Tanggal:03 May 2024

10 Cafe Hidden Gem di Jakarta

Untuk sekadar bersantai, nongkrong, atau kerja dan meeting, cafe jadi salah satu tempat yang paling banyak jadi pilihan warga Ibu Kota. Karena itu, pemilik usaha cafe pun kini tak cuma fokus menyediakan menu yang lezat, tetapi juga suasana yang nyaman.

Dari banyaknya tempat nongkrong baik itu restoran maupun cafe, ada beberapa cafe yang unik dan Instagramable namun cukup tersembunyi, atau biasa dikenal dengan istilah hidden gem yang mulai viral dan banyak ditemukan di sekitaran Jakarta.

Baca Juga : Wisata Terbaik di Indonesia

Walaupun lokasinya yang cukup tersembunyi, di mana pengunjung harus memasuki gang kecil atau masuk ke dalam bangunan yang terlihat kecil dari luar namun luas di dalam, justru hal ini lah yang mendatangkan sensasi luar biasa yang tidak kamu dapatkan ketika mengunjungi restoran dan cafe-cafe pada umumnya.

Nah, untuk kamu para muda-mudi yang ingin merasakan sensasi luar biasa tersebut, berikut kami rekomendasikan 10 cafe hidden gem di Jakarta yang wajib kamu datangi, dijamin nyaman dan kece abis!

Baca juga: Wajib Datang! 7 Perpustakaan Terbaik dan Nyaman di Jakarta

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya

Kini, minum kopi bisa dibilang menjadi gaya hidup sebagian orang. Nggak heran dong, beragam cafe menarik kian menjamur, tak terkecuali di Jakarta. Hampir di setiap sudut Jakarta, kita bisa menemukan beragam cafe yang menarik. Mulai dari yang coffee-to-go, cafe dengan varian kekinian, hingga cafe fancy.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bogor

Tapi, di antara cafe kekinian yang menjamur ini, ternyata ada cafe-cafe unik yang bisa dibilang hidden gem di Jakarta, lho. Berikut daftarnya!

1. Arborea Cafe

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya: Arborea Cafe

Cafe ini bernuansa hutan di tengah kota. Suasana yang adem dan alami membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Selain kopi, Arborea menghidangkan menu western andalannya yaitu spageti ogli o lio dan fettucini carbonara. Di sini juga ada menu dari Asia yang menjadi favorit antara lain nasi goreng buntut, ayam penyet dan dimsum.

Alamat: Manggala Wanabakti Jln. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin – Jumat pukul 08.00 – 21.00; Sabtu dan Minggui pukul 11.00 – 21.00

Instagram: @arboreacafe

2. Gordi HQ

kafe hidden gem jakarta - gordi hq

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya: Gordi HQ

Bergeser ke kawasan Cilandak, kamu akan menemukan cafe hidden gem lainnya yang tidak kalah unik dan kekinian. Cafe bernama Gordi HQ ini mengusung gaya industrial pada interiornya dan nuansa ‘piknik’ di outdoor.

Tak hanya itu, area indoor-nya pun terasa homey dengan kursi dan meja berbahan kayu. Sedangkan yang ingin kumpul ala-ala piknik, kamu bisa pilih bagian outdoor dengan rumput hijau, meja mungil, dan nuansa tenang.

Untuk mendampingi secangkir kopi, ada juga menu-menu andalan yang bisa kamu pilih. Salah satu yang menarik adalah Picnic Basket yang bisa dinikmati 2-6 orang, isinya ada grilled cheese, croissant, salted egg chicken finger, dan lainnya.

Alamat: Gordi HQ Jln. Jeruk Purut Dalam No. 25, Cilandak, Ps. Minggu, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Minggu puku 07.30-19.30

Instagram: @gordi.id

Baca Juga : Wisata Lombok Yang Menarik

3. Giyanti Coffee Roastery

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya: Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee Roastery juga patut disebut sebagai salah satu cafe hidden gem di Jakarta! Cafe di kawasan Cikini ini hits banget karena interiornya yang artsy dan Instagramable. Area indoor dan outdoor-nya sama-sama cozy serta memiliki keunikan dekorasi tersendiri. Asyik banget untuk hangout bareng teman ataupun hunting spot foto estetik!

Selain menyediakan kopi, ada juga berbagai menu pendamping seperti chicken pie, cake pandan, aneka brownies, dan lain-lain. Tak heran deh, kalau Giyanti Coffee Roastery kerap jadi tempat hangout andalan!

Alamat: Giyanti Coffee Roastery Jln. Surabaya No. 20, Cikini, Jakarta Pusat

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 09.30-17.30

Instagram: @giyanticoffee

4. Kokonut & Curtains by Wakimukudo

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya: Kokonut & Curtains by Wakimukudo

Cafe hidden gem yang satu ini berada di kawasan Senayan, lho. Suasana yang Instagramable dan adem membuat Kokonut & Curtains by Wakimukudo ramai di datangi pengunjung. Setiap sudutnya bisa kamu jadikan background berfoto ria. Dalam segi menu resoran ini menyediakan berbagai macam makanan Western seperti pasta, pizza dan lainnya.

Alamat: Kompleks Taman Ria Senayan Jln. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Minggu pukul 08.30-19.30

Instagram: @kokonutcurtains

Baca juga: 17 Cafe Instagramable di Jakarta, Cocok buat Nongkrong!

5. Kozi Coffee 3.7

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya: Kozi Coffee 3.7

Karena membuat pengunjung merasa sangat nyaman, banyak yang mengatakan kalau ke Kozi Coffee 3.7 ini berasa ‘kayak di rumah nenek’, lho! Dan seperti cafe hidden gem pada umumnya, cafe ini tentu memiliki area outdoor dan indoor. Untuk makanannya terdapat cemilan seperti kentang goreng, donat, french fries.

Nah, untuk kamu yang mudah kelaparan, tenang saja, Kozi Caffee 3.7 juga menyediakan makanan seperti ayam geprek, pasta, tongsen kambing dan masih banyak lagi. Menu minumannya pun juga menarik, Kozi memiliki berbagai varian kopi dan non-kopi yang enak banget, mulai dari piccollo, kosangsu (espresso, pisang, susu), tropical sunset, green tea latte, dan lainnya.

Alamat: Jln. Jeruk Purut No. 37, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Minggu pukul 09.00-22.00

Instagram: @kozi.coffee

6. Twin House

twinhouse cipete - hidden gem jakarta

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya: Twin House

Cafe hidden gem di Jakarta yang satu ini lokasinya memang agak tersembunyi. Tapi, sekalinya masuk kamu akan terhipnotis oleh ambience yang nyaman dan tenang. Dari luar saja, eksterior Twin House ini sudah tampak unik dan Instagenic.

Cafe ini mengusung tema ala rumah pedesaaan dan halaman pekarangan rumah, nuansanya pun terasa sejuk dan asri. Jargonnya yang berbunyi “Make Yourself Feel at Home” benar-benar terwujud saat kamu mengunjunginya.

Tidak hanya tempatnya yang unik, lho, Twin House juga tak main-main perihal sajian menunya. Menu makanannya sangat beragam, mulai dari western, aneka salad, aneka mie, brunch, pasta, aneka dessert, shirataki, hingga berbagai camilan. Di sini, kamu bisa bersantap di outdoor seperti piknik dengan dikelilingi pepohonan, atau indoor dengan sudut-sudut estetik dan ambience yang homey. Yang suka foto-foto juga bakal puas banget di sini!

Alamat: Twin House Jln. Cipete Raya No.4B, Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 10.00-22.00, Sabtu-Minggu pukul 07.00-23.00

Instagram: @twinhouse.id

7. Yamalu Cafe

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya: Yamalu Cafe

Di Jalan Deplu Raya, kamu akan menemukan sebuah cafe hidden gem di Jakarta yang bikin betah nongkrong! Hangout di Yamalu Cafe ini sudah pasti adem karena temanya pun “surrounded by luscious greenery” alias asri dengan tumbuhan hijau.

Asyiknya lagi, menu di Yamalu Cafe juga terjangkau dan memanjakan lidah. Selain kopi-kopian, Yamalu akan membuatmu kenyang dengan menunya seperti aneka pizza, spageti, risotto, sandwich, salad, hingga sup iga sapi khas Indonesia.

Alamat: Yamalu Jln. Deplu Raya No. 16, Bintaro, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Minggu pukul 11.30-19.30

Instagram: @ya.ma.lu

Baca juga: Bosan WFH? Rekomendasi Coworking Space untuk Kerja di Jakarta Selatan

8. Sleepyhead Coffee

sleepyhead coffee

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya: Sleepyhead Coffee

Cafe hidden gem di Jakarta selanjutnya berada di kawasan Gunawarman, Senopati. Cafe bernama Sleepyhead Coffee ini cocok untuk kamu yang mau hangout, meeting, ngerjain tugas, atau me time. Lokasi cafe ini bisa dibilang benar-benar definisi “hidden gem” karena agak nyempil dan tidak terlalu menonjol dari luar.

Meski begitu Sleepyhead Coffee menawarkan nuansa taman yang homey, tenang, dan tentunya estetik. Walau tempatnya nggak terlalu luas, area indoor dan outdoor-nya sama-sama nyaman dan bikin betah, lho!

Cafe di Senopati yang satu ini juga memiliki menu yang cukup beragam selain kopi-kopian. Ada aneka nasi goreng, donat, dessert, aneka menu brunch ala western, hingga camilan khas Indonesia seperti cireng rujak dan pisang goreng.

Alamat: Sleepyhead Coffee Jln. Gunawarman No. 63, Senopati, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 10.00-19.00; Sabtu-Minggu pukul 10.00-20.00

Instagram: @sleepyheadcoffee

9. Fillmore Coffee

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya: Fillmore Coffee

Kamu seorang pegiat seni yang butuh tempat nyaman buat nyari inspirasi? Mampir aja ke Fillmore Coffee. Hidden gem ini tentunya berada di kawasan Jakarta. Ambience-nya terkesan mewah dan modern.

Fillmore Coffee memiliki 2 lantai, di lantai 1 ada coffee bar dengan suasana yang cozy, sedangkan lantai 2 ruangannya tidak terlalu besar namun tetap nyaman, kok. Selain hidangan kopi, Fillmore juga memiliki menu makanan yang tak kalah lezatnya, menu andalan Fillmore adalah nachos, nasi ayam geprek dan egg on toast.

Alamat: Jln. H. Sidik No.7, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Minggu pukul 08.00-21.30

Instagram: @fillmorecoffeejkt

10. Kyoto Gion Cafe

kyoto gion cafe

10 Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Jakarta dan Sekitarnya: Kyoto Gion Cafe

Cafe hidden gem di Jakarta yang terakhir ini paling beda dari yang lainnya! Kalau dari tadi kafenya lebih kekinian, Kyoto Gion Cafe ini mengusung tema ala rumah Jepang tradisional. Saat melangkah ke dalam, atmosfernya seketika berubah seperti berada di rumah Jepang sungguhan. Mulai dari interior kekayuan, jendela khas Jepang, hingga area makan dengan alas duduk khas Jepang.

Sesuai temanya, Kyoto Gion Cafe menyajikan menu sajian Jepang dengan rasa yang autentik dan tentunya menggugah selera. Mulai dari berbagai sushi, sukiyaki, sabu-sabu, bento, dan masih banyak lagi.

Alamat: Kyoto Gion Cafe Jln. Kemang Raya No.8B, Mampang Perpatan, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Minggu pukul 10.30-22.00

Instagram: @gionkyotocafe

Baca juga: 

Rekomendasi Freelance Jakarta, Auto Nambah Penghasilan!

5 Rekomendasi tempat foto studi di Jakarta

Nah, itulah 10 rekomendasi cafe hidden gem di Jakarta yang wajib banget kamu datangi. Tidak hanya suasana tempatnya yang nyaman, ketika berada di sana, sudah pasti deh suasana hati kamu pun akan ikut menjadi good mood! Jadi, mau coba ke cafe yang mana dulu nih?

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *