Tanggal:04 May 2024

10+ Rekomendasi Serum Untuk Kulit Berjerawat

Jerawat adalah mimpi buruk semua orang, apalagi jika lebih dari dua. Wajah yang memiliki banyak jerawat disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah karena hormon berlebih dan kulit yang terus menerus terpapar riasan ataupun debu kotor. Jika sudah memiliki banyak jerawat di wajah dalam satu waktu, kamu pasti ingin cepat-cepat menghilangkannya.

Baca Juga : Yuk Ketahui Jenis Kulit Kita

Sebelum menghilangkan jerawat, Sobat Vocasia harus tahu dulu bahwa jerawat tidak bisa hilang dengan cepat dan instan. Perawatan untuk wajah berjerawat memang harus sabar dan telaten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jerawat yang tidak segera ditangani lama-lama akan menyebar ke seluruh permukaan wajah yang tadinya mulus tanpa jerawat.

Rekomendasi Serum Untuk Kulit Berjerawat

Dari semua skincare untuk mengatasi wajah berjerawat, serum adalah skincare paling utama untuk mengatasi masalah ini. Kamu masih bingung mau pakai serum apa untuk wajah yang sedang berjerawat? Mari simak rekomendasi serum untuk kulit berjerawat versi Vocasia di bawah ini.

Baca Juga : Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan

1. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

Dari namanya saja sudah jelas bahwa kandungan utama dari serum untuk megataasi kulit berjerawat ini adalah salicylic acid. Bahan ini merupakan exfoliant yang sangat bagus untuk membersihkan pori hingga ke lapisan dalam. Dengan begitu, pori jadi bersih dari sel kulit mati dan sebum berlebih yang merupakan penyebab utama munculnya permasalahan kulit berjerawat.

Tapi untuk kamu yang berkulit sensitif, produk ini bisa jadi terlalu keras, untuk itu kamu perlu melakukan patch test dulu agar tidak iritasi. Sebaiknya produk ini digunakan di malam hari saja, karena acid cukup sensitif terhadap sinar matahari. Kecuali kamu memakai sunscreen dengan baik dan selalu mengaplikasikan ulang sunscreen di pagi dan siang hari.

Baca Juga : Perawatan Wajah Alami

2. The Aubree Centella Herb Serum

The Aubree Centella Herb Serum membantu merawat kulit untuk wajah berminyak dan berjerawat. Serum wajah terbaik ini dapat melembapkan serta mencerahkan kulit. Dilengkapi dengan niacinamide sehingga mampu memperbaiki lapisan kulit dan jerawat pada wajah.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Lokal Untuk Kulit Berminyak

3. Ovale Essential Vitamin Face Lightening

Serum wajah dari Ovale dalam bentuk kapsul, diformulasikan dengan vitawhite, vitamin E, C, dan sunflower oil. Kandungan-kandungan serum wajah terbaik ini berkhasiat untuk menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit, melembapkan dan tampak cerah berseri. Bahkan juga mampu menjaga keremajaan kulit wajah kita.

Cara penggunaannya cukup mudah, potong ujung kapsul, keluarkan serumnya, lalu aplikasikan pada wajah secara merata. Produk ini akan lebih bagus jika digunakan di malam hari, lalu timpa dengan krim malam atau sleeping mask.

Baca Juga : Serum Kulit Berminyak

4. Biyu Skincare Gentle AHA Serum

Biyu Skincare Gentle AHA Serum adalah serum wajah terbaik lainnya yang mengandung AHA untuk mengecilkan pori-pori dan menghaluskan wajah. Niacinamide dan centella asiatica leaf extract berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit, menjaga kelembapan, serta mengurangi kemerahan pada kulit. Serum wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat ini dipercaya ampuh untuk mengurangi peradangan jerawat yang aktif.

Baca Juga : Cara Eksfoliasi Wajah

5. Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum mengandung AHA, BHA, niacinamide, dan ceramide, untuk membantu kulit tampak lebih cerah dan terasa halus. Serum ini cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat dan membantu proses pengelupasan sel kulit mati pada wajah.

Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Wajah

6. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Produk ini menjadi salah satu serum wajah terbaik versi lokal yang diminati sebagian wanita Indonesia. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ini cocok digunakan untuk wajah berminyak dan berjerawat. Terdapat kandungan niacinamide yang bisa memperkuat lapisan pelindung kulit dan mencerahkan wajah dengan memproduksi ceramide.

Sedangkan bit membantu melawan radikal bebas dan mampu menstabilkan kelembapan kulilt, membantu mencerahkan dan memperbaiki tekstur. Wajah terasa lebih kenyal, serta noda hitam dan jerawat akan mulai memudar jika digunakan secara rutin. Teksturnya juga ringan dan mudah menyerap di kulit berminyak dan berjerawat.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Pori-pori

7. Some By Mi Miracle Serum

Tidak jauh dengan toner-nya yang sempat booming, serum dari Some By Mi ini juga mengandung tiga acid yang berfungsi sebagai exfoliant, yaitu AHA, BHA dan PHA. Ketiganya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori, mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit jadi lebih halus.

Selain itu, ada juga kandungan 10.000 ppm Real Tea Tree yang sangat bagus untuk meredakan peradangan pada jerawat sehingga cepat kempis dan kering. Tea tree juga sangat baik untuk mengontrol sebum dan menenangkan kulit secara keseluruhan. Gunakan serum jerawat ini sebagai pelengkap dari rangkaian toner dan pembersih wajahnya.

Baca Juga : Urutan Pemakaian Skincare Pagi dan Malam

8. Nacific Fresh Herb Origin Serum

Sama seperti Some By Mi, serum dari Korea ini pun sempat viral di medsos karena kemampuannya membuat kulit berjerawat jadi mulus kembali. Serum ini berfungsi untuk mengontrol sebum, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan jerawat juga bekasnya. Ada kandungan vitamin E sebagai antioksidan, pelembap dan anti-aging, juga kandungan aloe vera untuk memberi kelembapan ekstra.

Ada juga kandungan green tea yang baik untuk meredakan peradangan jerawat, anti-oksidan dan melembapkan kulit. Hasilnya kulit jadi lebih bersih, kenyal dan cerah. Namun, serum ini mengandung minyak, yang pada beberapa kasus biasanya kurang cocok untuk kamu yang kulitnya sangat berminyak. Pada beberapa orang, rasanya cenderung berat dan berminyak.

Baca Juga : Skincare Lokal Untuk Kulit Kering

9. Mineral Botanica Acne Care Face Serum

Serum yang diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat ini wajib kamu pakai karena mengandung bahan yang dapat meresap ke dalam sel kulit. Sehingga diklaim mampu menutrisi kulit langsung dari dalam.

Kandungan ekstrak buah baobab mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat jerawat. Sementara itu, kandungan allantoin dapat menenangkan kulit dari iritasi dan kandungan lactobacillus juga dapat mengatasi jerawat serta membuat kulit menjadi lembap.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Skin Barier

10. The Body Shop Tea Tree Anti Imperfection Daily Solution Serum

Serum yang satu ini menggunakan tea tree sebagai bahan utama untuk melawan jerawat. Cocok untuk kulit acne-prone yang cenderung berminyak, karena mampu juga mengontrol produksi sebum berlebih. Selain itu, serum ini juga mampu mengurangi iritasi dan kemerahan akibat peradangan jerawat.

Sayangnya serum ini bisa jadi tidak cocok untuk kulit sensitif, karena tea tree biasanya terlalu keras dan serum ini juga masih mengandung parfum. Meski begitu, serum ini tidak akan membuat kulit kering karena ada juga kandungan aloe vera dan sodium hyaluronate yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

Baca Juga : Jenis-Jenis Masker

11. ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Satu lagi serum untuk kulit berjerawat yang diproduksi oleh brand lokal, yaitu dari ElsheSkin. Bahan untuk melawan jerawat yang terkandung dalam serum ini adlaah salicylic acid dan centella asiatica. Salycilic acid berguna untuk memberishkan kulit dari komedo dan sel kulit mati sedangkan centella asiatica bisa meredakan kemerahan dan peradangan jerawat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bibir Hitam

Tidak hanya menghilangkan jerawat, serum ini juga membantu memperbaiki tekstur kulit jadi lebih halus, khususnya akibat bekas jerawat yang biasanya jadi bopeng. Namun serum ini masih mengandung alkohol, sehingga untuk kamu yang kulitnya cenderung kering dan sensitif, perlu agak berhati-hati.

Baca juga: 6 Makanan Dan Minuman Ini Bisa Mencegah Jerawat, Wajib Kamu Konsumsi!

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *