Tanggal:22 July 2024

Simak 6 Cara Mudah Memasang Iklan di Bukalapak

Logo Bukalapak (Kumparan.com)

Melakukan promosi adalah salah satu cara efektif agar produk jualanmu dikenal masyarakat. Hal ini dapat membantu kamu untuk meningkatkan jumlah penjualan. Tentunya perlu ada strategis promo yang baik. Bukalapak menyediakan beberapa fitur iklan yang nantinya akan membantu kamu dalam mempromosikan barang produkmu dan mengenalkan produk jualanmu ke calon pembeli.

Baca Juga | 5 Tips Pasang Iklan di Tokopedia Agar Jumlah Pengunjung Meningkat

Inilah 6 cara yang bisa kamu lakukan untuk memasang iklan produkmu di Bukalapak:

Tampilan Logo BukaIklan by Bukalapak (Komunitas.bukalapak.com)
Tampilan Logo BukaIklan by Bukalapak (Komunitas.bukalapak.com)

1. Gunakan Fitur Push

Dengan menggunakan Fitur Push maka kamu bisa menampilkan produk barang jualanmu di halaman pertama di kategori barang dijual di Bukalapak.

Kategori push ini dapat dibeli dalam satuan atau paket dengan harga yang sudah ditentukan oleh Bukalapak. Fitur Push hanya bisa dibeli melalui saldo BukaDompet jadi pasti kamu sudah melakukan topup terlebih dahulu. Kamu akan mendapatkan diskon dari Bukalapak untuk pembelian paket Push hanya berlaku untuk akun yang sudah premium.

Baca Juga | Simak Yuk 10 Cara Mudah Beriklan di OLX

2. Menggunakan Fitur Promoted Push

Dengan fitur Promoted Push, barang jualanmu akan dipromosikan pada area khusus yang bertandakan “Promoted Prodcts” biasanya ini terdapat pada halaman pencarian barang di Bukalapak. Dengan begitu produk jualan kamu akan lebih mudah untuk ditemukan oleh calon pembeli.

Baca Juga | 10 Strategi Pemasaran di Era Digital

Syarat dan Ketentuan Berlangganan fitur promosi Push:

  • Sudah melakukan registrasi dan verifikasi email terlebih dahulu sebagai user di Bukalapak
  • Pelapak sudah mengalokasikan dana dari BukaDompet ke budget promoted push
  • Dana budget promoted push tidak bisa dikembalikan lagi ke BukaDompet
  • Harga per klik minimal promoted push sebesar Rp200
  • Harga per klik maksimum promoted pushsebesar Rp10.000
  • Sistem promoted pushakan mempromosikan barang berdasarkan judul barang, deskripsi barang, dan harga per klik yang sudah kamu atur
  • Barang yang dipromosikan akan muncul pada bagian Promoted products
  • Bonus budget hanya berlaku bagi Pelapak Premium

Baca Juga | Apa Itu SEO Marketing?

3. Pasang Iklan Produkmu di Google

BukaIklan Google (commons.wikipedia.org)
BukaIklan Google (commons.wikipedia.org)

Selain fitur iklan tadi kamu juga bisa coba melakukan promosi produk kamu ke calon pembeli menggunakan Google dengan mudah. Dengan menggunakan layanan buka iklan di Google kamu tidak perlu mencari keyword atau target iklanmu.

BukaIklan akan secara otomatis menentukan target iklan dan keyword yang sesuai dengan produkmu. Sehingga kamu hanya tinggal menunggu laporan kinerja iklanmu setiap hari Senin. Laporan kinerja yang kamu terima nanti menjelaskan terkait jumlah impression dan click dari lapakmu setelah beriklan.

Baca Juga | Kata-Kata Promosi di Facebook yang Menarik untuk Bisnismu

4. Pasang Iklan Produkmu di Facebook dan Instagram

BukaIklan Facebook dan Instagram (nicepng.com)
BukaIklan Facebook dan Instagram (nicepng.com)

BukaIklan facebook adalah fitur promosi iklan dari Bukalapak, fitur ini nantinya pelapak dapat mempromosikan produk – produk yang dijual di Bukalapak dan di akan di tampilkan di halaman iklan Facebook dan Instagram.

Baca Juga | 6 Tips Mudah Beriklan di Facebook Untuk Pemula

Setelah itu iklan pelapak akan tampil di newsfeed Facebook dan Instagram. Tentunya akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh sistem. Fitur ini akan membantu kamu agar dapat menarik konsumen yang memiliki ketertarikan dengan produk jualanmu dan menambah jumlah traffic pengunjung tokomu.

Baca Juga | Kata – kata Promosi Menarik untuk Bisnis Onlinemu di Instagram

5. Mengadakan Diskon Toko

Fitur diskon juga telah disediakan oleh Bukalapak. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk memberikan diskon potongan harga untuk beberapa produk yang kamu inginkan. Pastinya calon pembeli akan lebih tertarik dengan promo yang berikan oleh toko. Ada beberapa ketentuan yang harus kamu pahami ketika menggunakan fitur diskon yaitu, stok yang tersedia harus diberitahukan sesuai jumlah yang tersedia, harga yang dicantumkan harus sesuai dengan harga di pasar, produk yang dijual diberikan informasi yang jelas mulai dari foto harus sesuai produk aslinya, dan memberikan diskon pada produk yang memang banyak diminati pembeli.

Baca Juga | 5 Panduan Ekspor bagi Pemula, Perhatikan Peluang Bisnis yang Ada!

6. Menggunakan Fitur Voucher

Fitur ini dikhususkan untuk pelapak yang sudah berlangganan Premium Professional dan Premium Account Platinum karna fitur ini berbayar. Pelapak yang sudah berlangganan premium dapat memberlakukan voucher ini untuk calon pembeli maksimal voucher yang didapat sebanyak 3 voucher dengan minimal potongan sebesar Rp10.000 dengan minimal transaksi pembeli sebesar Rp20.000. Pelapak dapat membuat kode voucher secara bebas yang terdiri dari minimun 6 karakter maksimal 10 karakter dan dapat mengubah voucher selama voucher belum aktif.

Baca Juga | 4 Cara Training Sales Baru

Nah, Itu semua penjelasan mengenai cara mempromosikan produkmu di Bukalapak sekaligus referensi strategi promosi yang baik yang bisa kamu coba untuk bisnis online. Ohiya,, jangan kunjungi situs Vocasia untuk menambah informasi lainnya terkait iklan di beberapa e-commerce.

Baca Juga | 6 Tips Mudah Beriklan di Shopee untuk Kamu yang Baru Memulai Bisnis

Baca Juga | 5 Tips Mudah Beriklan di Lazada Untuk Pemula yang Ingin Mulai Bisnis

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *