Tanggal:02 May 2024

5 Tips Mudah Beriklan di Lazada Untuk Pemula yang Ingin Mulai Bisnis

5 Tips Mudah Beriklan di Lazada Untuk Pemula yang Ingin Mulai Bisnis

Ilustrasi Logo E-commerce Lazada (iconlogovector.com)

Semenjak pandemic Covid-19 banyak masyarakat  lebih memilih untuk memulai bisnis online. Nah, salah satunya aplikasi e-commerce yaitu Lazada yang menjadi pilihan orang – orang untuk membuka bisnis online dan bergabung menjadi seller. Eitss,, tunggu dulu untuk bergabung menjadi seller di Lazada doang enggak cukup lohh Anda harus melakukan iklan untuk produk yang akan dijual nanti. Dengan memasang iklan di Lazada nantinya produk yang akan Anda jual lebih cepat dikenal calon customer sehingga jumlah pesanan akan lebih banyak. Pas banget nih untuk Anda yang menjadi ingin seller di Lazada disini saya akan membagikan cara mudah untuk mendaftar sebagai seller sekaligus pasang iklan produk di Lazada.

Baca Juga | 6 Tips Mudah Beriklan di Shopee untuk Kamu yang Baru Memulai Bisnis

Baca Juga | 5 Tips Pasang Iklan di Tokopedia Agar Jumlah Pengunjung Meningkat

Cara Memulai Berjualan di Lazada:

  1. Registrasi di Lazada

Sebelum Anda melakukan pemaasang iklan pastikan kamu sudah melakukan pendaftaran terleboh dahulu dengan mengunjungi website www.lazada.com dan pastikan Anda sudah memilih doamain negara dengan benar.

Setelah itu klik tombol >Daftar, lalu Anda akan diminta untuk mengisi data pada formular yang telah disediakan dengan beberaoa dokumen pendukung untuk mendaftar di Lazada, seperti:

  • Scan KTP atau Surat Izin Bisnis
  • Scan rekening Anda bisa menggunakan buku tabungan Bank atau rekening koran.

Setelah sudah mengisi data dengan benar, jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan layanan Lazada. Jika sudah Anda bisa langsung klik >menyetujui dan lanjut ke tahap selanjutnya.

Baca Juga | Simak Yuk 10 Cara Mudah Beriklan di OLX

  1. Tanda Tangan Kontrak

Langkah kedua yaitu menandatangani kontrak. Di halaman ini Anda akan diber dokumen yang berisikan kesepeakatan – kesepakatan antara Lazada dan calon penjual. Disini Anda harus membaca dengan teliti agar tidak ada kesalahpahaman nantinya.

Jika sudah menyetujui, Anda bisa melakukan tanda tangan dokumen perjanjian tersebut. Lalu Anda harus menggugah kembali dokumen yang telah di tanda tangani.

Baca Juga | Simak 6 Cara Mudah Memasang Iklan di Bukalapak

  1. Mulai Upload Produk

Setelah Anda sudah melakukan pendaftaran sebagai penjual di Lazada, proses selanjutnya Anda bisa memulai mengggugah foto produk. Disini Anda perlu memerlukan beberapa persiapan sebelum mengupload foto produk yaitu perhatikan angle foto dan pencahayaan yang agar terlihat jelas beserta lengkapi gambar dengan deskripsi seperti harga, ukuran, dll.

Baca Juga | 6 Tips Mudah Beriklan di Facebook Untuk Pemula

  1. Mulai Berjualan

Setelah sudah mengikuti langkah – langkah diatas, Anda sudah bisa mulai berjualan. Biasanya diawal pembukaan toko tidak langsung customer akan membeli produk Anda dan ini adalah hal yang wajar. Jika Anda sudah mendapat notifikasi pemesanan dari pembeli, lakukan pengemasan barang dan segera kirimkan melalui jasa pengiriman atau ekspedisi yang sudah dipilih. Jika Anda mengirimkan produk dengan cepat tentu ini akan membantu toko Anda dalam penilaian rating yang terbaik dari customer Anda.  Jiika sebaliknya, Anda mengirmkan produk lama maka rating Anda akan turun ini akan memberikan dampak buruk.

Baca Juga | 9 Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online yang Harus Kamu Ketahui!

Nahh,, selanjutnya Anda yang ingin memasang iklan di Lazada tapi bingung gimana caranya? Tenang saja Vocasia akan memberikan informasi untuk Anda bagaimana cara memasang iklan di Lazada dengan muda. Yuk Simak!

            Syarat dan Ketentuan Pasang Iklan di Lazada:

  • Pertama Anda harus pastikan akun seller sudah terverifikasi oleh Lazada
  • Memiliki saldo Lazada lebih untuk pembuatan iklan di Lazada
  • Bisa mengakses dimana saja menggunakan handphone atau laptop
  • Sudah memilih produk yang akan di iklankan nanti

Baca Juga | Berikut 6 Jenis Iklan Berdasarkan Medianya

Langkah – langkah Buat Iklan di Lazada

lustrasi Logo Seller Center Lazada (sellercenter.lazada.co.id)

lustrasi Logo Seller Center Lazada (sellercenter.lazada.co.id)

  1. Kunjungi Web Seller Lazada

Buka web situs seller Lazada di pages.lazada.co.id, setelah itu log in ke akun toko Anda yang sudah terdaftar

  1. Klik >Solusi Bersponsor

Setelah berhasil masuk ke seller Lazada, Anda bisa langsung pilih menu pada bagian pojok kiri atas yaitu solusi bersponsor

  1. Top Up Saldo

Sebelum Anda lanjut membuat promosi bersponsor, pastikan terlebih dahulu sudah mengisi saldo agar iklan ynag Anda buat bisa berjalan sesuai dengan jangkau waktu yang akan dipilih.

  1. Klik >Campaign

Setelah sudah melakukan top up Anda bisa langsung melanjutkan dengan klik menu campaign, lalu pilih Campaign Baru. Disini Anda akan diminta untuk melengkapi data – data yang sudah tersedia di halaman. Jika sudah mengisi dengan benar Anda bisa langsung mengklik pencarian otomatis agar iklan berjalan sesuai dengan keyword Anda. (Baca Juga: Kata-Kata Promosi di Facebook yang Menarik untuk Bisnismu)

  1. Pilih Produk

Langkah selanjutnya Anda bisa mengklik >Pilih Produk untuk menentuk mana saja yang ingin diiklankan, jika sudah Anda bisa klik >Konfirmasi. Anda akan diberikan tampilan pembuatan campaign atau iklan berhasil, jika ingin melihat bisa klik >Lihat Campaign.

Baca Juga | 5 Cara Menjual Produk di Lazada, Hanya Butuh 1 Menit!

Nah itu semua pembahasan mengenai cara pembuatan iklan di Lazada gimana mudah kan? Buat Anda yang ingin membuka bisnis online bisa banget nih, ikutah cara ini agar produk Anda mudah dikenal orang – orang sehingga produk Anda bisa masuk ke halaman pertama Lazada. Ohiya, Anda juga bisa membuka situs vocasia untuk membaca tips-tips beriklan di Shopee juga lohh!

Kunjungi Vocasia untuk melihat berbagai pembelajaran bisnis & marketing menarik lainnya! Klik disini

Kursus digital marketing
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *