Tanggal:17 June 2024

9 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Kering

Kehidupan pada zaman modern ini, kita dituntut memperhatikan penampilan fisik. Khususnya para wanita pasti akan melakukan perawatan kecantikan. Hal ini menjadi salah satu faktor yang cukup penting dalam menunjang penampilan wanita.

Tetapi, banyak sekali permasalahan kulit yang dialami wanita seperti kulit kusam, kering, dan tak bercahaya. Oleh karena itu, cara khusus perawatannya adalah menggunakan skincare yang sesuai dengan kulit kering. Tentunya hal tersebut dilakukan agar penampilan kita menjadi lebih menarik.

Dengan memakai skincare untuk kulit, wanita akan lebih percaya diri. Saat ini, banyak juga para wanita yang berusaha menjadikan penampilan fisiknya sesuai dengan standar kecantikan yang ia mau.

Namun, dalam memilih produk skincare harus tetap selektif dan disesuaikan dengan jenis kulit kalian, ya. Lantas, ada apa saja sih skincare yang cocok untuk kulit kering? Yuk, simak artikel ini sampai selesai, ya!

Baca Juga : Urutan Skincare Pagi dan Malam

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Kering

1. Emina Bright Stuff Face Wash

Fash Wash untuk Kulit Kering (Google)

Bagi kalian yang memiliki kulit kering. Tentu saja kondisi kulit terlihat pucat, bahkan terasa kasar saat disentuh. Kalian jangan menyerah! Karena jika tidak segera diobati, kondisi kulit akan semakin memburuk. Tak hanya mengering, munculnya tanda-tanda awal penuaan seperti kerutan juga tak terhindarkan. Tentu kalian pasti tidak ingin kulit terlihat seperti ini, bukan?

Gunakan Emina Bright Stuff Face Wash sebagai perawatan harian saat mencuci muka. Ia diperkaya dengan vitamin E, niacinamide, dan ekstrak plum musim panas. Penggunaan pembersih Emina mampu menutrisi dan melembabkan kulit secara alami. Dengan menggunakannya secara teratur, kulit kalian terlihat segar dan lembut saat disentuh. Selain itu, Emina Bright Stuff Face Wash juga dilengkapi dengan ekstrak licorice yang dikatakan efektif mengatasi hiperpigmentasi dan menyamarkan flek hitam yang mempengaruhi penampilan. Jadi, setelah memakainya, kalian bisa tampil lebih percaya diri!

Baca Juga : Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

2. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 

Sunscreen untuk Kulit Kering (Google)

Wardah Sun Gel mengandung SPF 30. Kandungan dalam produk ini bagus untuk kulit kering. Ia mengandung ekstrak lidah buaya dan vitamin E yang memiliki efek pelembab yang sangat baik untuk kulit. Tekstur gelnya akan sangat ringan dan cepat meresap dalam perawatan harian kalian. Produk Wardah ini merupakan produk tabir surya merek dalam negeri dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi pelajar, produk ini bisa menjadi teman terbaik untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Kalian bisa menggunakan produk ini 5 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

3. Sariayu Mawar Refreshing Toner

Toner untuk Kulit Kering (Google)

Kulit kering membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga kelembapannya. Jika tidak terhidrasi dengan baik, kulit bisa menjadi gatal bahkan iritasi. Sebelum menggunakan serum dan pelembab, sebaiknya kalian memulai rutinitas perawatan kulit dengan memilih toner khusus untuk kulit kering. Kalian bisa memilih Sariayu Mawar Refreshing Toner. Toner dengan minyak rosehip dan peppermint ini dapat membantu mengembalikan kelembapan sebelum menggunakan serum. Selain memberikan kelembapan yang tepat untuk kulit kering, toner ini juga bisa menyegarkan kulit yang lelah setelah seharian beraktivitas, lho.

4. Avoskin Your Skin Bae Serum Ultimate Hyaluron HYACROSS 3%

Serum untuk Kulit Kering (Google)

Avoskin adalah merek lokal yang menawarkan produk perawatan kulit berkualitas. Merek ini pasti sudah tidak asing lagi karena telah banyak dibicarakan oleh para beauty influencer. Avoskin dikenal dengan produk perawatan kulit dengan formula terbaik yang terjangkau. Bagi yang mengalami kulit kering dan kusam, Avoskin Your Skin Bae Serum Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% + Green Tea bisa jadi alternatif. Kombinasi Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% dan Green Tea bekerja optimal untuk meningkatkan kelembapan kulit dan melindungi kulit dengan antioksidan.

5. Nivea Pearl White Micellar Water 

Micellar Water untuk Kulit Kering (Google)

Untuk kalian yang memiliki kulit kering, sensitif, kusam, dan sering menggunakan make up setiap hari, Nivea Micellar Skin Breathe Pearl White bisa menjadi pembersih pertama kalian. Nivea Micellar Skin Breathe Pearl White dengan ekstrak mutiara dan licorice alami serta pH balance membantu membersihkan kotoran dan sisa make up di wajah secara optimal. Perpaduan bahan alami efektif melembabkan, mencerahkan, dan menutrisi kulit sehingga wajah tetap lembab, cerah, dan sehat. Selain itu, micellar water ini bebas alkohol, paraben, pewangi, silikon, dan pewarna. Sehingga produk ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Nivea Micellar Skin Breathe Pearl White tersedia dalam berbagai ukuran di berbagai store, supermarket, beauty store dan toko online.

Baca Juga : Cara Perawatan Wajah Secara Alami Di Rumah

6. Purbasari Face Scrub

Scrub Wajah untuk Kulit Kering (Google)

Brand kosmetik lokal ini awalnya terkenal dengan lulur mandinya. Produk ini menjadi semakin populer karena mengeluarkan lipstik matte menjadi incaran para gadis. Ternyata selain produk perawatan tubuh, Purbasari juga menawarkan produk perawatan kulit untuk wajah, yaitu Purbasari Face Scrub. Produk ini memiliki beberapa variasi yaitu teh hijau, lidah buaya, dan mentimun. Semuanya dilengkapi dengan ekstrak beras yang telah digunakan secara turun-temurun untuk mempercantik kulit. Kehadiran zat Oryzanol dalam beras membantu menghambat pembentukan pigmen melanin di kulit agar tampak lebih cerah. Selain itu, partikel scrub membersihkan komedo dengan lembut serta menghilangkan kotoran dan sel-sel mati pada kulit.

7. Somethinc

Pelembab untuk Kulit Kering (Google)

Somethinc adalah brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi. Mereka memiliki banyak sekali varian produk perawatan kecantikan yang berkualitas baik di pasaran. Brand lokal ini menghadirkan produk pelembab yang bagus dan terbaik untuk digunakan pada kulit kering. Moisturizer tersebut bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Gel pelembap tersebut adalah penyelamat untuk kalian dalam mendapatkan kulit yang terhidrasi dengan baik. Ia sudah terbukti secara klinis mampu menghidrasi kulit dengan maksimal. Terdapat 9 bahan yang luar biasa dan diperkaya juga dengan Ceramide, Peptide, Hydrolyzed Marine Collagen. Kolagen yang digunakan pada produk Somethinc ini adalah yang terbaik dari semua jenis kolagen lainnya.

Hydrolyzed Marine Collafen memiliki kemampuan untuk menyerap lebih baik dan cepat jika dibandingan dengan jenis kolagen lainnya. Ia dapat membantu untuk menghidrasi, menyegarkan, dan menguatkan kulit. Rasakan kelembapan yang luar biasa dari produk pelembab Somethinc tersebut. Kelembapan pun akan di kunci hingga 24 jam lamanya. Selain ingredients yang terbaik dari Somethinc Ceramic Skin Saviour, ia datang dengan 2 pilihan kemasan yakni 25 ml dan 50 ml.

Baca Juga : Eksfoliasi Wajah

8. Bright Stuff Moisturizing Cream

Day Cream untuk Kulit Kering (Google)

Berikutnya adalah Bright Stuff Moisturizing Cream dari Emina. Produk yang satu ini mengandung ekstrak buah plum yang dapat menjaga kulit dari radikal bebas. Belum lagi, ia juga memiliki SPF 15 untuk membantu melindungi kulit dari sinar UV. Oleh karena itu, kalian bisa menggunakan krim ini sebagai krim siang untuk digunakan di pagi hari. Niacinamide yang terkandung dalam krim ini juga dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam akibat bekas jerawat. Sehingga wajah akan tampak cerah dan berseri.

Baca Juga : Skincare Lokal

9. Wardah Hydra Rose Moisture Night Gel Cream

Night Cream untuk Kulit Kering (Google)

Siapa yang tidak kenal Wardah? Brand yang satu ini dikenal dengan banyak variasi produknya untuk berbagai kondisi kulit, salah satunya untuk kulit kering. Untuk mengatasi kulit kering, Wardah punya rangkaian Hydra toner yang bisa memberikan hidrasi hingga 72 jam, lho!

Variasi ini juga mengandung krim malam yang bisa kalian gunakan untuk merawat kulit kering, yaitu Wardah Hydra Rose Moisture Night Gel Cream. Krim wajah ini memiliki tekstur yang unik karena memadukan gel dengan krim yang terasa ringan. Namun memiliki daya pelembap yang baik. Produk ini mengandung minyak esensial mawar yang dapat membantu melembapkan dan menjaga kelembapan kulit.

Itulah, rekomendasi skincare untuk kulit kering dari brand lokal. Dari penjelasan di atas, mana nih produk yang jadi favorit kalian? Semoga bermanfaat dan nantikan artikel lainnya dari Vocasia!

Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Wajah

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *