Tanggal:15 May 2024

10 Rekomendasi Obat Jerawat Terbaik, Mudah Kamu Temukan di Pasaran!

Jerawat atau acne merupakan salah satu permasalahan kulit yang sering muncul. Jerawat tidak hanya dialami oleh wanita tetapi juga pria. Jerawat pada permukaan wajah pada umumnya disebabkan oleh pori-pori wajah yang tersumbat karena kandungan minyak yang berlebihan dan memiliki sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Mask acne akibat menggunakan masker seharian (freepik)

Perubahan hormon yang dialami oleh wanita sebelum menstruasi juga menjadi penyebab timbulnya jerawat. Tak hanya itu, sejak semua orang diwajibkan untuk memakai masker selama berada di luar rumah, itu merupakan penyebab jerawat muncul di area pipi atau dagu karena kelembapan yang terperangkap di area yang tertutup masker.

Jerawat yang muncul di wajah dianggap mengganggu bagi sebagian besar orang. Selain mengganggu penampilan, acne terkadang menimbulkan rasa sakit, bahkan bekas jerawat. Ketika jerawat timbul, orang-orang mencari cara untuk melakukan perawatan agar dapat menghilangkan jerawat secepatnya. Salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan obat totol jerawat yang ampuh.

Sebelum itu, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu kandungan yang bagus untuk menghilangkan jerawat agar kamu tidak bingung ketika memilih obat jerawat yang beredar banyak di pasaran. Pertama, pilih obat jerawat yang memiliki kandungan senyawa anti-acne seperti salicylic acid, tea tree oil, dan sulfur.

Kamu juga bisa memilih obat jerawat yang mengandung sunflower seed oil, ginkgo biloba, dan Centela asiatica (cica). Tak hanya bersifat sebagai anti-acne, kandungan tersebut juga kaya antioksidan sehingga dapat membantu membersihkan pori-pori dari kotoran serta mengontrol produksi minyak pada kulit wajah.

Pada artikel kali ini, Vocasia telah merangkum rekomendasi obat jerawat yang ampuh menghilangkan jerawat apabila kamu menggunakannya secara rutin. Yuk, simak artikelnya!

1. Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment Gel

Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment Gel (Sociolla)

Obat totol jerawat dari Skintific mengandung centella asiatica, salicylic acid, pionin yang berperan sebagai anti-acne dan niacinamide yang berperan sebagai whitening agent sehingga membantu untuk mengatasi noda jerawat. Obat jerawat ini cocok buat kamu yang memiliki kulit berminyak karena teksturnya yang gel tidak akan memicu munculnya minyak berlebih. Skintific mengklaim produknya ini mampu meredakan peradangan akibat jerawat dalam waktu 10 detik saja. Bahkan, berbagai jenis jerawat dapat hilang dalam waktu 12 jam.

2. Viva Acne Gel Triple Action

Viva Acne Gel Triple Action (Viva Cosmetics)

Viva Acne Gel Triple Action cocok buat kamu yang memiliki jerawat yang terasa perih dan gatal. Kandungan allantoin dalam produk ini mampu meredakan iritasi di kulit dan salep gel ini akan memberi rasa sejuk di kulit. Rasa gatal dan perih pada area jerawat pun dapat diredakan.

Obat jerawat ini juga mengandung provitamin B5 yang dapat mencegah iritasi akibat jerawat yang dapat membuat kulit kering dan mengelupas. Gel transparan ini juga dilengkapi dengan tiga kandungan anti-acne yang kuat, yaitu salicylic acid, tea tree oil, dan sulfur.

3. Verile Acne Gel

Verile Acne Gel (Review Female Daily)

Rekomendasi obat jerawat dari Verile ini terbuat dari bahan-bahan yang ramah di kulit tetapi ampuh mengatasi peradangan pada jerawat, seperti allantoin dan niacinamide. Keampuhan produk ini untuk membunuh bakteri penyebab jerawat diperkuat dengan adanya kandungan salicylic acid. Bentuknya yang berupa gel transparan membuat produk ini disukai karena cepat meresap ke dalam kulit dan tidak menimbulkan rasa lengket.

Baca juga: 6 Makanan Dan Minuman Ini Bisa Mencegah Jerawat, Wajib Kamu Konsumsi!

4. Acnol Lotion For Acne

Acnol Lotion For Acne (Skincarisma)

Acnol Lotion For Acne merupakan obat jerawat yang bisa kamu temukan di apotek. Acnol lotion mengandung camphor, allantoin, sulfur yang sangat aman digunakan semua jenis kulit maupun semua usia mulai dari usia remaja.

Obat jerawat yang berbentuk lotion cair ini memiliki klaim bisa membantu menghilangkan jerawat batu dengan cepat. Cara pakainya adalah dengan menggunakan Acnol Lotion dua hingga tiga kali setiap harinya dan dalam satu minggu jerawat akan hilang.

5. JF Anti Acne Gel

JF AntiAcne Gel (Google)

JF Anti Acne Gel adalah obat jerawat yang memiliki kandungan sulfur yang dikenal dapat membantu mengatasi masalah kulit berjerawat, kulit iritasi, hingga gatal-gatal. Obat jerawat ini juga mudah menyerap ke dalam kulit karena teksturnya berupa gel sehingga ampuh mempercepat proses pemulihan jerawat. JF Anti Acne Gel ampuh apabila digunakan secara rutin setiap malam hari.

6. Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel

Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel (Review SOCO)

Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel efektif menghilangkan jerawat membandel berkat Camelia sinensis extract dan salicylic acid. Obat jerawat dari Emina juga memiliki kemampuan oil control karena mengandung rosemary leaf extract dan chamomile extract sehingga dapat mencegah berkembangnya bakteri penyebab jerawat. Seperti namanya, obat jerawat ini berbentuk gel yang menyejukkan dan aman apabila digunakan di bawah make up.

7. Acnes Spot Care

Acnes Spot Care (Rohto Laboratories Indonesia)

Acnes Spot Care membantu pemulihan luka bekas jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat karena mengandung arbutin yang berperan sebagai whitening agent. Produk berbentuk gel ini juga ampuh melawan jerawat yang meradang berkat kandungan allantoin dan salicylic acid.

8. Benzolac Benzoyl Peroxide 2,5%

Benzolac Benzoyl Peroxide 2,5% (Review Female Daily)

Benzoyl peroxide adalah salah satu antibakteri yang kuat karena terbukti ampuh membasmi bakteri penyebab jerawat. Benzolac juga bisa meredakan peradangan pada kulit akibat jerawat. Hindari menggunakan produk ini secara berlebihan dan totolkan obat ini pada bagian yang berjerawat saja.

9. Erha Acne Spot Gel

Erha Acne Spot Gel (Review Female Daily)

Erha merupakan klinik kecantikan yang sudah populer dan tersebar di seluruh Indonesia. Klinik kecantikan ini memproduksi obat jerawat yang bisa digunakan tanpa resep dokter, yaitu Erha Acne Spot Gel. Obat totol jerawat ini memiliki kandungan sulfur, salicylic acid, dan niacinamide yang terbukti ampuh mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Kandungan yang ada di dalam produk ini juga dapat membutuh bakteri penyebab jerawat dan mengontrol kandungan minyak di kulit.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Super Ampuh!

10. Everwhite Acnepair Cream

Everwhite Acnepair Cream (Review Female Daily)

Everwhite Acnepair Cream mengandung AHA, BHA, dan cica. Kombinasi bahan AHA, BHA, dan cica ini sangat baik dalam merawat kulit yang berjerawat. Kandungan AHA mampu merangsang pembentukan kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen di kulit. Sementara itu, BHA dan cica dapat mengangkat sel kulit mati serta berperan sebagai antioksidan yang dapat meredakan inflamasi akibat jerawat. Menariknya, Everwhite Acnepair Cream tak hanya bisa digunakan untuk wajah saja tetapi juga bisa digunakan untuk jerawat punggung.

Nah, itu dia rekomendasi obat totol jerawat yang ampuh untuk mengatasi permasalahan jerawat kamu. Kamu bisa menemukan obat tersebut di pasaran, seperti di drugstore atau e-commerce kesayangan kamu. Berkat artikel ini, tentunya kamu sudah gak bingung kan untuk memilih obat jerawat yang sesuai dengan kebutuhan kamu?

Vocasia juga mau memberikan friendly reminder nih buat kamu. Apabila setelah menggunakan obat jerawat yang beredar di pasaran tetapi jerawat kamu masih belum juga membaik atau justru makin berat, segera konsultasi dengan dermatologist ya supaya jerawat kamu mendapat penanganan yang tepat!

Baca juga: 10+ Rekomendasi Serum Untuk Kulit Berjerawat

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *