Tanggal:06 May 2024

7+ Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Aplikasi transfer uang tanpa biaya admin ada apa saja, ya? Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa dalam dunia perbankan terdapat beragam jenis layanan transaksi seperti setor tunai, penarikan uang, transfer dan sebagainya. Semua transaksi tersebut sampai saat ini masih banyak digunakan oleh masyarakat. Namun, ada salah satu layanan bank yang paling sering dipakai pada kehidupan sehari-hari yaitu transfer. Fitur transfer memudahkan masyarakat untuk mengirim sejumlah uang dengan aman, cepat, dan efisien.

Jasa transfer yang disediakan pihak bank saat ini tidak hanya dilakukan secara manual saja, lho. Tetapi sudah disediakan jasa transfer melalui aplikasi digital seperti adanya e-banking. Aplikasi ini merupakan inovasi pelayanan jasa bank yang memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi. Ia sangat berguna dan menghemat waktu para nasabah dalam melakukan transaksi transfer. Kamu hanya memerlukan jaringan internet yang memadai.

Baca Juga | Kenali 5 Produk Bank Yang Sering Digunakan!

Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir saat bertransaksi karena bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Kamu hanya perlu mengunduh berbagai aplikasi transfer uang yang sudah terjamin keamanannya. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat melakukan transaksi transfer melalui smartphone tanpa harus mengeluarkan biaya admin. Simpel banget, kan? Ingin tahu apa saja aplikasi yang dimaksud? Berikut ini Vocasia akan merekomendasikan deretan aplikasi transfer uang yang dinaungi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan dan pihak Bank Indonesia. Yuk, simak lengkapnya satu per satu hingga akhir!

Baca Juga | 100+ Daftar Pinjaman Online Resmi: Aman, Mudah, Berizin OJK

Aplikasi Transfer Uang Terpopuler dan Aman

Transaksi Transfer Uang (Pixebay)

Ada alternatif bagi kamu yang sering melakukan transfer uang antar bank, namun takut kena biaya admin? Tenang, tak perlu risau. Gunakan saja aplikasi transfer uang secara online! Kamu hanya cukup memanfaatkan beberapa aplikasi transfer uang antar bank di smartphone yang kamu miliki. Aplikasinya pun gratis dan mudah dipahami untuk pemula, lho. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga | Apa Itu Cashless

1. Flip

Jumlah pengguna aplikasi Flip kian meningkat seiring dengan kelengkapan fitur dan kemudahan yang ditawarkan. Flip telah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan ulasan yang sangat bagus di Play Store. Bahkan, bintangnya sampai 4,8. Hal ini wajar sebab lewat Flip kamu bisa mentransfer uang ke hampir seluruh bank di Indonesia. Dengan Flip, kamu dapat mentransfer antar bank tanpa biaya admin. Hampir semua bank mulai dari BSI, BCA, BNI, Mandiri, BRI, Jenius, hingga bank-bank syariah dapat melakukan transfer melalui aplikasi ini. Nantinya kamu akan mendapatkan bukti transfer berupa link. Nah, bukti inilah yang bisa kamu kirimkan ke kontak penerima secara langsung. Sayangnya, Flip punya satu kekurangan, yakni tak beroperasi selama 24 jam.

Baca Juga | 9 Aplikasi Pengatur Keuangan, Solusi Terbaik Mengendalikan Keuangan Yang Terpercaya, Yuk Coba!

2. Payfazz

Aplikasi Payfazz (Google Playstore)

Aplikasi selanjutnya yang Vocasia rekomendasikan untuk kamu adalah Payfazz. Ia bisa kamu jadikan pilihan untuk transfer uang antar bank secara gratis jika mendapatkan promo. Selain dapat mengirim uang, kamu juga dapat melakukan berbagai transaksi seperti top up GoPay, OVO, mengisi saldo pulsa, hingga membayar tagihan listrik. Hal yang sangat menarik dari aplikasi ini adalah kamu bisa jadi agen dan memanfaatkannya untuk menambah cuan. Limit transfer yang disediakan oleh PayFazz maksimal Rp 1.000.000.

Baca Juga | Wajib Tahu! Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Kartu Kredit

3. DANA

Berikutnya merupakan dompet digital (e-wallet) yang sangat aman, mudah digunakan, fiturnya lengkap, dan sangat terpercaya. Aplikasi kirim uang online ini gratis dan dapat diunduh langsung melalui Playstore dan Apps store. Selain itu, DANA juga memiliki banyak promo dan voucher yang diberikan secara eksklusif untuk pengguna setianya. Pengguna dapat melakukan transfer ke sesama pengguna dengan cuma-cuma alias gratis. Kamu bisa melakukan 10 kali transfer gratis ke bank lain tiap bulannya.

Baca Juga | Mengenal Lembaga Keuangan Bukan Bank Beserta Fungsinya

4. OVO

E-Wallet OVO (Google)

Rekomendasi keempat yaitu ada OVO. Ia sangat andal untuk dijadikan sebagai aplikasi transfer uang antar bank. Aplikasi ini sangat sangat populer di Indonesia. Kamu hanya dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 saja untuk melakukan transfer uang. Selebihnya, OVO juga terhubung langsung dengan aplikasi Grab yang membuat aplikasi ini makin dikenal oleh semua kalangan masyarakat. Jadi, jika kamu sering memakai layanan ojek online ini, menginstal OVO akan memudahkan segala urusan. Aplikasi ini juga memberlakukan poin yang dapat ditukarkan dengan promo menarik lainnya bila sudah terkumpul.

Baca Juga | 4 Cara Top Up PayPal Dengan Mudah

5. LinkAja

Transfer, tarik tunai, ataupun membayar menggunakan kode, seluruhnya dapat dilakukan dengan mudah dan praktis melalui LinkAja. Supaya tak terkena biaya admin ketika mentransfer uang, LinkAja memberlakukan nominal transfer minimal sebesar Rp 10.000. Bila ingin mengakses semua fitur lengkap pada aplikasi ini, kamu dapat meng-upgrade ke versi premium.

Baca juga | 4 Cara Top Up PayPal dengan Mudah

6. Transfez

Transfez Aplikasi (Google Playstore)

Aplikasi transfer uang ini bisa memfasilitasi tidak hanya sesama rekening bank, tapi juga bisa mengirim uang antar negara, lho. Keren, kan? Transfez telah tersebar di lebih dari 47 negara. Biaya yang ditawarkan juga relatif murah. Tidak hanya untuk transfer uang saja, Transfez juga menyediakan layanan pembelian, pembayaran tagihan, dan lainnya. Hingga detik ini, Aplikasi dari PT Indo Koala Remittance sudah diunduh sebanyak 10k pengguna Android dan lebih dari 5k pengguna iOS.

Baca Juga | Waspada Ancaman Ransomware, Kenali Arti Dan Cara Mencegahnya!

7. OY! Indonesia

OY! Indonesia sudah beroperasi sejak tahun 2016 dan merupakan produk layanan sektor essensial lokal. Walaupun keberadaannya masih asing didengar oleh banyak orang, aplikasi ini menawarkan layanan transfer antar bank tanpa biaya admin, lho! Selain itu, pengguna juga dapat menghubungkan akun bank miliknya ke aplikasi. Ia juga bisa digunakan untuk melakukan top up ke e-wallet seperti GoPay, OVO, dengan fitur Paytren.

Baca Juga | 8 Cara Mudah Menabung Untuk Beli Rumah Impian

8. Netzme

Transfer Menggunakan Netzme (Google Playstore)

Aplikasi transfer uang selanjutnya bernama Netzme. Ia sudah mendapatkan izin dari BI maupun OJK. Sehingga, seluruh transaksi keuangannya terjamin aman. Untuk limit maksimal bertransaksi adalah sebesar Rp 5.000.000. Cukup banyak dan menguntungkan, bukan? Selain itu, kelebihan lain yang dimilikinya adalah transfer antar bank sudah pasti gratis biaya admin.

Baca Juga | Dijamin OJK, 7 Aplikasi Dompet Digital Teraman

9. GoPay

Dahulu aplikasi GoPay dikenal dengan nama GoWallet. Ia merupakan salah satu aplikasi dompet digital milik Gojek Indonesia. Seperti e-wallet lainnya, GoPay digunakan untuk membayar segala transaksi yang dilakukan pada aplikasi Gojek seperti GoCar, GoRide, GoSend, GoFood, dan lainnya.

Namun, saat ini GoPay juga bisa digunakan dalam bertransaksi selain layanan aplikasi Gojek, ya. Kamu bisa bertransaksi non-tunai secara online atau offline dengan merchant atau toko yang menjadi mitra Gojek. Kamu dapat melakukan transfer antar bank lewat aplikasi GoPay tanpa biaya admin. Tetapi, layanan gratis transfer hanya berlaku pada momen tertentu saja yakni ketika ada promo dan hanya berlaku 5 kali untuk pengguna setia dan pengguna baru GoPay. Di luar promo, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 saja. Cukup murah dibanding transfer via ATM dan M-Banking, kan?

Baca Juga | Cara Dan Syarat Mengaktifkan GoPay Paylater Terbaru!

10. Wise

Aplikasi Transfer Uang Wise (Google Playstore)

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk melakukan transfer antar bank bahkan bank yang berbeda negara adalah Wise. Ia masih bisa digunakan secara gratis pada waktu tertentu. Tetapi kamu tetap harus membayar biaya untuk melakukan transfer, apalagi melakukan pemindahan dana yang kursnya berbeda.

Jadi, kamu hanya perlu membayar biaya administrasi karena transfer yang dilakukan beda negara dan menggunakan uang asing. Apabila transfer dilakukan antar bank yang ada di Indonesia, kemungkinan besar biaya transfernya tidak akan sebesar transfer dengan menggunakan uang asing.

Nah, itulah deretan berbagai aplikasi transfer uang gratis yang bisa kamu pakai. Pastikan memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu, ya. Selamat mencoba!

Baca Juga |

Kursus Membuat Aplikasi Android Bahasa pemograman Kotlin
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *