Tanggal:02 May 2024

Jenis Pekerjaan Yang Banyak Sekali Diminati, Pekerjaan Apa Aja Ya?

Kalau sebelumnya kita membahas pekerjaan-pekerjaan apa saja yang terdampak oleh terjadinya pandemi COVID-19, kali ini kita akan membahas pekerjaan yang banyak diminati di Indonesia. Indonesia sendiri merupakan negara dengan populasi terbanyak keempat di dunia Setelah China, India, dan Amerika serikat dengan total penduduk di angka 271 juta. Hal tersebut membuat lapangan pekerjaan di Indonesia pastinya juga sangat banyak. 

Di Indonesia sendiri, pusat pekerjaan dapat dilihat bahwa pusatnya berada di Ibu Kota Jakarta. Walaupun di Jakarta sangat banyak gedung-gedung perkantoran, tidak menutupi bahwa juga banyak sekali pekerjaan-pekerjaan di kota-kota lainnya. Contohnya saja seperti Jogja, Surabaya, Malang, Medan, Bali dan masih banyak lagi. Lalu, pekerjaan-pekerjaan apa saja sih yang banyak sekali diminati dari semua pekerjaan di luar sana? Yuk kita simak bareng!

1. IT 

Posisi atau bidang IT pastinya banyak sekali lowongannya, mengetahui hampir setiap perusahaan membutuhkannya. Nominal gaji yang dimiliki seorang IT juga terbilang lumayan lho! Untuk kamu yang fresh graduate dan sedang mencari kerja sebagai IT, pastinya harus bersabar karena banyak lowongan IT dan tentunya peminatnya juga! Kita pasti tahu belajar IT selama perkuliahan juga tidak mudah.

2. Perbankan/Keuangan 

Selanjutnya ada di bidang perbankan dan keuangan. Pastinya banyak posisi-posisi yang dicari itu berada di sebuah bank, negeri maupun swasta. Dengan itu, lawan kompetisi dengan kandidat-kandidat lain di dalam bidang ini juga akan sangat kompetetif lho! Kamu yang berminat dalam bidang ini sudah siap belum?

  • Baca juga: Hal hal yang tidak boleh dilakukan saat wawancara

3. Staf Administrasi 

Siapa sih yang tidak membutuhkan staf administrasi? Hampir semua tempat kerja pasti membutuhkan posisi ini, maka dari itu banyak sekali peminatnya di tanah air. Mendapatkannya pun juga tidak mudah, karena kamu harus berebutan dengan kandidat-kandidat lain untuk mendapatkannya. 

4. Logistik 

Bagi kamu yang berminat dan berada di bidang logistik, pastinya sudah tahu bahwa bidang pekerjaan ini sangat menantang dan krusial di pasar sebuah negara. Apakah kamu tahu juga bahwa bidang ini peminatnya ternyata banyak lho? Bidang logistik atau jaringan distribusi merupakan salah satunya, mungkin karena bidang ini seru dan menantang ya?

5. Penjualan Retail 

Penjualan retail pasti banyak peminatnya, mengetahui para konsumen pasti akan selalu mencarinya dalam waktu ke waktu. Mulai dari menjual makanan dan minuman melalui minimarket, toko sembako, hingga online shop, penjualan retail merupakan salah satu bidang yang sangat diminati saat ini. 

6. Pemasaran 

Selanjutnya ada pemasaran. Pemasaran juga merupakan salah satu bidang atau posisi pekerjaan yang sangat dibutuhkan hampir di setiap tempat kerja/perusahaan. Maka dari itu, peminatnya sudah pasti sangat banyak dan diminati. Sama dengan bidang-bidang sebelumnya, kamu akan mudah untuk mencarinya, dan mungkin akan susah untuk mendapatkannya karena jumlah peminatnya.

7. Akuntansi 

Last but not least, Akuntansi! Sudah tidak asing pastinya dengan bidang yang satu ini pastinya. Saat sudah bekerja nanti, kamu pasti akan bekerja sebagai seorang akuntan dan sebagainya. Mana nih anak-anak akuntansi?

Kamu sudah tahu nih pekerjaan-pekerjaan apa saja yang sangat diminati di tanah air, apakah kamu mengincar salah satunya?

basic excel training

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *