Tanggal:17 June 2024
rekomendasi fashion ke pantai

5 Rekomendasi Fashion untuk Liburan Ke Pantai, Check!

Saat liburan tiba, banyak orang yang merencanakan berbagai kegiatan menyenangkan untuk mengisi waktu luang, kamu salah satunya juga, gak? Nah, biasanya kalau lagi liburan, enaknya pergi berlibur ke tempat tujuan wisata dan tempat menarik yang dianggap cocok untuk membawa kebahagiaan dan memanjakan diri. Salah satu tempat liburan yang paling banyak dikunjungi adalah pantai! 

Tentunya seperti halnya saat cuaca panas, saat liburan ke pantai, kamu perlu memperhatikan pakaian dan outfit yang kamu kenakan agar tidak salah memakai outfit atau merasa tidak nyaman. Terus, seperti apa sih pakaian atau fashion untuk liburan ke pantai? Tenang, di bawah ini Vocasia telah memberikan rekomendasi fashion untuk liburan ke pantai. Simak baik-baik, ya!

Tips Memilih Outfit untuk Liburan ke Pantai

Ilustrasi Fashion untuk ke Pantai (Sumber: Freepik.com)

Nah, sebelum Vocasia menjelaskan rekomendasi fashion untuk liburan ke pantai, kamu perlu tau dulu tips nya dalam memilih outfit yang cocok. Sebenarnya, terdapat tiga hal yang harus diperhatikan agar terlihat elegan dan berkelas saat kamu di pantai. Kamu bisa menentukan jenis gaya yang akan ditampilkan, seperti gaya klasik, gaya chic, dan sebagainya.

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah menentukan aksesoris apa yang akan dipakai untuk melengkapi busana pantai kamu. Misalnya sandal, sepatu, kalung, gelang, topi, dan tas. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk memilih pakaian yang sempurna untuk liburan ke pantai. Check it out!

1. Jangan Pakai Outfit yang Terlalu Tipis

Hindari memakai pakaian yang terlalu tipis saat pergi ke pantai. Kamu bisa memilih warna-warna pastel, karena pakaian berwarna terang sangat pas dan terasa nyaman saat disentuh. Pakaian berwarna terang akan menyerap keringat saat bermain di pantai. Warna lain yang bisa kamu gunakan adalah warna hijau turquoise, biru, dan pink. Ingatlah untuk mencocokkan warna kulit kamu agar terlihat serasi dan cantik!

2. Kamu Bisa Pakai Pakaian yang Praktis dan Nyaman

Buat para ladies, kamu pasti bingung saat memilih pakaian yang tepat agar tetap nyaman saat beraktivitas di pantai. Oleh karena itu, Vocasia menyarankan sebaiknya kamu memilih pakaian yang praktis dan nyaman. Kamu bisa menggunakan bahan pakaian yang bisa menyerap keringat dan katun. Menyerap keringat akan membuat kamu tetap nyaman bahkan dalam cuaca panas. Bahan pakaian yang harus dihindari juga termasuk sifon dan poliester. Selain itu, sebaiknya hindari mengenakan pakaian yang terlalu besar, karena akan menyulitkan kamu untuk bergerak dan membuat kamu merasa tidak nyaman.

3. Hindari Bawahan yang Ketat

Hindari jeans atau bawahan yang terlalu ketat. Kalau kamu mengenakan celana jeans yang terlalu tebal dan ketat di pantai, akan terasa berat dan sulit untuk digerakan saat basah. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan bawahan yang longgar, seperti jogger atau kulot agar tetap aktif. Pilih juga bawahan yang berbahan katun agar lebih nyaman untuk dipakai.

Baca Juga: 7 Tips Style Fashion Untuk Kamu Bertubuh Kurus

Rekomendasi Fashion untuk Liburan ke Pantai yang Bisa Kamu Mix and Match!

Ilustrasi Fashion untuk ke Pantai (Sumber: Freepik.com)

Tentu saja, bagi mereka yang memiliki kesempatan untuk bekerja dari mana saja, tidak ada salahnya memanfaatkan waktu ini untuk menikmati keindahan pantai. Biasanya cuaca di pantai sendiri akan panas dan berangin. Jadi, pastikan kamu bisa bermain air dan menikmati pemandangan yang indah tanpa merasa tidak nyaman dengan pakaian kamu sendiri. Ini dia rekomendasi fashion untuk liburan ke pantai dari Vocasia!

1. Dress Terusan Simple

Dress Terusan Simple (Sumber: Freepik.com)

Siapa bilang, kalau dress hanya bisa dikenakan pada acara formal? Didesain khusus untuk wanita, pakaian ini juga cocok untuk dipakai ke pantai, loh. Pilihlah dress yang berbahan ringan dan mudah menyerap, seperti katun agar nyaman dikenakan di cuaca panas, seperti pantai. Tentunya dress sendiri juga terbagi menjadi beberapa jenis tergantung dari bahan dan fungsinya.

Kamu bisa memilih dress yang terlihat sederhana dan kasual tanpa terlalu rumit dan cocok untuk dipadukan dengan nuansa pantai, seperti dress terusan maxi. Tentu saja mengenakan dress di pantai ini akan membuat kamu terlihat lebih elegan. Fashion ini akan terlihat simple, tetapi tetap elegan dan berkualitas tinggi meskipun penampilannya sederhana.

2. Jumpsuit

Jumpsuit merupakan salah satu fashion andalan dan sering dikenakan oleh para wanita saat beraktivitas. Jumpsuit sendiri didesain seperti dress, namun bagian bawahnya dibuat seperti celana. Jenis pakaian ini termasuk dalam kategori pakaian kasual dan setara dengan bahan yang sejuk saat disentuh.

Ada banyak jenis jumpsuit, dari jumpsuit panjang hingga jumpsuit pendek, dan ada banyak desain cantik yang terlihat bagus dengan pemandangan pantai yang indah. Meski tergolong casual wear, tidak sedikit orang yang memilih jumpsuit sebagai outfit liburan ke pantai karena tetap terlihat keren. Kamu cobain outfit ini juga, ya!

3. Atasan yang Longgar

Seperti yang kamu ketahui, pantai memiliki cuaca yang panas, jadi kemungkinan besar kamu akan kepanasan dan berkeringat ketika sedang berlibur ke pantai. Untuk menghindari ketidaknyamanan ini, kamu bisa memperhatikan cara berpakaianmu. Kamu bisa memakai pakaian longgar di cuaca panas yang merupakan kombinasi baik karena menciptakan suasana sejuk dan memberikan kenyamanan tersendiri bagi tubuh kamu saat beraktivitas.

Baca Juga: 6 Fashion Style Yang Dapat Upgrade Penampilan Kamu!

4. Kemeja Pantai

Kemeja Pantai (Sumber: Freepik.com)

Eits, kemeja gak selalu terlihat formal, ya. Buktinya kemeja juga cocok untuk kegiatan informal, seperti pergi ke pantai saat liburan. Mengenakan kemeja sebagai outfit untuk liburan ke pantai adalah outfit yang cukup keren dan easy sehingga banyak yang menyukainya.

Beberapa kemeja didesain khusus dengan motif flora dan fauna alami untuk menciptakan pemandangan yang cocok untuk menyatu dengan suasana pantai yang indah. Kamu juga bisa tampil trendi dalam balutan kemeja saat berlibur. Namun, jika kamu akan memakainya dalam suasana pantai yang panas, jangan lupa untuk memilih kemeja yang terbuat dari bahan yang sejuk seperti katun.

5. Cardigan

Tampil lebih feminin dalam balutan cardigan saat liburan ke pantai adalah fashion yang sempurna untuk kamu. Cardigan ini sendiri sangat cocok dipadankan dengan T-shirt atau bralette tergantung preferensi selera kamu. Di cuaca pantai yang panas, kamu bisa memiilih cardigan yang berbahan katun agar tetap sejuk dan nyaman digunakan saat di cuaca yang terik. Cardigan yang dapat digunakan tidak hanya untuk styling, tetapi juga sebagai pelindung kulit untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari langsung di pantai. Outfit ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif terhadap sinar UV.

Baca Juga: 8 Item Fashion Yang Wajib Dimiliki Setiap Cewek

Itu dia tips memilih outfit hingga rekomendasi fashion yang cocok ketika kamu pergi ke pantai. Selain terlihat modis dan fahionable, beberapa pakaian ini dibuat khusus untuk musim panas sehingga membuat kamu akan lebih nyaman. Dengan pakaian yang tepat, liburan pantai kamu dijamin lebih nyaman dan percaya diri.

Nah, buat kamu yang tertarik dengan dunia travelling ataupun hobi lainnya, kamu bisa cek beragam kelas tentang Hobi & Lifestyle dari Vocasia! Di sana, kamu akan mendapatkan berbagai ilmu terkait hobi dan passion-mu sehingga bisa mendapatkan pundi-pundi cuan! Yuk, cek kelasnya sekarang!

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *