Tanggal:10 May 2024

8 Rekomendasi Primer Untuk Kulit Berjerawat Bikin Make Up Tahan Lama

Primer adalah langkah pertama dalam mengenakan makeup. Primer penting untuk digunakan supaya tampilan makeup kamu terlihat lebih menyatu, flawless, dan tahan lama. Saat ini sudah banyak primer berkualitas dan aman digunakan telah beredar di pasaran.

Namun, jika kamu memiliki wajah yang berjerawat, tidak perlu khawatir untuk memakai primer. Kamu hanya perlu memilih jenis primer khusus untuk kulit berjerawat. Salah satu fungsi primer untuk wajah yang berjerawat ialah menciptakan alas yang sempurna sebagai penutup pori-pori atau jerawat yang ada di wajah. Bagi kamu yang masih bingung tentang kegunaan primer dan memilih primer apa saja yang cocok untuk kulit berjerawat, simak artikel berikut.

Apa itu Primer?

Primer make up adalah produk yang digunakan untuk membuat aplikasi produk make up yang dilakukan setelahnya menjadi lebih optimal. Misalnya saja face primer, dapat membuat aplikasi foundation menjadi lebih mudah dan hasilnya pun flawless.

Primer make up sebenarnya tidak hanya untuk kulit wajah, tapi juga ada untuk bagian-bagian wajah yang lain. Namun memang, jika menyebut primer make up, maka kebanyakan orang akan mengacu ke face primer, yaitu primer untuk kulit wajah. 

Primer ini akan membuat kulit wajah kamu menjadi kanvas yang ideal untuk aplikasi produk-produk make up setelahnya, terutama foundation. Fungsi base make up pun menjadi lebih optimal. Hal ini dikarenakan face primer membentuk semacam lapisan di permukaan kulit wajah, sehingga tekstur kulit wajah menjadi lebih halus dan foundation jadi mudah diaplikasikan.

Tak hanya itu, foundation dan produk-produk make up yang diaplikasikan juga akan menempel dengan baik di kulit wajah sehingga tahan lebih lama. kamu pun akan terbebas masalah – masalah make up, seperti sliding (bergeser atau longsor),  piling (menggumpal), cracking (pecah), dan creasing (masuk ke garis-garis kerutan atau ke mulut pori-pori).

Baca juga: 7 Teknik Dasar Merias Wajah Untuk Pemula

Rekomendasi Primer untuk Kulit Berjerawat

Setelah kita tahu apa itu primer dan kegunaannya, berikut ada beberapa rekomendasi primer untuk kulit berjerawat

1. Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

sociolla

Jika kamu mencari primer yang mengandung SPF35 & PA++, maka Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer adalah pilihannya. Primer yang satu ini tidak hanya mampu meratakan warna kulit saja, tapi membuat kulit memiliki perlindungan ekstra terhadap sinar UV.

Teksturnya cukup kental, sehingga mudah untuk berbaur dengan wajah. Produk yang satu ini memiliki warna yang lebih cerah daripada produk primer lainnya, tapi tidak akan membuat warna kulit menjadi abu-abu. Wajah akan glowing seketika dengan primer dari Pixy ini.

2. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

maybelline.co.id

Rekomendasi yang kedua adalah Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser. Primer makeup ini ringan dan dapat mengecilkan pori-pori wajah dan melembabkan kulit. Dilengkapi dengan antioxidant yang melindungi kulit dari radikal bebas untuk hasil yang mulus seperti kulit bayi.

Clinically proven gel formulanya terbukti mampu membuat pori-pori tampak lebih kecil, lalu cherry extract dengan antioxidant akan melindungi kulit dari radikal bebas. Yang terpenting dari primer ini non-comedogenic dan fragrance-free. Cara menggunakannya oleskan prime tipis-tipis ke seluruh wajah, khususnya di area dengan pori-pori besar.

3. Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Pore Butter

sociolla

Rekomendasi produk ketiga yang menarik untukmu adalah Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Pore Butter. Produk ini sangat menarik karena mampu memberikan tampilan wajah lebih halus bahkan mampu menutupi jerawat secara maksimal. Cocok sekali untukmu yang punya kulit sensitif dan pori wajah besar.

Kandungan di dalamnya juga berfungsi untuk merawat kesehatan kulit secara maksimal sehingga tidak hanya mampu menutupi kekurangan wajah saja, tetapi juga secara bertahap membantu menutrisi kulit secara maksimal. Produk ini mampu membuat riasan menjadi lebih tahan lama untuk digunakan.

Baca juga: 6 Langkah Untuk Make Up Tahan Lama Tanpa Setting Spray!

4. Azarine Hydraveil Serum Matte My Day

sociolla

Azarine Hydraveil Serum Matte My Day Primer memiliki medium hingga high coverage. Artinya, daya tutup yang ditawarkan produk ini cukup tinggi dan mampu untuk buat kulit menjadi rata dengan menyamarkan pori-pori, garis halus dan kemerahan pada wajah.

Produk dari Azarine ini memiliki formulasi yang alami tanpa alkohol atau fragrance. Dengan bahan-bahan yang aman tersebut, primer ini mampu merawat skin barrier agar tidak rusak sekaligus mencerahkan dan melembapkan.

5. Laura Geller Spackle Under Make-Up Primer

sociolla

Laura Geller Spackle Under Make-Up Primer adalah pemenang QVC Customer Choice Beauty Award Winner tahun 2015. Hidupkan kembali kulit Kamu dengan Spackle Under Make-Up Primer. Produk best seller ini akan mengubah permukaan kulitmu untuk mencapai hasil yang mulus sempurna.

Spackle Primer dibuat dengan ekstrak tumbuhan alami dan antioksidan kuat, ekstrak teh putih dan centella asiatica. Bahan-bahan ini melindungi kulit bersama dengan aloe vera gel. Spackle Primer juga membantu kulit mempertahankan kelembaban, sehingga kulit lebih lembut dan terlihat lebih halus. Primer ini sangat ringan dan cocok untuk semua jenis kulit.

6. MakeOver Powerstay Color Correcting Primer

shopee.co.id

Rekomendasi produk keenam yang nggak kalah bagus untuk dibeli adalah MakeOver Powerstay Color Correcting Primer. Sesuai dengan namanya, produk ini memang memiliki bebera8. pa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Cocok banget untuk menutupi bekas jerawat, noda hitam maupun kulit yang tidak merata.

Teksturnya sangat halus jadi tidak akan membuat riasan menjadi aneh di area wajah. Kamu akan mendapatkan riasan yang lebih tahan lama dan tetap bagus ketika menggunakan produk ini. Isi produknya lumayan banyak yakni sekitar 25 ml.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Super Ampuh!

7. Benefit Cosmetics The POREfessional Face Primer

sociolla

The POREfessional Face Primer adalah produk primer yang menghapus pori-pori secara instan. Primer ini akan membuat kulitmu semakin halus secara ringan. Secara keseluruhan, primer ini akan membantu make up Toppers menjadi lebih matte dan mulus. Yang membuat primer ini spesial adalah adanya kandungan Vitamin E yang berguna sebagai antioksidan. Kulit wajah akan terjaga dari radikal bebas, polusi dan debu, sehingga jadi lebih sehat.

8. Tatcha Liquid Silk Canvas

tokopedia.com

Produk terakhir yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya adalah Tatcha Liquid Silk Canvas. Produk ini cocok untukmu yang punya kulit sensitif dan cenderung mudah berjerawat. Kandungan di dalamnya membantu merawat kulit wajah biar lebih siap ketika ditimpa riasan wajah nantinya.

Manfaat yang diberikan dari produknya adalah untuk membuat tekstur wajah lebih halus, pori wajah lebih mengecil dan menutupi kekurangan wajah seperti jerawat dan warna kulit nggak merata. Produk ini sangat mudah untuk diratakan dan diaplikasikan ke area wajah. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi primer makeup untuk kulit berjerawat. Selamat mencoba!

Baca juga: Manfaat Retinol Untuk Kulit Berjerawat, Sudah Tahu?

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *