Tanggal:30 May 2024

7 Tempat Untuk Kamu Healing di Bandung, Super Nyaman!

Tidak selalu seseorang akan bahagia dan gembira setiap saat. Ada waktunya seseorang akan merasa jenuh, stres dan depresi. Hal itu terjadi karena banyak hal, contohnya seperti masalah, urusan kerja, dan masih banyak lagi. Tetapi tenang saja, saat seseorang sedang mengalami hal-hal tersebut, tentunya ada juga hal yang akan membuat seseorang akan kembali pada normal lagi. Contohnya saja dengan penyembuhan.

Jadi penyembuhan seperti apa sih yang seseorang butuhkan? Banyak sekali yang dapat kamu lakukan jika kamu sedang tidak merasa fit atau mental kamu sedang tidak baik-baik saja. Contoh saja, kamu dapat pergi ke suatu tempat yang dapat membuat kamu menjadi sembuh dan hal tersebut disebut ‘Healing’. Jadi, sebaiknya kamu healing dimana ya kalau sedang mengalami hal tersebut!

Banyak sekali tempat-tempat healing yang dapat membantu kamu, seperti pergi ke gunung, pantai, air terjun, danau dan sungai, dan masih banyak lagi. Kali ini, kita akan membahas tempat-tempat healing di Bandung dengan tempat yang lengkap dengan semua fasilitas yang ada sampai bikin kamu nyaman! Kira-kira dimana aja ya, yuk kita lihat bareng-bareng!

Baca Juga | Destinasi Wisata Indonesia Terbaik 2021

1. Curug Bugbrug

Curug Bugbrug
Curug Bugbrug. Photo: Paket Wisata Bandung

Bagi kamu yang suka nuansa alam dan hijau, cocok banget ke tempat seperti curug yang satu ini. Curug Bugbrug terletak di Kabupaten Bandung Barat ini dikenal cukup populer di kalangan traveler pecinta alam lho, apakah kamu salah satunya? Jika kamu sedang berkunjung atau tinggal di daerah Kertawangi, Cisarua ini wajib banget kamu main kesini bareng teman, kerabat atau keluarga kamu! Tempat ini juga terbilang sepi dan belum banyak wisatawan yang tahu, menarik bukan?

Baca Juga | Cara Ternak Udang di Rumah

2. Natural Hill & Curug Anom

Curug Anom
Curug Anom. Photo: Tempat Wisata di Bandung

Curug yang satu ini terletak di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Cisarua, Bandung memiliki air yang cukup deras untuk sebuah curug. Tempat ini cocok sekali untuk refreshing dan liburan bersama alam yang sangat cocok banget buat kamu jika sedang healing. Tempat ini memiliki banyak fasilitas seperti tempat penginapan, toilet, mushola, area tempat parkir dan masih banyak lagi. Tempat ini juga menerima pengunjung 24 jam dan gratis, yang dimana tempat ini tidak memungut biaya apapun. Jadi, kamu sudah siap ke Curug Anom?

Baca Juga | Tempat Wisata Petik Buah di Indonesia

3. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Bagi kamu yang pernah ke Korea atau Jepang, pasti Maribaya Natural Hot Spring Resort ini bakal membuat kamu seperti di kedua negara tersebut. Dengan pepohonan yang serupa saat berada di Tokyo dan Seoul, kamu pasti seperti berada di luar negeri. Tempat ini memiliki banyak spot-spot foto untuk kamu wisatawan yang sedang berkunjung, seru kan! Fasilitas-fasilitas yang tersedia seperti kolam pancing untuk ikan, taman bermain anak, foodcourt, dan tempat mushola dan toilet yang super bersih dan nyaman. Kamu bisa saja berkunjung sendiri untuk self healing atau ajak teman, keluarga dan kerabat kamu kesini untuk menikmati suasana seperti kamu lagi di luar negeri!

Baca Juga | Rekomendasi Skincare Murah Tapi Berkualitas

4. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis. Photo: Harga Tiket

Tempat yang satu ini memiliki pemandangan yang super bikin kamu nyaman dan ingin istirahat sampai mau tidur disini! Sendang Geulis Kahuripan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih untuk kamu rasakan, wajib banget harus kamu kunjungi. Tempat ini juga jauh dari keramaian kota dan penduduk, membuat tempat ini menjadi sunyi dan asri jika kamu suka tipe tempat seperti itu. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan tempat untuk bersandar dan istirahat yang digantung, seru dan unik bukan? Bagaimana, apakah kamu siap untuk healing ke Sendang Geulis Kahuripan?

Baca Juga | Manfaat Social Media Marketing

5. Farm House Susu Lembang

Farm House Lembang. Photo: Bolu Susu Lembang

Para penggemar fans The Hobbit pasti tahu rumah yang legendaris di serial film tersebut. Tetapi apakah kamu tahu, rumah tersebut ternyata ada di salah satu tempat wisata di Bandung! Farm House Susu Lembang adalah lokasi dimana replika rumah The Hobbit berada, kamu sudah pernah berkunjung belum? Tempat ini memiliki nuansa Eropa yang sangat otentik, kamu yang ingin ke Eropa cocok banget nih berkunjung ke Farm House Susu Lembang. Atraksi-atraksi lainnya seperti spot foto, gembok cinta di jembatan dan mengenakan busana ala-ala eropa. Lokasi yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini cocok banget jika kamu healing dengan nuansa seperti di Eropa!

Baca Juga | Cara Membahagiakan Karyawan

6. Dusun Bambu

Dusun Bambu Lembang. Photo: Traveloka

Dusun Bambu yang memiliki tempat penginapan dan restoran yang unik ini adalah salah satu tempat yang sangat cocok untuk kamu healing. Dengan pemandangan yang bagus dan asri, tempat yang terletak di Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua Bandung Barat ini sangat populer di Bandung. Dengan tempat yang sering disebut sebagai one stop travelling ini, kamu harus banget kunjungi bersama pasangan, teman dan keluarga kamu, karena harga masuk Dusun Bambu sangat terjangkau yang dimulai dari 5 ribu hingga 30 ribu, terjangkau bukan? Yuk main ke Dusun Bambu!

Baca Juga | Cara Berjualan di Shopee Food

7. Glamping Lakeside Rancabali

Pemandangan Glamping Lakeside Rancabali
Pemandangan Glamping Lakeside Rancabali. Photo: Bisnis Jabar

Tempat yang terakhir ini memiliki pemandangan dan fasilitas yang super lengkap dan indah untuk kamu kunjungi. Tempat yang terletak di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini memiliki salah satu pemandangan yang sangat indah karena persis di depan tempat penginapan para pengunjung, ada danau yang sangat bersih, jernih dan biru yang dapat kamu lihat seharian jika kamu menginap disini, indah bukan? Tidak hanya itu, Glamping Lakeside Rancabali ini juga memiliki udara yang sangat sejuk dan bersih, jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan suasana yang terdapat di tempat ini. Jangan lupa untuk membawa teman, pasangan atau keluarga kamu ke tempat ini ya, cocok banget buat kamu healing dan merasakan keindahan alam dan suasana sejuk yang dimiliki tempat ini. Fasilitas-fasilitas yang dapat kamu rasakan termasuk Phinisi Resto yang berada di tepi danau dan spot-spot foto yang super Instagramable! Harga tiket masuk sendiri untuk satu orang adalah 20 ribu rupiah per-orang. Sedangkan untuk penginapannya dibanderol sekitar 2 juta per-malam. Yuk tunggu apalagi, kita langsung main ke Glamping Lakeside Rancabali!

Gimana nih, kamu sudah siap healing ke tempat yang mana di Bandung?

Baca Juga | 10 Makanan Khas Surabaya

Baca Juga | 6 Makanan Khas Jawa Timur

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *