Tanggal:17 June 2024
ilustrasi cara mendapatkan klien digital marketing agency (pixabay.com)

Berikut Ini Tips dan Cara Mendapatkan Klien Digital Marketing Agency

Kalau dibayangkan sih seorang digital marketing agency itu punya peran besar dalam memberikan beragam strategi pemasaran bagi orang lain yang menjadi kliennya, tapi mengapa kok bisa ia sendiri susah memasarkan agencynya untuk mendapatkan banyak klien? Coba pikirkan. Rasanya hal tersebut berlaku dalam hukum bahwa apa yang paling bisa kita berikan untuk orang lain yang membutuhkan itu tak selamanya bisa kita berikan pada diri sendiri di saat kita membutuhkannya, ya.

Layaknya seorang dokter gigi yang bisa saja mengalami sakit gigi dan ia tak mampu mengatasinya pun seorang polisi yang rumahnya terkena pencurian, ya terkadang kemampuan terlalu fokus untuk target pasar tapi belum tentu bisa membantu diri sendiri, ya. Nah, berikut ini beberapa tips dan cara untuk kamu yang bekerja pada digital marketing agency untuk bisa mendapatkan klien yang berpeluang.

1. Perlakukan Dirimu Seperti Seorang Klien

Apa peran yang kamu lakukan saat mendapatkan klien pada saat dulu? Tentunya memberikan beragam strategi marketing agar produk dari klienmu bisa laku keras dipasaran bukan? Iya pastinya. Dari situ setidaknya kamu memilikan pengalaman dalam memasarkan beragam produk klienmu agar laku sesuai sasarannya. Tentunya dari situ kamu harus belajar untuk menerapakan strategi marketing dalam melariskan jasa yang kamu jual bukan? Itulah rasionalnya. Sehingga mulai saat ini lakukan apa yang kamu berikan ke klienmu dulu secara persisi ke digital marketing agency milikmu.

2. Keluar dari Balik Meja

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa teknologi kini semakin berkembang hingga menjadikan digtalisasi pada dunia bisnis, ya. Maka dari itu, mungkin kamu berpikir bahwa mencari klien untuk agencymu itu cukup dengan berdiam diri di meja kerja dengan mengandalakan sosial media yang ada. Padahal kesempatan dalam dunia nyata untuk bisa menemukan klien itu masih terbuka lebar di tengah dunia digital saat ini, lho. Jadi, alangkah lebih baiknya kalau memaksimalkan peluang yang ada dengan mengkombinasi pemasaran untuk mendapatakn banyak klien lewat dunia maya dan dunia nyata sekaligus, ya.

Kamu bisa menghadiri acara-acara yang berhubungan dengan perkumpulan para pebisnis mulai dari pameran hingga penghargaan bagi dunia bisnis. Dari situ kamu bisa membangun relasi dengan semua tamu yang hadir lalu perlahan mulai mengenalkan brand dari digital marketing agency milikmu dengan sebaik mungkin, bangun personal branding yang menunjukkan bertapa berkualitasnya agency milikmu itu. Setidaknya jika saat acara berlangsung kamu tak mendapatkan klien, tapi kamu mendapatkan banyak koneksi para pebisnis yang mungkin saja keesokan harinya membuthakan jasa dari agency milikmu, ya.

3. Manfaatkan Sosial Media

Nah, seperti yang disinggung pada poin sebelumnya bahwa saat ini tengah berkembangnya digitalisasi pada dunia bisnis, ya. Maka dari itu, penting juga untuk kamu membangun branding dari digital marketing agency milikmu untuk bisa dikenal luas oleh pangsa pasar, mengingat dengan dunia digitalisasi tak akan terbatas dalam ruang dan waktu. Jangan lupa untuk konsisiten dalam membangun branding melalui sosial media, misalnya saja lewat instagram dan facebook.

4. Prioritaskan Portofolio

Sesuai dengan istilah yang ada bahwa segala sesuatunya itu butuh bukti secara nyata, ya. Dimana berteori saja tak cukup, kamu harus melakukan praktik untuk membuktikan kebenaran dari teori tersebut. Pun dengan kemampuanmu, tak cukup hanya memberitahu saja, melainkan juga perlu bukti nyata atas pengaplikasian dari kemampuan yang kamu miliki, ya. Maka dari itu, untuk mencari klien yang banyak tentunya kamu harus membuat portofolio atas kualitas dari digital marketing agency milikmu untuk membangun kepercayaan di mata calon konsumenmu. Sebagai pelengkapnya, kamu bisa menyertakan sertifikat digital marketing dengan level tinggi atua bergengsi yang menjadi bukti atas kualitas agency milikmu.

Dalam portofolio itu kamu bisa menjelasakan apa saja kemampuanmu sebagai seorang digital marketing disertai bukti pengalamanmu secara nyata dalam menangani kasusu terkait. Selain itu, dalam portofolio kamu juga bisa memberikan contoh terkait strategi marketing bagi bidang yang tengah digeluti oleh calon konsumenmu itu. Sehingga mereka bisa merasa yakin dan peracaya bahwa kamu siap untuk menangani dan membantu urusan pemasaran dari produk mereka, terlebih lagi untuk calon konsumen yang belum ada ide sama sekali, tentunya portofolio atas strategi pemasaran pada bidang mereka akan sangat membantu sebagai referensi hingga pengembangan dan perbaikan ide dari keinginan si calon klien, ya.

Demikian penjelasan terkait tips dan cara mendapatkan klien digital marketing agency. Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi seputar dunia kerja lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Kamu bisa menikmati segala kursus online dari berbagai topik yang sedang kamu butuhkan dengan potongan harga khusus hanya di Vocasia . Ingat bahwa dunia semakin cepat berkembang tanpa menunggu kesiapanmu, kalau bukan dari sekarang kamu menyiapkan kemampuan diri atau menjadikan diri lebih mahir akan suatu hal, lantas menunggu kapan lagi? Segera cek dan temukan kursusmu hanya dengan klik tautan berikut.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *