Tanggal:13 May 2024

5 Kreator Youtube Indonesia Paling Hits, Siapa Aja Ya?

Selama pandemi ini, media sosial menjadi salah satu kunci banyak orang untuk meluangkan waktu mereka, dengan bekerja, mencari hiburan, belajar, berbagi dan lain-lain. Salah satu media platform yang menjadi favorit banyak orang adalah Youtube. Youtube adalah website berbasis Video Streaming Service yang menyajikan berbagai macam-macam video seperti musik, video blog, podcast, dan masih banyak lagi. Youtube sendiri sudah berdiri sejak Februari pada tahun 2005 yang didikirkan oleh Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim. Di Indonesia sendiri, banyak Youtuber yang membuat video dengan tema video blog, podcast, dan review video. Kira-kira, siapa saja ya dari deretan Youtuber Indonesia yang paling top di tahun ini? Berikut 5 kreator tersebut.

1. Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Photo: Instagram Account – @raffinagita1717

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menjadi salah satu artis dan Youtuber yang merajalela sejak tahun lalu. Perusahaan yang dipegang oleh Raffi yang bernama Rans Entertainment adalah satu aset dia yang sedang naik daun. Dengan total 21 juta subscribers, Raffi dan Nagita menjadi salah satu Youtuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia lho. Setiap harinya Rans Entertainment bisa mengunggah minimal satu video di Youtube dengan format video seperti video blog (vlog). Isi dari vlog itu sendiri mendokumentasikan kehidupan sehari-hari mereka, podcast, mukbang makan, dan kegiatan yang menarik lainnya. Tahun ini juga mereka mengumumkan bahwa mereka akan segera memiliki anak kedua. Kira-kira, nama adiknya Rafathar bakal siapa ya? 

Baca Juga | Sejarah Musik Pop di Indonesia

Baca Juga | Musisi Paling Viral

2. Deddy Corbuzier 

Photo: Instagram Account – @mastercorbuzier

Salah satu raja podcast di Indonesia tahun ini mungkin jatuh kepada Deddy Corbuzier. Setiap minggunya, pasti Deddy Corbuzier akan mengunggah minimal satu video podcast bersama seseorang, mungkin artis, musisi, public figure/influencer, politisi, dan masih banyak lagi. Deddy sendiri sudah memiliki 904 video di platform Youtube-nya dengan 15 juta subscribers. Tidak membutuhkan waktu lama, Deddy langsung memiliki viewers yng sangat banyak di setiap videonya. Tahun ini sendiri, Deddy sudah banyak membuat podcast bersama puluhan orang dan menjadi salah satu tempat podcast yang sangat viral di kalangan media sosial. Kalau kamu bisa diajak podcast bareng Deddy Corbuzier, kamu mau ngomongin apa aja nih bareng Om Deddy?

Baca Juga | Cara Memandikan Kelinci

Baca Juga | Cara Kreatif Meningkatkan Motivasi Karyawanmu

3. Baim Wong & Paula Verhoerven

Photo: Instagram Account – @baimwong

Selain Raffi dan Nagita, pasangan Baim dan Paula juga menjadi salah satu Youtuber paling top tahun ini. Dengan 19 juta subscribers, Baim Dan Paula sudah memiliki video sebanyak 1,400 jumlahnya di Youtube. Kegiatan yang sering dilakukan dalam video-video mereka ada daily vlog dan juga podcast dengan artis atau public figure lainnya. Setiap minggunya, akun mereka selalu mengunggah video sebanyak 5-7 video. Untuk viewersnya sendiri, video-video mereka memiliki rata-rata viewers di kisaran 1 juta views/video lho, keren bukan? Anak mereka yang bernama Kiano juga menjadi salah satu yang bikin para penonton pengen ikutin vlog mereka, dengan konten-konten lucu seperti belom lama ini rambut Kiano dicukur pas lagi tidur, iseng dan lucu banget ya papa mamanya Kiano!

Baca Juga | Tips Mengatur Waktu

Baca Juga | Cara Membuat Brand Produk Sendiri

4. Ria Ricis 

Photo: Instagram Account – @riaricis1795

Youtuber yang satu ini adalah salah satu reviewer slime jaman-jaman pas ia merantah di Youtube lho, kamu ingat ngak? Ria Ricis memiliki 26 juta subscribers di akun Youtubenya dengan 1,400 video. Rata-rata viewers di akun Ricis sendiri ada 500 hingga 1 juta penonton lho, banyak bukan? Tipe-tipe video yang dibuat oleh Ricis sendiri adalah daily vlog dan challenge. Belum lama ini, kreator asal batam yang berumur 26 tahun ini dikabarkan sedang dekat dengan Teuku Ryan yang katanya akan melamar Ricis pada bulan September mendatang. Kejutan apalagi ya dari Ria Ricis untuk kita di sisa waktu tahun ini?

Baca Juga : Deretan Penyanyi Muda Indonesia

5. Atta Halilintar 

Photo: Instagram Account – @attahalilintar

Atta Halilintar atau yang biasa dipanggil Atta adalah Youtuber pertama yang sudah dapetin Diamond Play Button di Asia Tenggara lho. Dengan subscriber 27 juta, atta memiliki 1,300 video di akun Youtubenya. Video-video yang dibuat Atta sendiri adalah daily vlog, podcast, musik, dan kegiatan-kegiatan seru lainnya! Tahun ini juga merupakan tahun yang sangat spesial buat Atta, karena Atta telah menikah dengan Aurel Hermansyah. Hal ini sangat diantusiaskan oleh masyarakat karena kedua keluarga yang memiliki anggota yang super banyak, apalagi keluarga Atta yang disebut Gen Halilintar itu. Tidak kalah dari Atta, Aurel juga memiliki adik-adiknya yaitu Azriel, Arsyi dan Arsya. Atta dan Aurel juga belum lama mengumumkan bahwa mereka telah mempersiapkan untuk buah hati pertama mereka yang mereka umumkan di Instagram. Kira-kira, nama anak dari Atta dan Aurel nanti siapa ya?

Nah tadi kita udah liat siapa-siapa aja dari 5 Youtuber yang paling hits di Indonesia pada tahun ini. Kalau versi kamu, siapa sih yang paling hits tahun ini?

Baca Juga : Musisi Dunia Yang Sedang Hits, Lagunya Viral Di TikTok

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *