Tanggal:17 June 2024
tempat wisata di bogor

15 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Kamu Datangi!

Kawasan Bogor menjadi salah satu destinasi wisata apabila hari libur tiba. Memang, dengan suasana sejuk dan memiliki sejuta keindahan yang ditawarkan, kawasan ini selalu menjadi tujuan banyak orang untuk menghabiskan waktu liburan dengan orang terkasih atau hanya sekadar melepas penat.

15 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu libur di kawasan Bogor, Vocasia akan membagikan beberapa tempat wisata yang dapat kamu jadikan referensi. Check it out!

1. Little Venice Kota Bunga 

tempat wisata di bogor

Little Venice Kota Bunga (sumber: idntimes.com)

Kini, kamu tak perlu jauh-jauh menyambangi Venice di Italia untuk menikmati pemandangan di atas gondola. Little Venice yang merupakan bagian dari Wisata Kota Bunga menyediakan fasilitas gondola beserta pemandangan aslinya. Seru banget! 

Baca juga: 5 Tempat Wisata Keren Di Indonesia Yang Wajib Di Kunjungi, Apa Aja Ya?

2. Devoyage 

tempat wisata di bogor

Devoyage (sumber: idntimes.com)

Masih satu kawasan dengan Little Venice, Devoyage menyuguhkan pemandangan ala negara-negara di Eropa. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 25-35 ribu, kamu sudah bisa menikmati pemandangan landmark terkenal di Eropa sana. Kawasan ini terletak di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor.

3. Istana Kepresidenan Cipanas

Istana Kepresidenan Cipanas (sumber: idntimes.com)

Gedung yang berada di Desa Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat ini merupakan salah satu bangunan bersejarah. Hal ini karena setelah kemerdekaan Indonesia, gedung ini dijadikan tempat peristirahatan bagi presiden maupun wakil presiden beserta keluarganya.

Apabila kamu ingin mengunjungi bangunan ini, kamu perlu berpakaian sopan. Bangunan ini dibuka setiap hari, kecuali hari Jumat dan hari libur pada pukul 08.00-14.00. 

4. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara (sumber: idntimes.com)

Tempat wisata yang terletak di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur ini menawarkan pemandangan taman bunga di atas lahan seluas 23 hektare. Selain taman bunga, kamu juga bisa menikmati fasilitas lain yang disediakan di tempat ini, seperti taman labirin, ATV, go-kart, atau bumper boat

5. Telaga Warna Puncak Cisarua

Telaga Warna Puncak Cisarua (sumber: idntimes.com)

Salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan Puncak, tepatnya di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Hal yang menarik dari tempat wisata ini adalah warna airnya yang dapat berubah dari kehijauan ke kuning terang, bahkan cokelat. Selain itu, kamu juga dapat menikmati wahana lain, seperti jogging track, flying fox, dan menara setinggi 13,5 meter yang digunakan untuk mengamati satwa di kawasan Telaga Warna. 

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Lombok Yang Mempesona Dan Menarik

6. Highland Park Resort 

Highland Park Resort (sumber: idntimes.com)

Apabila kamu ingin merasakan menginap di hotel dengan konsep berkemah ala Mongolia dengan latar pemandangan Gunung Salak, Highland Park Resort merupakan tempat yang tepat bagi kamu. Lokasi tempat wisata ini terletak di Curug Nangka, Sinar Wangi, Taman Sari. Fasilitas lain yang dapat kamu rasakan, seperti kolam renang, karaoke, foot reflexology, futsal, hingga flying fox. 

7. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas 

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas (sumber: idntimes.com)

Meski menjadi ciri khas dari negara Jepang, bunga sakura disukai oleh banyak orang. Kini, kamu bisa merasakan keindahan bunga sakura di Kebun Raya Cibodas dengan sekitar 400 pohon bunga Sakura. Pohon bunga sakura yang berada di sana sejak tahun 1971 untuk memperkaya taman tematik di Kebun Raya Cibodas. 

8. Pemandian Air Panas Gunung Peyek 

Pemandian Air Panas Gunung Peyek (sumber: idntimes.com)

Tempat wisata ini terletak di Gunung Ciseeng ini memiliki pemandangan alami yang masih asri. Biasanya, pemandian air panas ini digunakan untuk menyembuhkan beragam penyakit. 

9. Pondok Rasamala 

Ilustrasi Pondok Rasamala (sumber: idntimes.com)

Pondok ini menawarkan sensasi menginap di tengah hutan pinus yang terletak di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Kamu tak perlu khawatir mengenai tenda dan perbekalan karena pondok ini telah menyediakan semuanya. Rentang harga yang harus kamu rogoh untuk menginap di pondok ini sekitar Rp. 900 ribu hingga Rp. 4 juta per malamnya.

10. The Illusion Bogor 

The Illusion Bogor (sumber: idntimes.com)

Salah satu tempat foto unik yang instagramable ini terletak The Jungle Mall, Jalan Tirta Nirwana Raya, Mulyaharja, Bogor. Di tempat ini banyak spot foto yang unik dengan menampilkan ilusi dari lukisan-lukisan 3D dan properti serba terbalik ala film Upside Down. tarif yang perlu kamu rogoh untuk menikmati tempat wisata ini sekitar Rp. 70 ribu per orang. 

Baca juga: 7 Tempat Untuk Kamu Healing Di Bandung, Super Nyaman!

11. Sevillage 

Sevillage (sumber: idntimes.com)

Objek wisata yang terletak Ciloto, Puncak Bogor ini menawarkan wahana-wahana outdoor yang seru. kamu juga dapat menikmati fasilitas lain yang ada di tempat tersebut, seperti climbing, kafe, dan lokasi untuk foto ekstrem yang worth it untuk dicoba. 

12. Damar Langit Resort 

Damar Langit Resort (sumber: idntimes.com)

Untuk kamu yang senang wisata kuliner, Damar Langit Resort dapat kamu coba datangi. Selain makanan yang disajikan di sana lezat, kamu juga dapat menikmati pemandangan gunung yang menenangkan dari kejauhan. 

13. Cimory Dairyland 

Cimory Dairyland (sumber: idntimes.com)

Salah satu kawasan yang banyak dikunjungi, yaitu Cimory Dairyland. Tempat wisata ini memiliki konsep peternakan ala Eropa dengan berbagai wahana menarik, seperti Camel Finding atau memberi makan unta, Duck Pond, Mini Donkey & Friendship Farm, dan wahana berkuda yang seru. 

14. Gayatri Mountain Adventure 

Gayatri Mountain Adventure (sumber: idntimes.com)

Camping dengan keluarga ternyata menjadi pilihan yang sangat cocok untuk menghabiskan liburan. Kamu dapat menikmati sunset dan belajar dekat dengan alam. Menarik sekali, bukan? 

15. Taman Fathan Hambalang 

Taman Fathan Hambalang (sumber: idntimes.com)

Dengan pemandangan kaki Gunung Pangrango, Taman Fathan Hambalang menjadi tempat yang cocok untuk dihabiskan dengan keluarga. Tempat ini menjadi tempat yang pas apabila kamu ingin menikmati pemandangan gemerlap lampu Kabupaten Bogor. 

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

Demikian rekomendasi tempat wisata yang terletak di Bogor. Memang hari libur merupakan waktu yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Jadi, mana pilihan tempat wisatamu?

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *