Tanggal:15 May 2024

Mau Bekerja dengan Fleksibel? Cek Situs Freelancer Indonesia Berikut Ini!

ilustrasi bekerja freelance (pixabay.com)

Dewasa ini pekerjaan freelance tengah banyak peminatnya, nih. Dimana salah satu alasan terkuatnya yakni adanya fleksibelitas dalam ruang dan waktu untuk bisa mengerjakan pekerjaan terkait, ya. Seorang freelancer bisa bekerja dengan di rumah saja atau ketika bosan dengan suasana yang ada, maka pekerjaan pun bisa dikerjalan di tempat baru seperti café, pantai, dan sejenisnya, ya. Pun dengan waktu yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan tak harus seperti pekerja kantoran yang bekerja mulai dari pagi hingga sore hari, dimana seorang freelancer bisa bekerja di waktu yang sesuai dengan masa produktifnya atau menyesuaikan suasaha hatinya sekali pun.

Baca Juga : Marketing Freelance

Atas berbagai kemudahan untuk bekerja freelance ini, maka banyak seseorang yang menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan untuk mendaapatkan uang tambahan, nih. Dimana pada pagi hingga sore hari bisa bekerja formal lalu untuk pekerjaan freelance bisa dikerjakan saat malam hari atuapun pada saat weekend tiba. Bahkan nih tak hanya banyak peminat dari sisi pekerja saja, melainkan juga diminati oleh para pelajar, lho. Dimana mereka yang masih bergelut di dunia akademik tentunya menghabiskan waktunya untuk belajar dari pagi hingga sore hari yang menjadikannya tak mungkin bekerja formal seperti dikantoran. Ya, itulah latar belakang dari peluang yang didapatkan saat bekerja secara freelance, langsung aja simak daftar website freelance yang menyediakan bergam pekerjaan dengan kemampuan masing-masing.

Baca Juga : Cara Mudah Menjadi Freelancer Sukses Untuk Pemula

Projects.co.id

Projects.co.id merupakan salah satu situs freelance yang terkenal di Indonesia, lho. Yang mana situs ini menyediakan berbagai jenis pekerjaan mulai dari programming, desain, media sosial, audio/video, sampai jasa dalam tulis menulis.

Tak hanya itu, dalam situs Projects.co.id ini kamu bisa melakukan aktivitas jual beli dari produk digital, lho. Yang mana artinya kamu bisa menjual beragam produk seperti ebook, template website, atau produk digital jenis lain, lho. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti program Affiliate Referral yang akan membutamu mendapatkan komisi tambahan saat ada temanmu yang bergabung dengan Prohect.co.id melalui link yang kamu kirim, nih.

Baca Juga : Pekerjaan Online Yang Cocok Untuk Seorang Freelancer

Sribu

Kalau tadi situs yang manyediakan beragam jenis pekerjaan freelance, kali ini pekerjaan yang ditawarkan oleh situs Sribu ini ialah terfokus pada bidang graphic designer, nih. Maka, untuk kamu yang pemula hingga ahli sekalipun bisa terjun menjadi seorang freelancer di sini. Yang mana para pembelinya yang mengunjungi situs ini sudah pasti tujuannya unuk membeli desain sehingga kamu harus memiliki value untuk produkmu, baik yang sederhana seperti logo sampai yang kompleks sekalipun seperti desain interior yang merupakan pekerjaan cukup rumit.

Fiverr

Selanjutnya yakni situs yang berlevel internasional, nih. Dimana situs Fiverr ini memiliki sistem kerja yang berbeda, lho. Hal tersebut ditunjukkan dari cara mencari klien yang pada umumnya para pekerja melamar satu-satu akan berbagai lowongan yang tersedia di dalam situs, akan tetapi dalam situs Fiverr ini berlaku sebaliknya. Yang mana para pekerja cukup membuat portofolio terbaiknya lalu membuat pengumuman terkait pekerjaan seperti apa yang kamu kuasai. Nah, setelah itu cukup menunggu pengumuman untuk mendapatkan klien yang sesuai, ya.

Toptal

Tertarik untuk bekerja freelance dengan harga bayaran yang cukup fantastis? Ya gabung pada situs Toptal saja. Di sini para klien yang tersedia semuanya berasal dari kaum elit semua, lho. Atas dasar itu, maka kualifikasi yang diminta juga setinggi bayaran yang ditawarkan, ya. Jadi, kalau kamu berminat freelance pada situs Toptal pastikan bahwa profolio kamu sudah berkualitas sesuai dengan bidanya. Tennag saja, rumintnya menunjukkan fortofolio yang paling berkualias itu sejalan dengan gaji tinggi yang akan diperoleh kok.

SimplyHired

Situs SimplyHired ini terkenal akan bervariasinya jenis pekerjaan yang ditawarkan, nih. Mulai dari pekerjaan dengan tema teknologi, pekerjaan urusan administrative, hingga pekerjaan jenis konstruksi juga tersedia di sini, lebih lemgkapnya langusng saja kunjungi situsnya, ya. Selain itu, situs Simply Hired ini juga menawarkan pekerjaan dengan jangakaun yang luas yakni dari 24 negara sekaligus, lho. Bahkan dalam situs ini juga terdapat fitur filter untuk mencari pekerjaan yang berlokasi dengan denganmu. Terakhir, pekerjaan yang ditawarkan pada situs SimplyHired ini terdapat pilihan untuk offline atau online, tentunya hal ini bis akita atur sesuai dengan jadwal kita.

Baca Juga : Rekomendasi Freelance Jakarta

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Kamu bisa menikmati segala kursus online dari berbagai topik yang sedang kamu butuhkan dengan potongan harga khusus hanya di Vocasia . Ingat bahwa dunia semakin cepat berkembang tanpa menunggu kesiapanmu, kalau bukan dari sekarang kamu menyiapkan kemampuan diri atau menjadikan diri lebih mahir akan suatu hal, lantas menunggu kapan lagi? Segera cek dan temukan kursusmu hanya dengan klik tautan dibawah ini.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *