Tanggal:17 June 2024

10 Alat Make Up Yang Kamu Harus Bawa Saat Bepergian, Apa Aja Ya?

Trend Make-Up menjadi salah satu hal yang sangat booming di beberapa tahun belakangan ini, hal itu membuat semua orang mudah untuk mengikutinya. Pastinya banyak orang akan mencoba dikarenakan waktu yang mereka miliki pada masa pandemi ini. Sejak dimulainya pandemi, banyak trend-trend di dunia tentang Make-Up seperti #PassTheBrushChallenge, yang dimana para Beauty Influencers melakukan transformasi mereka dengan berdandan dan memberi brush ke teman selanjutnya. Trend ini sempat viral di berbagai macam media platform seperti Instagram dan Tiktok. Dari trend ini, kita mengetahui bahwa kreativitas dari sebuah alat dapat digunakan untuk dijadikan sebuah trend video yang sangat unik. 

Ada banyak alat selain Brush yang dapat dipakai untuk berdandan oleh seseorang, alat-alat ini mungkin saja dapat dijadikan trend seperti #PassTheBrushChallenge sebelumnya pada tahun 2020 silam. Banyak sekali Public Figure atau Beauty Influencers membuat trend ini pada pertengahan tahun lalu untuk meluangkan waktu mereka pada saat pandemi berlangsung. Alat brush yang mereka gunakan menjadi trend yang sangat unik, hingga banyak orang dapat mengikuti trend tersebut di berbagai platform media sosial. Mulai dari berbagai macam brush, pensil, penyatu foundation, hingga sebuah tas untuk semua alat rias kamu yang bisa dibawa kemana saja. Kira-kira, apa saja alat-alat kecantikan yang wajib kamu bawa saat berpergian?

1. Beauty Blender 

Beauty Blender. Photo: Pexels

Beauty Blender memiliki bentuk yang sangat unik dan lucu. Bagaimana tidak, bentuk dari Beauty Blender sendiri sangat beda dan memiliki berbagai macam warna, seperti pink, ungu, hitam, krem dan masih banyak lagi. Kegunaan fungsi dari Beauty Blender sendiri adalah untuk menyatukan warna foundation saat sedang berdandan. Walaupun kita dapat menggunakan tangan, tetapi Beauty Blender lebih membuat hasil terlihat lebih indah dan natural.

2. Eyelash Curler 

Eyelash Curler. Photo: Pexels

Bulu mata menjadi salah satu aset pendukung selain mata pada area wajah. Tetapi, apakah bulu mata palsu akan selalu menjadi jawaban untuk mempercantik seseorang? Tentu tidak. Karena Eyelash Curler hadir untuk membantu bulu mata kamu menjadi mekar dan mengembang. Eyelash Curler sendiri memang sangat sulit untuk digunakan jika kamu tidak hati-hati dalam pemakaian. Hal itu membuat banyak sekali orang masih menggunakan antara bulu mata palsu dan Eyelash Curler. Tetapi jika kamu ingin menggunakan cara yang natural dan praktis, kamu harus coba menggunakan alat Eyelash Curler ini.

Baca juga: 6 Langkah Untuk Make Up Tahan Lama Tanpa Setting Spray!

3. Spoolie 

Spoolie. Photo: Pexels

Alat Spoolie ini hampir memiliki kegunaan yang sama pada Brush. Tetapi, kegunaan Spoolie sendiri fokus untuk mengaplikasikan merapikan alis mata hingga mascara. Tapi tidak hanya itu, Spoolie juga dapat digunakan untuk hal-hal kecantikkan lainnya. Seperti membersihkan kutek dan menyisir bulu mata.

Baca juga: 8 Rekomendasi Primer Untuk Kulit Berjerawat Bikin Make Up Tahan Lama

4. Eyeliner 

Eyeliner. Photo: Pexels

Mata merupakan salah satu aset yang dapat digunakan saat seseorang sedang merias wajahnya. Tentu saja, Eyeliner merupakan alat yang tepat untuk membantu hal tersebut. Kegunaan fungsi dari Eyeliner sendiri adalah untuk membuat mata kita lebih terlihat dan besar. Eyeliner sendiri memiliki beberapa jenis seperti pensil, gel dan liquid. Tinggal menyesuaikan tema yang kamu inginkan pada make up, Eyeliner akan membantu kamu terlihat lebih cantik dan mempesona. 

5. Tas Make Up

Tas Make Up. Photo: Pexels

Alat terakhir ini mungkin banyak dari orang lupa untuk diingat bahwa hal ini bisa saja tidak dibawa, tetapi kegunaanya sangat penting jika kita sedang berpergian! Tidak hanya seorang make up artist, tetapi siapapun dapat menggunakan dan membawa Tas Make Up kemana saja. Dengan kamu alat ini, pastinya alat-alat dan produk lainnya akan tertata rapi dalam tas kamu dan sangat mudah untuk mengambilnya karena alat-alat riasmu sudah tertata rapi. Jadi, kamu tidak harus menjadi seorang make up artist yang untuk membawa Tas Make Up

6. Eyeshadow Blending Brush 

Eyeshadow Blending Brush. Photo: Pexels

Blending Brush yang digunakan untuk membaurkan warna dari eyeshadow merupakan hal yang sangat penting untuk kamu yang suka blending-blending warna. Eyeshadow Blending Brush ini akan membantu kamu untuk menyatukan warna agar lebih sempurna. Jika kamu mempunyai bulu yang sedikit bulat dan kaku, kamu akan sangat cocok jika menggunakan Blending Brush untuk menyatukan warna-warna tersebut. 

7. Concealer Brush

Concealer Brush. Photo: Pexels

Fungsi dari Concealer Brush adalah untuk mengaplikasikan concealer pada bagian-bagian pada wajah yaitu noda hitam, mata dan hidung. Aplikasikan concealer pada brush, lalu kamu gunakan secukupnya pada bagian yang kalian ingin aplikasikan pada wajah. Brush ini memiliki jenis bulu yang sama dengan Foundation Brush. Walaupun perbedaan tersebut hanya ada pada dari bentuk panjang dan kecilnya, kedua brush tersebut memiliki kegunaan yang berbeda. 

Baca juga: Cara Memakai Concealer Untuk Pemula

8. Lip Brush

Lip Brush. Photo: Pixabay

Dirancang khusus untuk untuk membentuk garis bibir, lip brush ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan lipstik pallete atau lipstik matte agar bisa dibentuk sesuai dengan selera make up mu. Selain itu, dengan alat ini kamu juga bisa mengatur intensitas warna lipstik sesuai dengan yang kamu inginkan.

Bagi kamu yang memiliki bibir yang tipis dan ingin terlihat sedikit tebal, alat ini bisa membantumu dalam mewujudkannya. Untuk itu kamu perlu memulai menggunakan alat ini yang kemudian semakin lama kamu akan lebih mahir dalam menggunakannya dan bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang kamu harapkan.

9. Fan Brush

Fun Brush. Photo: Pixabay

Alat makeup elanjutnya ialah fan brush. Sama seperti penamaanya, alat ini memiliki bentuk seperti kipas. Alat make up yang satu  ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan produk make up yang disebut dengan highlighter. Selain itu, tahukah kamu bahwa fan brush ini juga memiliki fungsi yang sangat banyak.

Bisa digunakan untuk mengaplikasikan masker, mengkontur wajah, membersihkan fallout eyeshadow, membaurkan blush dan juga untuk mengaplikasikan tinted moisturizer.

10. Powder Eyeliner Brush

Powder Eyliner Brush. Photo: Pixabay

Selain eyeliner, tahukah kamu masih ada produk lainnya yang digunakan untuk garis mata yang disebut dengan powder eyeliner. Produk ini sendiri berfungsi untuk memberikan warna garis mata berdasarkan warna powder eyeliner tersebut. Dan untuk mengaplikasikannya kamu butuh alat makeup lengkap yaitu Powder Eyeliner Brush. Tujuannya adalah untuk mendapatkan look yang maksimal.

Tak jarang orang mengabaikan alat ini karena pada dasarnya powder eyeliner sendiri bisa diaplikasikan dengan jari tangan. Namun, setelah mengetahui hal ini berhenti menggunakan produk make up dengan tangan, gunakan lah alat make up yang sesuai dengan produknya. Dan untuk powder eyeliner kamu butuh alat Powder Eyeliner Brush.

Setelah kita simak 7 alat kecantikan yang kamu harus butuhkan pada saat bepergian, kira-kira alat mana aja nih yang kalian akan kalian siapkan di dalam tas kamu saat nanti bepergian? 

Baca juga: : 6 Cara Promosi Jasa Make Up, Cocok Untuk Pemula!

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *