Tanggal:21 July 2024
Penulis lepas

7 Kerja Sampingan di Rumah

Di tengah pandemi virus corona, banyak orang yang mulai bekerja dari rumah. Buat kamu yang sedang menjalani WFH dan ingin menambah penghasilan dengan cara kerja sampingan, tidak perlu khawatir karena ada beberapa pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan hanya dari rumah saja.

Buat kamu yang masih merasa bingung bekerja seperti apa, merasa beruntunglah karena kamu sudah menemukan artikel ini. Pada artikel ini Vocasia akan membahas beberapa pekerjaan sampingan di rumah.

Daripada terlalu banyak basa-basi, yuk simak artikel di bawah ini sampai tuntas!

1. Membuat kerajinan tangan

Pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah pertama yaitu membuat beberapa kerajinan tangan untuk dijual atau didistribusikan. Jika kamu salah satu orang yang cukup terampil, pekerjaan ini bisa menjadi salah satu opsi untuk menambah penghasilan dari rumah. Kerajinan yang kamu buat juga tidak terbatas dari 1 jenis saja, kamu bisa membuat berbagai macam jenis kerajinan tangan sesuai dengan keahlian kamu.

Jika ingin menjualnya, kamu juga bisa memanfaatkan e-commerce, marketplace atau media sosial sebagai media promosi. Segala kegiatan dari membuat dan mempromosikan bisa dilakukan hanya dari rumah.

2. Penulis

Penulis lepas

Penulis lepas – @rawpixel.com

Buat kamu yang memiliki hobi menulis, bekerja menjadi penulis lepas bisa menjadi opsi yang cocok buat kamu. Gunakan bakat menulis kamu ini sebagai sumber penghasilan tambahan ketika bekerja dari rumah. Mengingat di era media sosial seperti sekarang ini banyak perusahaan membutuhkan jasa penulis untuk branding perusahaannya.

3. Usaha kuliner

ilustrasi bisnis kuliner (pixabay.com)

ilustrasi bisnis kuliner – @pixabay.com

Seperti yang kita tahu, sudah banyak orang yang berjualan makanan atau minuman hanya dari rumah. Jika kamu salah satu orang yang gemar memasak, cobalah untuk membuka usaha kuliner kecil-kecilan. Bisa jadi masakanmu disukai oleh orang sekitarmu.

Jangan pernah ragu, mulailah! karena bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang tidak akan punah.

4. Online shop

Membuat toko online sendiri dari rumah bukanlah hal yang sulit di era teknologi seperti sekarang ini. Jika kamu memiliki teman yang bekerja menjadi supplier barang utama, kamu bisa menjadikan hal tersebut sebagai peluang menjual produk di toko online kamu. Di media sosial, setiap produk pasti ada peminatnya, jadi jangan takut untuk mencoba!

5. Penerjemah

Buat kamu yang memiliki skill dalam berbahasa asing, cobalah untuk menawarkan diri sebagai seorang penerjemah lepas. Tidak hanya bahasa inggris, bahasa negara lain pasti juga membutuhkan seorang penerjemah. Pekerjaan ini juga cukup sering dikerjakan hanya dari rumah. Jasa penerjemah sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Ditambah lagi kamu bisa dibayar cukup tinggi sekaligus kamu mengasah kemampuanmu lebih matang lagi.

6. Desainer

Menjadi desainer lepas

Menjadi desainer lepas – @rawpixel.com

Perusahaan yang ingin melakukan promosi dan branding pasti membutuhkan jasa desainer untuk membantu mereka. Kalau kamu merupakan orang yang bisa mendesarin grafis dan punya jiwa kreativitas yang tinggi, cobalah untuk mulai menjadi desainer lepas. Informasi lowongan pekerjaan menjadi desainer lepas bisa kamu cari di internet karena sangat tersebar luas informasinya.

7. Pengisi survey online

Website SurveyOn, PanelPlace dan Mobrog merupakan situs dimana kamu bisa mengisi survey dan dibayar, menarik bukan? Untuk bisa menjadi seorang pengisi survey, kamu hanya butuh melakukan registrasi terlebih dahulu dan kamu bisa segera mulai mengisi survey online. Selamat mencoba!

Demikian 7 kerja sampingan dari rumah. Semoga bermanfaat!

Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
jadwal kerja terstruktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *