama Korea dengan rating tertinggi yang mencuri banyak perhatian. Adakah drama Korea favoritmu yang masuk daftar rating tinggi? Yuk, baca artikel informatif lainnya juga dan jangan lupa untuk mengikuti Vocasia di sosial media agar kamu tidak ketinggalan update serta informasi terbaru yang tidak kalah penting!

Jangan lupa untuk mengikuti kursus bahasa Korea di Vocasia. Kamu bisa langsung klik di sini!

Baca juga:Trik Cepat Belajar Abjad Korea (Hangeul) Bagi Pemula

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *