Tanggal:06 May 2024

Rekomendasi Situs Kerja Remote untuk Profesional

Kondisi di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang semakin memungkinkan untuk bekerja secara remote alias bekerja dari mana aja. Hal tersebut membuktikan bahwa saat ini remote working telah berkembang sangat pesat.

Didukung oleh data dari Google Trends yang menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang mencari peluang kerja secara remote dalam rentang waktu sepuluh tahun terakhir. Nah, untuk  kamu yang tertarik untuk mencari pekerjaan remote, kamu harus cerdas menemukan sumber informasi untuk mewujudkan praktik model kerja tersebut. Berikut ini rekomendasi situs remote working yang dapat kamu coba.

1. FlexJobs

Merupakan situs remote working terbaik untuk menemukan pekerjaan impian yang dapat kamu lakukan secara jarak jauh. Saat ini, ada lebih dari 36.000 lowongan kerja aktif dari lebih dari 4.000 perusahaan.

Situs ini memiliki lebih dari 50 kategori pekerjaan yang bisa kamu pilih. Bukan cuma itu, situs ini juga menyediakan lebih dari 100 industri berbeda agar kamu bisa memilih mana yang paling disuka. Terdapat bebrapa pilihan untuk proyek mulai dari freelance, pekerjaan paruh waktu, dan pekerjaan jarak jauh penuh waktu.

2. Fiverr

Freelance marketplace platform ini mampu membeli dan menjual layanan dengan harga minimal sebesar $5. Setelah mandaftarkan diri di Fiverr, kamu perlu membuat Gig untuk memberitahukan klien berprospek seputar layanan yang kamu tawarkan dengan $5.

Kamu berkesempatan memperoleh lebih banyak pekerjaan apabila berhasil dipekerjakan, menyelesaikan pekerjaan dengan baik, dan menerima rating yang layak dari klien. Seluruh pemberi kerja maupun klien berprospek lain mampu melihat rating melalui membership profile milikmu. Rating yang bagus di Fiverr juga memungkinkan kamu untuk naik level sekaligus menambah kredibilitas ketika melangkah ke pekerjaan selanjutnya.

Baca Juga | Contoh Kalimat Mempromosikan Diri Yang Efektif Di Jobstreet!

3. Working Nomads

Working Nomads menawarkan pilihan remote jobs yang sungguh luas bagi para pencari kerja. Platform ini juga membuka peluang bagi kamu untuk bekerja kapan saja dan di mana saja. Penawaran bisa datang dari berbagai kota dan negara di seluruh dunia. Kamu dapat mencari pekerjaan di bidang desain, developmentconsulting, dan sebagainya.

Bila tidak ingin kerepotan mencari kerja sendiri, kamu dapat meminta Working Nomads untuk mengirimkan e-mail berisi pekerjaan sesuai bidang yang diinginkan. Situs ini terbukti mampu menarik minat dan perhatian perusahaan, perekrut, calon karyawan, serta freelancer untuk berkolaborasi serta membuka peluang-peluang kerja dari jarak jauh.

4. We Work Remotely

Situs ini mengklaim sebagai komunitas kerja digital nomad terbesar di dunia, dengan lebih dari 2,5 juta pengunjung setiap bulannya. Perusahaan besar seperti Google, Amazon, dan Basecamp juga mempercayai We Work Remotely. Situs yang sudah beroperasi sejak 2003 ini memiliki tampilan sederhana yang memudahkan kamu dalam mencari pekerjaan.
Situs ini menyediakan link khusus sebagai tempat untuk menautkan CV, portofolio, dan surat lamaran untuk menjalani proses rekrutmen secara langsung dengan potential employer. We Work Remotely juga menjamin bahwa tidak ada kemungkinan scam atau online survey yang tidak diharapkan muncul dari situs tersebut.

5. Remote OK

Remote OK dianggap sebagai digital nomad jobs board nomor satu di internet. Situs ini telah menjangkau lebih dari 800.000 pekerja remote setiap bulan. Remote OK bahkan juga menyediakan statistik live traffic untuk membuktikan ramainya minat kerja tersebut. Daftar job posts dikirimkan melalui e-mail atau live job feeds di Twitter dan Facebook.

Mendaftar dan mencari pekerjaan terasa mudah bagi para job seeker. Kamu dapat memfilter pencarian berdasarkan recruitersposition level (senior atau junior), kategori tech atau non-tech, maupun tipe-tipe industri terkait.

6. Upwork

Upwork adalah global freelancing marketplace terbesar di dunia. Platform ini mampu menghubungkan bisnis dengan para pekerja profesional independen untuk bekerja serta berkolaborasi secara jarak jauh. Upwork menawarkan serangkaian kategori pekerjaan dalam lingkup sangat luas dan kamu bisa mendaftarkan diri secara gratis.

Daftar pekerjaan yang tersedia di Upwork sungguh beragam, mulai dari content writingvideo editingweb designresearch, serta programming. Sebagai freelancer, kamu akan disediakan 60 koneksi setiap bulannya. Upwork juga menawarkan fasilitas Proficiency Test untuk mengukur keterampilanmu freelancer dan membantu mereka mendapatkan perhatian dari pemberi kerja.

7. Jobspresso

Jobspresso adalah situs pencari pekerjaan yang diklaim sudah dipercaya oleh beberapa perusahaan, seperti WordPress, Zapier, Aha!, Trello, dan lainnya. Kamu bisa menemukan pekerjaan dalam bidang teknologi, pemasaran, sampai customer support, yang juga sudah dipilih dan ditinjau langsung oleh ahlinya.
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *