Tanggal:03 May 2024

Menarik, Ini Dia 6 Ide Bisnis Minuman Kekinian yang Bikin Kamu Untung!

Perkembangan dunia bisnis saat ini menunjukkan geliat yang cukup menjanjikan. Berbagai kalangan dari yang muda sampai tua, berusaha untuk menciptakan inovasi-inovasi baru agar dapat bersaing di pasar. Saat menjalankan sebuah bisnis, bukan hanya produksinya saja yang harus diperhatikan. Tetapi juga bagaimana cara menjalankannya dan memasarkannya dengan baik.

Dengan pemilihan produk dan strategi yang tepat, otomatis kamu juga akan membuka peluang adanya lapangan pekerjaan. Untuk itu ada baiknya sebagai langkah awal kamu harus bisa menentukan ide bisnis yang menarik.

Kebanyakan orang memilih untuk mencoba bisnis kuliner sebagai tahap awal. Hal tersebut dikarenakan beragamnya jenis-jenis makanan dan minuman yang muncul di industri ini. Mulai dari makanan Korea, makanan dengan olahan keju, minuman bubble tea, kopi dan lain sebagainya.

Nah, untuk itu tidak ada salahnya apabila kamu juga mencoba untuk memulai bisnis minuman. Yuk simak beberapa pilihan ide bisnis minuman kekinian yang menarik untuk di coba!

6 Ide Bisnis Minuman Kekinian

1. Alpukat Kocok

Siapa yang tidak suka buah? Minuman olahan buah ini tidak hanya menyehatkan tetapi juga menyegarkan. Meskipun terlihat sepele, nyatanya bisnis alpukat kocok ini mulai ramai di kalangan pebisnis lho! Dengan memulai bisnis ini, konsumen tidak perlu repot lagi untuk membeli alpukat dan mengolahnya satu persatu. Harganya pun jauh lebih murah. Sebagai tambahan, kamu juga bisa menggunakan cup minuman yang unik dan berbeda dari penjual alpukat kocok lainnya agar menarik minat konsumen.

2. Es Kopi Susu

Ide bisnis minuman selanjutnya adalah es kopi susu. Minuman yang satu ini merupakan minuman kekinian yang ramai di pasaran khususnya di kalangan anak muda. Mulai dari anak SMA sampai pekerja kantoran pasti suka dengan es kopi susu.

Kopi yang diseduh bersama susu membuat rasanya menjadi semakin nikmat dan tidak terlalu pahit untuk dikonsumsi. Untuk ide berbisnis, kamu bisa mengkombinasikannya dengan susu lain, seperti oatmeal, almond milk dan lain sebagainya.

Baca juga :

Bisnis Kopi Yang Penuh Cinta? Jadi Mitra Franchise Kopi Lain Hati Aja, Berikut Caranya!

Tertarik Bisnis Kopi Kombinasi Dengan Alpukat? Franchise Kopi Kulo Aja, Berikut Caranya!

3. Jamu Kekinian

Cuaca yang tidak menentu serta bahaya virus Covid-19 membawa kekhawatiran di masyarakat. Berbagai cara banyak dilakukan untuk bisa mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Nah, hal ini dapat menjadi peluang untuk kamu memulai sebuah bisnis.

Umumnya, masyarakat mengonsumsi vitamin berbentuk tablet. Agar tidak bosan, kamu bisa menciptakan minuman herbal atau jamu kekinian dengan berbagai macam rasa. Ide bisnis ini memiliki peluang yang besar karena saat ini menemukan jamu atau minuman herbal sudah semakin sulit.

4. Bubble Tea

Rekomendasi ide bisnis selanjutnya adalah minuman yang menggunakan topping boba atau bubble. Meskipun memiliki banyak pesaing, bisnis bubble tea yang sudah ada lama mampu mempertahankan eksistensinya. Minuman yang satu ini banyak digemari karena varian rasanya yang beragam. Contohnya seperti milk tea, taro, cheese tea, dan lain-lain. Jadi, tidak ada salahnya apabila kamu ingin mencoba bisnis bubble tea.

Baca juga :

Franchise Kokumi, Minuman Boba Kekinian Yang Sudah Punya Branding Baik

Franchise Street Boba, Brand Minuman Boba Berkultur Jepang

5. Thai Tea

Minuman asal Thailand ini sudah lama digemari oleh masyarakat. Sampai sekarang pun thai tea masih banyak dicari oleh konsumen karena rasanya yang lezat dan cukup menyegarkan. Saat ini banyak orang berinovasi untuk mengombinasikan thai tea dengan green tea, sehingga rasa yang dihasilkan pun cocok untuk konsumen yang tidak terlalu menyukai rasa manis.

Baca juga :

Franchise Thai Tea Dum Dum, Minuman Yang Merakyat

Cari Bisnis Dengan Akad Mudharabah? Jadi Mitra Franchise Glek Aja, Berikut Caranya!

6. Cold Pressed Juice

Berbeda dari alpukat kocok, minuman sehat berbahan dasar natural ini juga memiliki pasarnya sendiri lho! Cold pressed juice banyak digemari oleh mereka yang menjalankan gaya hidup sehat atau sekedar ingin menjalankan diet atau melakukan detox pada tubuh.

Cold pressed juice adalah minuman sari buah atau sayuran, atau kombinasi keduanya, yang dibuat dengan teknik perasan bertekanan tinggi menggunakan mesin hidrolik.  Minuman ini dapat memenuhi nutrisi dengan vitamin mineral dari jus sayur buah supaya hormon dalam tubuh lebih seimbang. Wah, menarik sekali, bukan?

Tips Sukses Menjalankan Bisnis

Tidak berhenti disitu saja, setelah mengetahui ide bisnis minuman kekinian, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal agar bisnis mu dapat berjalan lancar. Beberapa diantaranya ialah:

– Gunakan bahan-bahan yang berkualitas.
– Berinovasi dan cari keunikan dari produkmu.
– Manfaatkan promosi online.
– Sesuaikan dengan modal.

Kamu juga dapat mempelajari lebih dalam Kiat Sukses Berbisnis UMKM melalui course yang ada di Vocasia. Course tersebut akan membantu kamu dalam memberikan edukasi seputar dunia wirausaha khususnya bagi pengusaha pemula. Yuk, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu.

Baca juga: 7 Minuman Khas Korea Yang Populer, Apa Saja Ya?

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
jadwal kerja terstruktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *