Tanggal:25 May 2024
rekomendasi primer

10 Rekomendasi Primer Untuk Kulit Berminyak, Dijamin Tetap Matte!

Primer untuk kulit berminyak sangat bagus untuk menutupi wajah yang lengket atau basah. Produk make up ini memiliki kemampuan untuk membuat base atau lapisan tambahan antara kulit dan make up kamu. Mengaplikasikan primer bisa dibilang sebagai salah satu langkah yang penting dalam urutan make up

Banyak orang yang skeptis dan sering melewatkan langkah ini, padahal, dengan mengaplikasikan primer dapat membuat make up kamu lebih flawless dan tahan lama. Terutama untuk mereka yang biasanya ingin menggunakan liquid foundation yang biasanya membuat pori-porinya terlihat jelas. Oleh karena itu, dengan menggunakan primer, akan membuat make up kamu terlihat lebih halus. Lalu, produk primer apa saja yang bagus untuk kulit berminyak? Yuk, simak rekomendasi primer untuk kulit berminyak yang bagus berikut ini!

Primer untuk Kulit Berminyak Agar Hasil Make Up Tetap Matte!

1. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser (Sumber: walmart.com)

Mau make up matte yang mulus sehalus kulit bayi? Dalam hal ini, kamu bisa mencoba primer Maybelline, yang dikatakan dapat menutupi pori-pori secara efektif. Formula gel yang terbukti secara klinis memungkinkan Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser Primer mampu untuk mengecilkan pori-pori pada kulit. Primer ini akan membuat wajah kamu terasa ringan, sekaligus membantu melembapkan wajah kamu secara menyeluruh. Harga primer ini di pasaran cukup murah, sehingga primer ini menjadi salah satu favorite orang Indonesia. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Pelembab Untuk Mencerahkan Wajah

2. Make Up For Ever Step 1 Skin Equalizer Mattifying Primer

Rekomendasi primer untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Make Up For Ever yang merupakan salah satu brand kosmetik kelas atas dengan primer yang memiliki klaim menarik. Berdasarkan hasil review, produk primer ini bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lebih halus, tekstur kulit lebih rata, membuat make up awet atau tahan lama, serta tahan air. Primer ini adalah salah satu jawaban untuk menjaga kulit kamu tampak matte sepanjang hari dengan mencegah munculnya tekstur kilap atau berminyak di wajah. Diformulasikan dengan Sebustop Vegetal Komplex untuk membuat hasil make up kamu menjadi lebih cerah secara instan.

3. Azarine Hydraveil Serum Matte My Day Primer

Cakupan Azarine Hydraveil Serum Matte My Day Primer adalah medium hingga high coverage. Dengan kata lain, daya tutup produk ini sangat tinggi dan dapat menyamarkan pori-pori, garis-garis halus dan kemerahan pada wajah untuk membuat kulit kamu lebih merata. Produk dari Azarine ini merupakan formula alami yang tidak mengandung alkohol atau pewangi. Dengan bahan-bahan yang aman ini, primer ini merawat skin barrier untuk mencegah kerusakan sekaligus mencerahkan dan melembabkan.

4. ESQA Seal Primer Serum

Merek ESQA telah menjadi topik hangat di kalangan pecinta make up karena kualitasnya yang bagus dan harga yang terjangkau. Salah satu produknya adalah Yaoti Seal Primer Serum. Produk ini mengandung Niacinamide. Bahan-bahan tersebut dapat mencerahkan wajah, mengurangi kemerahan, mengecilkan pori-pori, serta melindungi kulit dari polusi.

Kandungan vitamin C di dalamnya juga berfungsi untuk mencerahkan, menstimulasi kolagen, serta meratakan warna kulit. Ada juga vitamin E sebagai antioksidan untuk membantu menangkal bahaya radikal bebas. Tidak ketinggalan, ada juga gliserin dan ekstrak mentimun untuk melembabkan, menghaluskan, merevitalisasi dan mendinginkan kulit.

Selain itu, ada juga poria cocos extract yang digunakan untuk mengontrol sebum, mengecilkan pori-pori dan menenangkan kulit. Produk ini cocok sebagai primer untuk kulit berminyak atau berjerawat. Mengaplikasikan primer ini akan membuat kulit kamu terlihat lebih sehat dan membuat make up kamu bertahan lebih lama.

5. Emina Pore Ranger Primer

Emina Pore Ranger Primer (Sumber: bagusmana.id)

Brand Indonesia ini telah merilis primer berkualitas baik untuk kulit berminyak. Emina Pore Ranger bebas paraben, sulfat dan alkohol serta mengandung bahan-bahan yang terasa ringan di kulit. Keunggulan lain dari produk ini adalah bahan titanium oksidanya yang dapat memutihkan atau membuat kulit tampak lebih cerah secara instan.

Teksturnya kental tapi mudah dibaurkan. Isi primer ini berwarna krem yang cocok dengan warna kulit. Saat diaplikasikan ke seluruh wajah, primer ini memberikan kesan kulit lebih lembut. Primer ini juga dapat menyembunyikan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih di wajah kamu. Emina Pore Ranger dibandrol dengan harga Rp 66.000 dalam ukuran 20 ml. 

6. Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

Jika kamu mencari primer dengan SPF35 & PA++, Pixie Make It Glow Beauty Skin Primer adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Primer ini tidak hanya akan meratakan warna kulit kamu, tetapi juga akan memberikan perlindungan ekstra pada kulit kamu dari sinar UV. Memiliki tekstur yang cukup kental sehingga pas di wajah. Produk ini berwarna lebih terang dari produk primer lainnya, tetapi tidak membuat kulit kamu menjadi abu-abu. Wajahmu akan langsung glowing dengan primer dari Pixy ini.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak!

7. Wardah Instaperfect Porefection

Lalu ada primer dari Wardah yang tidak berwarna. Produk make up ini berfokus pada menyembunyikan atau menyamarkan pori-pori wajah dan meratakan tone atau warna kulit. Sehingga hasil akhir dari make up kamu akan halus dan tidak belang. Wardah Instaperfect Porefection adalah primer dengan formula ringan yang tidak menyumbat pori-pori. Kandungan mineral pigmennya sangat efektif dalam menyembunyikan pori-pori besar di wajah.

8. Maybelline Fit Me! Matte and Poreless Primer

Maybelline Fit Me! Matte and Poreless Primer adalah salah satu produk primer yang paling populer. Yang istimewa dari primer ini adalah dapat memberikan hasil make up matte tanpa kilap hingga 16 jam. Tak hanya itu, primer ini juga mengandung SPF 20 untuk perlindungan UV ekstra. Pori-pori menjadi tidak mencolok atau tersamarkan dan make up kamu akan bertahan lebih lama!

9. Make Over Velvet Mattifying Primer

Makeover mengklaim menghadirkan primer untuk kulit berminyak, dengan warna produk tipis (transparan) yang membuat pori-pori dan garis-garis halus samar. Primer ini juga bisa meratakan tekstur kulit wajah kamu. Primer ini memiliki tekstur silikon khusus untuk kulit yang dapat mengatur produksi minyak di wajah penggunanya.

Dengan hasil akhir matte, produk ini dapat menjaga wajah kamu bebas dari minyak selama 3 hingga 5 jam. Mereka yang memiliki kulit kering juga dapat menggunakan primer ini selama mereka menggunakan pelembab atau hanya menggunakannya pada area wajah yang berminyak. Kalau kamu mau beli, primer ini dibandrol dengan harga Rp100.000 dalam kemasan 20 ml.

10. Benefit The POREfessional Face Primer

Benefit The POREfessional Face Primer (Sumber: www.allbeauty.com)

Primer ini sudah terkenal di kalangan pecinta makeup dan sangat cocok sebagai primer untuk kulit berminyak. Oleskan sedikit produk ini, lalu ratakan pada kulitmu. Kulit kamu akan langsung terlihat matte dan pori-pori kamu akan tersamarkan. Produk ini adalah primer oil free yang cocok untuk semua jenis kulit. Dengan tekstur yang creamy, primer ini memberikan hasil akhir yang lebih natural. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Untuk Remaja!

Itu dia rekomendasi primer untuk kulit berminyak yang bagus untuk kamu. Kamu bisa menggunakan primer sebelum Foundation. Produk primer bisa membantu kulit untuk menyerap dengan baik tahapan make up selanjutnya. Jika kamu tertarik dan mempunyai minat untuk belajar merias wajah atau menjadi Makeup Artist, kamu bisa mengikuti kelas Beauty and Elegance with makeupbyanggia: Kupas Tuntas Teknik Dasar Dalam Merias Wajah” yang disediakan oleh Vocasia! Ikuti kelasnya sekarang juga!

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *