Tanggal:10 May 2024

5 Tips Memilih Tempat Pelatihan Digital Marketing Terpercaya

belajar digital marketing belajar online

1.     Pengertian Digital Marketing

Ditengah penyebaran virus Covid-19 secara global. Penggunaan layanan edukasi kian bertambah seiring adanya penerapan belajar secara daring. salah satunya digital marketing. Apa itu digital marketing? Digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah produk atau brand dengan menggunakan media digital. Sehingga permintaan orang-orang yang tertarik mengakibatkan pelatihan digital marketing diminati banyak orang.


Ilustrasi orang mengikuti kursus digital marketing (pixebay/expresswriter)

2.     Mempelajari Digital Marketing dengan Baik

Agar tetap dapat menambah wawasan lebih luas bisa menerapkannya secara tepat, tentu belajar dari ahlinya diperlukan karena jika hanya mengandalkan internet saja tanpa ada mentor dalam pembelajaran itu kurang efektif. Internet hanya membahas teori-teori dasar saja yang bisa di akses secara gratis. Oleh karena itu, tidak heran jika kini banyak tempat kursus digital marketing yang buka dan menawarkan pengajaran yang terbaik dan berkualitas mengenai itu dan rekomendasinya ada di kursus Vocasia bahkan menawarkan paket- paket menarik dengan kurikulum yang beragam sesuai pembahasan seperti digital marketing.

Baca Juga | 10 Strategi Pemasaran di Era Digital

3.     Pentingnya Memilih Tempat Kursus yang Tepat

Selain itu kalian tidak usah bingung lagi bagaimana cara untuk mempelajari digital marketing, karena bisa mengikuti kursus seputar pembahasan digital marketing. Saat memilih tempat kursus kalian tidak boleh melakukannya dengan sembarangan. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap ilmu yang kalian dapat. Tentu hal itu akan berdampak pada jumlah penjualan produk perusahaan kalian dan mengingat ilmu digital marketing sangat luas.

Vocasia – Kursus Online Lengkap & Terpercaya

4.     Tips Memilih Tempat Kursus

Berikut ini adalah tips memilih tempat kursus digital marketing yang harus kalian tahu, di antaranya:

1. Pilihlah tempat yang sudah mempunyai track record yang baik

Tahap ini yang perlu Anda perhatikan dalam memilih digital marketing adalah track record dari penyelenggara kursus. Track record ini yang dimaksud Anda dapat melihat pencapapaian yang dihasilkan dari penyelanggara kursus tersebut, kemudian alumni yang pernah mengikuti pelatihan dan apa dihasilkan serta pencapain dari penyelenggara kursus tersebut.

Baca Juga | Pengertian Sosial Media Marketing Beserta 5 Manfaatnya

2. Testimoni

Ilustrasi masukan survey kepuasaan (pixabay/Mohamed hassan)

Testimoni berperan penting ketika pada saat memilih pelatihan digital marketing. Anda bisa melakukan pengecekan testimoni di semua platform yang tersedia dari orang – orang yang terlebih dahulu mengikuti kursus tersebut.

Baca Juga | Apa Saja Manfaat Dari Social Media Marketing? Yuk simak!

3. Memiliki Pengajar yang Berkualitas

Ilustrasi pengajar berkualitas (Pixabay/Jerry Kimbrell)

Baca Juga | Apa Itu SEO Marketing?

Selain melihat track record, memilih tempat kursus dengan pengajar yang berkualitas bisa dengan mengecek profile dan melihat latarbelakang pengajar dan pengalaman yang dimiliki. Mentor juga harus mampu menggunakan atau memilih metode pembelajaran seperti apa yang pas untuk peserta kursus.

4. Kurikulum

Kualitas dari kursus digital marketing juga dapat dilihat dari segi modul pembelajaran yang diberikan. Khusus untuk ini harus disesuaikan dengan tujuan Anda belajar. Misalnya Vocasia menyediakan kurikulum sebanyak 6 modul salah satunya belajar SEO dan SEM maka materi yang akan dibahas dalam satu sesi harus berrhubungan dengan hal tersebut.

Baca Juga | 8 Platform Digital Marketing

5. Sertifikat

Terakhir ada banyak tempat kursus yang menawarkan sertifikat dari perusahaan tersebut. Semua sertifikat tersebut hanya bisa kamu dapatkan jika mengikuti tes tertentu

bukan menyelesaikan kursus. Jadi bukan hanya asal-asalan memberikan sertifikat selain harus mengikuti kursus juga harus menyelesaikan tugas – tugas yang diberikan.

Nah itu dia tips yang bisa jadikan acuan dalam memilih tempat kursus digital marketing sebelum memilih digital marketing. Jika ingin memilih kursus digital marketing yang berkualitas, Anda bisa mengikuti program kursus bersama Vocasia. Kursus Vocasia dapat membantu ada untuk melatih skill Anda dalam memasarkan produk secara digital.

Kunjungi Kursus Digital Marketing – Vocasia

Baca Juga | Inilah 5 Strategi Social Media Marketing yang Harus Anda Kuasai

Kursus digital marketing
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *