Tanggal:06 May 2024
Rekomendasi film kartun terbaru

Rekomendasi Film Kartun Terbaik dan Terbaru, Yuk Tonton!

Siapa sih yang tidak suka dengan film kartun? Film kartun adalah salah satu pilihan yang tidak pernah membosankan untuk ditonton. Baik anak kecil hingga orang dewasa, hampir semua menyukai kartun. Tidak sedikit film kartun yang membawa pesan moral dan nilai-nilai hidup lainnya. Hal itulah yang menjadi salah satu nilai plus film kartun.

Seiring berkembangnya teknologi, film kartun juga semakin baik kualitasnya. Mulai dari segi visual, audio, hingga cerita yang fresh dapat memanjakanmu sebagai pecinta kartun. Setiap tahunnya, pasti banyak film-film kartun baru yang bermunculan. Bagi kamu yang penasaran film kartun terbaru, artikel ini adalah jawabannya. Berikut rekomendasi film kartun terbaru yang wajib kamu tonton!

Baca Juga | Rekomendasi Film-Film Yang Menggambarkan Work Life Yuk Simak!

1. Encanto

Encanto merupakan produksi Walt Disney Pictures dan Walt Disney Animation. Film ini menceritakan tentang keluarga Madrigal yang hidup di kota Encanto. Kota Encanto merupakan kota yang penuh keajaiban dan warna.  Masing-masing anggota keluarga Madrigal dianugerahi sebuah kemampuan khusus. Namun, gadis malang yang bernama Mirabel Madrigal menjadi satu-satunya anggota keluarga Madrigal yang tidak memiliki kemampuan khusus. Suatu ketika, Mirabel menemukan bahwa Encanto dalam bahaya. Dari situlah perjalanan Mirabel dimulai untuk bertemu dengan keajaiban dan kemampuan khusus yang ia miliki sebenarnya. Film ini berlatar budaya Kolombia sehingga di dalamnya kaya akan koreografi khas Kolombia.

Baca Juga | Penggemar Animasi? Yuk Ikuti 8 Tips Ini Untuk Membuat Desain Karakter Versimu Sendiri

2. The Croods 2: A New Age

The Croods 2: A New Age merupakan lanjutan dari The Croods (2013). Film The Croods adalah produksi dari Dreamworks Animation yang didistribusikan oleh Universal Pictures. Film ini menceritakan kelanjutan perjalanan manusia purba Guy bersama keluarga Croods untuk mencari tempat tinggal. Hubungan keduanya semakin erat. Hal ini didasari oleh hubungan asmara yang terjalin antara Guy dengan Eep. Perjalanan itu sering menemui banyak hambatan yang mengancam keselamatan mereka. Untungnya mereka saling menjaga satu sama lain. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan Phill dan Hope Betterman yang merupakan sahabat lama orang tua Guy. Namun, ternyata Phill dan Hope menyusun rencana agar Guy mengkhianati keluarga Croods.

Baca juga | Memahami Pengertian dan Jenis-Jenis Animasi

3. Soul

Soul merupakan film garapan Disney dengan Pixar Animation Studio. Film ini bercerita tentang hidup seorang pianis andal bernama Joe Gardner. Joe mengalami masalah hidup yang cukup berat. Hal itu turut memengaruhi hasratnya untuk bermain musik yang semakin lama semakin menghilang. Hingga suatu hari, Joe mengalami kecelakaan yang membuat ia terpisah dari jiwanya. Jiwa Joe Gardner dibawa ke suatu dimensi tempat berkumpulnya jiwa. Dari sana perjalanan Joe dimulai.

Baca juga | Rekomendasi Web Series Indonesia Tahun 2022, Wajib Ditonton!

4. Luca

Luca merupakan film animasi garapan Pixar dan Disney. Film ini menceritakan persahabatan seorang anak laki-laki bernama Luca Paguro dengan monster laut bernama Alberto Scorfano. Mereka berdua memiliki kemampuan berubah wujud. Keduanya akan menyerupai manusia ketika dalam keadaan kering. Jika terkena air, mereka akan kembali ke wujud aslinya.  Film Luca berlatar di pinggiran pantai Riviera Italia tahun 1950-an hingga 1960-an.

Baca juga | Apa itu Infografis? Pengertian, Jenis, dan Cara Membuatnya

5. Raya and The Last Dragon

Raya and The Last Dragon merupakan film garapan Disney. Film ini bercerita tentang perjalanan Raya dan Tuk-Tuk mencari naga Sisu terakhir untuk menyelamatkan ayahnya yang menjadi batu. Hal itu terjadi karena perpecahan kelima suku di Kumandra yang menjadi penyebab bangkitnya Druun. Druun merupakan wabah yang terlahir dari perselisihan manusia dan mengubah seluruh manusia menjadi batu. Setelah pencarian Sisu selama 4 tahun, Raya akhirnya menemukannya. Namun, Sisu tidak dapat membantu Raya karena permata sihir itu merupakan kumpulan sihir dari keempat naga yang masih menjadi batu. Satu-satunya jalan yang harus Raya tempuh adalah mengambil potongan permata dari keempat suku lainnya di Kumandra.

6. Hotel Transylvania: Transformania

Hotel Transylvania: Transformania merupakan produksi dari  Sony Pictures Animation yang dirilis oleh Amazon Studios. Film ini menceritakan tentang kekacauan yang terjadi akibat dari penemuan Van Helsing. Awalnya Johnny ingin menjadi seorang monster agar mendapatkan warisan hotel Transylvania dari Drac. Johnny akhirnya menggunakan temuan Van Helsing yang bernama Monsterfication Ray untuk menjadi monster. Temuan tersebut berhasil. Drac yang mengetahui hal tersebut segera mengambil temuannya untuk mengubah Johnny menjadi manusia kembali. Namun, tanpa sengaja temuan ini mengubah Drac dan teman-teman monsternya menjadi manusia. Sialnya, Monsterfication Ray tersebut rusak setelah mengubah Drac menjadi manusia. Mereka akhirnya bekerja sama untuk mencari obat agar transformasinya tidak menjadi permanen dengan melintasi dunia.

Baca juga |  5 Film Kartun Favorit yang Mendidik Cocok untuk Ditonton Anak!

7. Onward

Onward merupakan produksi dari Pixar Animation Studios untuk Walt Disney. Film ini menceritakan tentang keluarga Lightfoot. Ian dan Barley merupakan kakak adik yang hidup saling melengkapi satu sama lain walaupun tanpa ada sosok ayah lagi. Pada ulang tahun Ian yang ke-16 tahun, sang ibu, Laurel Lightfoot memberinya hadiah. Hadiah tersebut ternyata dari ayah mereka yang sudah tiada. Ayah Ian dan Barley, Wilden Lightfoot memberikan hadiah yang berisi tongkat ajaib, batu permata, dan surat. Hadiah tersebut dapat memberi kesempatan pada Ian dan Barley bertemu dengan sang ayah selama 24 jam. Keajaiban itu pun terjadi, namun sayangnya hanya berhenti hingga setengah badan saja. Barley mengatakan mereka harus mencari batu permata agar tubuh ayahnya terbentuk sempurna. Petualangan Ian dan Barley pun dimulai untuk mencari batu permata.

Nah, itu dia 7 rekomendasi film kartun terbaru yang wajib kamu tonton. Selain untuk menghibur, film kartun memiliki banyak manfaat lainnya. Banyak pesan yang bisa diambil dari cerita-ceritanya. Film kartun juga bisa mengasah kreativitas, loh. Menonton film kartun bisa kamu lakukan di waktu senggang atau weekend. Kamu bisa menjadikan film rekomendasi di atas sebagai pilihanmu untuk ditonton bersama keluarga atau orang-orang tersayang.

Baca Juga | Rekomendasi Film Yang Wajib Kamu Tonton, Yuk Simak!

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *