Tanggal:22 June 2024

Pekerjaan-Pekerjaan Untuk Kamu Lulusan SMA Jurusan Bahasa!

Jangan cepat setuju - @stock

Apakah kamu sedang menjalankan studi di jurusan bahasa? Atau kamu sudah lulus tetapi masih bingung mau melamar sebagai apa? Saatnya kita bahas bareng untuk pekerjaan-pekerjaan saja sih yang dapat kamu kerjakan untuk lulusan jurusan bahasa! Pastinya, banyak sekali pekerjaan-pekerjaannya, ada apa aja ya? 

Sebagai seorang mahasiswa dari jurusan bahasa, kamu mungkin pasti mempelajari satu bahasa yang akan dipelajari selama masa studimu. Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan masih banyak lagi. Lalu, dengan belajar bahasa-bahasa tersebut, bisa jadi apa saja ya pekerjaannya? Yuk kita simak bareng-bareng!

1. Flight Attendant 

Kamu ingin jadi pramugara atau pramugari? Karena kamu bisa mencoba untuk menjadi flight attendant lho! Hal ini karena seorang flight attendant memungkinkan pergi ke berbagai negara yang dikunjungi, dan mungkin dapat menggunakan bahasa-bahasa yang harus dikuasai saat berkunjung ke negara tersebut. Menarik banget ya!

2. Writer (Penulis) 

Siapa nih yang suka menulis, mungkin menjadi seorang writer adalah jawabannya nih! Uniknya, kamu sebenarnya sudah bisa mencoba menulis saat masih sekolah atau kuliah. Contohnya saja menulis sebuah artikel, jika artikelmu berhasil diunggah di suatu website blog, kamu sudah bisa menghasilkan lho!

3. Bisnis 

Mungkin kamu masih mempertimbangkan pekerjaan apa yang diinginkan, tetapi jangan sampai kamu hilang arah dan akhirnya tidak bekerja ya! Coba saja membuka bisnis sendiri, sekarang saja bisnis-bisnis baru berawal dari media sosial yang memiliki berbagai macam industri. Kira-kira mau jual apa nih?

4. Guru 

Menjadi seorang Guru untuk murid-muridnya memang bukan pekerjaan yang mudah. Tetapi, jika kamu melakukannya dengan sepenuh hati, mungkin hal tersebut jadi akan mudah. Dalam jurusan bahasa, kamu dapat menjadi seorang guru di sekolah atau guru privat saat sudah bekerja nanti. Mau jadi guru di tingkat sekolah apa nih kamu?

5. Polisi 

Jadi polisi, memang bisa? Bisa dong! Hal ini memungkinkan karena pekerjaan ini tidak memiliki jurusan atau persyaratan pendidikan khusus. Maka dari itu, semua orang dapat menjadi polisi dengan mengikuti ketentuan-ketentuan yang sudah diterapkan.

6. Translator (Penerjemah) 

Kamu mungkin ingin menjadi penerjemah untuk seseorang atau lainnya? Karena menjadi seorang penerjemah adalah salah satu opsi yang dapat kamu pertimbangkan untuk bekerja nanti! Menjadi penerjemah juga biasanya digabungkan dengan seorang tour guide lho!

7. Customer Service 

Saat ini, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan lulusan SMA untuk dijadikan customer service. Pekerjaan ini tidak mematok jurusan tertentu, jadi kamu yang lulusan bahasa bisa banget nih untuk dicoba! Asalkan kamu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, kamu cocok deh berhadapan dengan pelanggan.

Buat kamu yang ada di jurusan bahasa, sudah tahu kan pekerjaan-pekerjaan kalian nanti? Mau jadi yang mana nih kira-kira?

Baca juga :

4 Peluang Usaha Menjanjikan Tahun 2021 Yang Bisa Kamu Coba!

3 Peluang Usaha Di Bidang Jasa Yang Semakin Diminati

13 Peluang Usaha Rumahan Paling Menjanjikan, Harus Coba!

5 Cara Melihat Peluang Bisnis, Perhatikan Sekitarmu Deh!

Mahir Excel
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *