Tanggal:14 June 2024

7 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Padang

Padang merupakan ibukota Sumatra Barat sangat terkenal dengan wisata kulinernya yang khas dan menggugah selera. Salah satu kulinernya yang sudah mendunia adalah rendang. Selain rendang ada berbagai macam makanan khas yang enak dan wajib untuk dicoba. Jika kamu sedang liburan di padang,  kamu harus berkunjung ke tempat makan populer disana dengan menu makanan beragam. Banyaknya restoran dan tempat makan di Padang mestinya membuat kebingungan untuk memilih tempat terbaik. Jangan khawatir lagi, berikut beberapa saran destinasi kuliner lezat di Padang.

1. Restoran Lamun Ombak

Restoran Lamun Ombak. Photo: Shopee Indonesia

Siapa yang menyukai masakan nasi Padang? Salah satu restoran yang menyediakan nasi Padang ialah Lamun Ombak. Kamu bisa menemukan berbagai menu khas seperti gulai, udang balado, rendang, asam padeh, dan ayam pop. Untuk tambahan info, restoran ini selalu ramai pengunjung terlebih pada jam-jam makan siang dimana para karyawan kerja sedang istirahat.

Harga tiap porsi cukup terjangkau sekitar Rp 15.000 sampai Rp 40.000 dan kamu sudah dapat menikmati masakan khas Padang sepuasnya. Restoran Lamun Ombak sudah terkenal dikalangan warga lokal dan wisatawan yang berasal dari luar daerah sampai mancanegara. Jika kamu ingin berkunjung kesana, restoran ini berlokasi di Jl. S. Parman No.232A, Ulak Karang Utara, Kec. Padang Utara, Kota Padang.

2. RM Pagi Sore

RM Pagi Sore. Photo: www.pagisore.id

Tempat makan di Padang legendaris yang masih eksis sampai sekarang adalah RM Pagi Sore. Tempat ini punya suasana yang nyaman dan bersih. Menu andalan rumah makan Pagi Sore adalah ayam goreng. Eits, jangan salah. Ayam goreng di sini terkenal jadi menu favorit para pengunjung, lho! Meski ayamnya digoreng sampai garing, tapi rasanya tetap gurih, manis dan bumbunya meresap sampai ke tulang.

Bukan cuma punya sajian ayam goreng yang lezat, rumah makan Padang ini juga menyediakan sayur anyang, kacang putih bumbu gulai dan gulai tauco buah rimbang. Harga setiap porsinya dimulai dari Rp. 20.000 dan jam buka setiap hari di jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Jika kamu tertarik untuk kesana dan mencobanya, restoran ini berlokasi di Jalan Pondok No 143, Padang.

Baca juga: 15 Makanan Khas Jawa Tengah, Bikin Kamu Doyan!

3. Ongkrongan Turagari

Ongkrongan Turagari. Photo: Restaurant Guru

Tak seperti tempat makan umumnya, tempat makan ini justru menyajikan lontong sebagai sajian makan malam. Lontong di tempat makan ini disajikan dengan tiga macam jenis sayur. Cubadak, gulai paku, dan tauco adalah ketiganya. Khusus yang terakhir, sayur tersebut diberi campurna telur rebus di dalamnya. Selain lontong, Ongrongan Turagari juga menyajikan santapan lainnya. Semisal bubur kacang ijo, bubur hitam, dan nasi sup daging.

Kamu bisa menikmati hidangan ini mulai dari harga Rp. 19.000 dan buka di hari senin sampai sabtu pada pukul 6 sore hingga jam 2 malam. Jika kamu ingin berkunjung kesana, tempat ini berlokasi di Jalan Veteran No. 66, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Baru, Kota Padang, Sumatera Barat

4. Restoran Simpang Raya

Restoran Simpang Raya: Photo: simpangraya.com

Lokasinya yang strategis dan dekat dengan jalan raya membuat restoran ini mudah dijangkau. Restoran Simpang raya menyediakan berbagai menu masakan khas Padang yang tak kalah enak dari tempat lainnya. Jam buka restoran ini pun cukup pagi yaitu pukul 06.00 sampai 23.30 mendekati tengah malam tepat. Untuk masalah biayanya cukup terjangkau dan aman di dompet.

Menu andalan yang sering ditawarkan oleh restoran ini ialah ikan asam pade, udang balado, ayam pop, dan cumi gulai. Semua menu tersebut laris manis karena komposisi bumbu yang pas di lidah dan membuat ketagihan. Rasa pedas dari bumbu baladonya membuat orang-orang tidak sungkan untuk datang kembali ke restoran ini.

Minuman yang disediakan bervariasi. Mulai dari es teh, es jeruk, segala rasa jus, dan lain-lain. Tempat makannya yang luas membuat betah sebab tidak merasa pengap. Area parkirnya pun cukup besar menampung kendaraan. Jika kamu tertarik untuk berkunjung kesana, restoran ini berlokasi di Jl. Bundo Kanduang, Kampung Jao, Kec. Padang Barat, Kota Padang.

5. Es Durian Iko Gantinyo

Photo: https://es-durian-iko-gantinyo.business.site/

Wisata kuliner tidak melulu tentang makanan berat. kamu juga bisa mencicipi es durian yang sangat terkenal di Padang. Tempat makan es durian ini sering dijadikan pilihan nongkrong para pemuda-pemudi sambil mengobrol santai. Terlebih jika kamu adalah seorang pencinta buah durian maka wajib mampir ke tempat Es Durian Iko Gantinyo.

Menu yang disediakan untuk varian es durian bisa memilih bebas tambahan topping. Misalnya saja seperti kelapa muda, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Desain konsep tempatnya yang minimalis tapi nampak modern ini cukup nyaman dipandang sehingga orang-orang betah mengobrol lama. Jika kamu penasaran ingin mencobanya, kamu bisa datang ke alamat Jl. Pulau Karam Kelurahan No.9, Kampung Pondok, Kec. Padang Barat, Kota Padang.

Baca juga: Franchise Sedotz, Minuman Thai Tea Kekinian Berpadu Kuliner Lokal Indonesia

6. Sate Danguang-Danguang

Selain rendang, makanan khas Padang lainnya yang juga menjadi ikon kuliner kota ini adalah Sate Padang. Kurang lengkap rasanya melancong ke Padang tanpa mencicipi kelezatan hidangan satu ini. Ada satu spot wisata kuliner yang banyak didatangi wisatawan, yaitu Sate Danguang-Danguang. Tempat makan Padang ini punya menu andalan Sate Padang dengan cita rasa yang gurih dan lembut. Daging yang dipakai yaitu daging sapi dan jeroannya dengan potongan besar. 

Seporsi sate disajikan bersama kuah kental berwarna coklat yang dihidangkan terpisah. Selain itu, ditambahkan juga sepiring ketupat untuk menemani menyantap sate. Untuk bisa menikmati kelezatan Sate Padang di tempat makan Padang satu ini, kamu tak perlu merogoh kocek dalam. Kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan mulai dari harga Rp. 20.000, dan restoran ini buka pada pukul 16.30 – 23.30 WIB. Jika kamu ingin berkunjung kesana, restoran ini berlokasi di Simpang Kinol, Padang

7. Rumah Makan Fuja

Beragam olahan seafood akan mudah kamu dapatkan ketika di Padang, termasuk di Rumah Makan Fuja. Walau masih berdiri sekitar tahun 2007, rumah makan Fuja mampu bersaing dengan bisnis makanan lainnya di area kota loh. Karena dekat dengan pesisir pantai menjadikan tempat makan di Padang ini dipenuhi menu seafood favorit wisatawan.

Kamu bisa menikmati hasil tangkapan laut fresh seperti kerang, udang, lobster, cumi, ikan kue dan masih banyak lagi. Beberapa kuliner andalan di sini yakni gulai ikan karang, udang bakar, ikan bakar, cumi bakar dan berbagai menu favorit lain. Spesialnya lagi, bukan hanya soal hidangan lezatnya, melainkan kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai apalagi sambil menunggu matahari tenggelam.

Kamu bisa mencicipi menu kuliner Padang sembari menikmati angin malam. Menu favoritnya yakni lontong sayur pakis, cemilan sala ikan, minuman jus pinang, bubur kampiun, kacang hijau, teh telur dan beberapa hidangan lezat lain. Kamu bisa menikmati berbagai hidangan yang sangat terjangkau mulai dari harga Rp. 10.000. Restoran ini buka pada pukul 18.00 – 02.00 WIB dan berlokasi di Jalan Veteran, Purus, Padang Barat, Padang

Baca juga: Franchise Chihlin, Kuliner Kekinian Berkonsep Street Food Dari Taiwan

Nah, itulah deretan tempat wisata kuliner terbaik yang bisa kamu kunjungi dan jangan lupa kamu bisa mengajak kerabat, keluarga dan sahabatmu kesana. Selamat mencoba!

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *