Tanggal:25 November 2024
Shutterstock.com

6 Top Ide Promosi Coffee Shop di 2022

Loyalitas pelanggan memainkan peran penting dalam kesuksesan coffee shop mana pun, tetapi bagaimana Anda dapat meyakinkan calon pelanggan untuk beralih dari tempat usahamu?

Kehadiran digital yang kuat itu penting, tetapi pemasaran cetak dapat membantu Anda benar-benar terhubung dengan komunitas lokal dan menciptakan basis pelanggan yang bertahan lama sehingga penting untuk mempertimbangkan keduanya.

Temukan cara mempromosikan coffee shop Anda melalui media cetak  dengan sedikit bantuan dari digital dengan 10 ide pemasaran coffee shop teratas kami.

  1. flyer di tempat yang tepat, kepada orang yang tepat

Cara efektif untuk menarik calon pelanggan adalah dengan membagikan pamflet atau selebaran di jalan. Evaluasi audiens target Anda dan distribusikan sesuai. Misalnya, Anda dapat menargetkan profesional muda selama perjalanan mereka dengan menawarkan selebaran kepada mereka di luar stasiun kereta api atau bus.

Tidak hanya selebaran dan selebaran yang hemat biaya, mereka juga cepat dicetak, ideal untuk acara atau promosi menit terakhir.

Baca juga :

7 Ancaman Bisnis Coffe Shop Yang Bisa Merugikanmu!

Tips Mudah Membuka Bisnis Coffee Shop, Pasti Laris!

  1. Tawarkan Penawaran Buy 1 Get 1
Gotomalls.com

Gotomalls.com

Yang ini cukup umum, dan mudah dimengerti. Pelanggan membeli sesuatu, dan kemudian menerima item lain secara gratis. Pelanggan senang mendapatkan sesuatu secara gratis, tetapi ada juga manfaat untuk toko Anda.

Ada banyak cara di mana Anda dapat menggunakan promosi ini. Ini termasuk:

Menawarkan item makanan gratis dengan pembelian minuman.

Beli kopi dan dapatkan salah satu dari nilai yang sama atau lebih rendah secara gratis untuk seorang teman.

Beli item dan terima voucher untuk dikembalikan nanti untuk mendapatkan freebie

Ini adalah promosi yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan, dan juga mengumpulkan data. Misalnya, Anda dapat mengkondisikan penawaran BOGO pada pelanggan yang mendaftar untuk daftar email.

Baca juga :

Cara Membuat Kopi Americano Tanpa Mesin

Franchise Cetroo Coffee, Olahan Kopi Berkualitas

  1. Berikan reward kepada pelanggan loyalty cards
Freepik.com

Freepik.com

Kartu loyalitas adalah cara yang bagus untuk memberi penghargaan kepada pelanggan Anda dan memberi mereka insentif untuk terus datang kembali ke kedai kopi Anda secara teratur.

Kartu loyalitas cap dengan penawaran seperti ‘beli sembilan kopi dan dapatkan yang ke-10 gratis’ adalah cara paling sederhana untuk melakukan ini.

Jika Anda menemukan bisnis lebih lambat pada hari tertentu dalam seminggu, Anda dapat memperkenalkan ‘Double Stamp Day ‘ untuk meningkatkan jumlah pengunjung memberi pelanggan yang melakukan pembelian selama hari itu dua stempel di kartu mereka, bukan satu.

  1. Berikan Isi Ulang Setengah Harga

Anda dapat mempertimbangkan promosi isi ulang setengah harga. Ini adalah cara yang bagus untuk memberi penghargaan kepada pelanggan Anda sambil juga mempertimbangkan biaya Anda.

Untuk membuat promosi ini benar-benar bekerja untuk Anda, ada beberapa cara yang dapat Anda sesuaikan:

  • Menawarkan promosi untuk jangka waktu terbatas
  • Membutuhkan pembelian tambahan
  • Menawarkan harga isi ulang pada hari-hari tertentu
  1. Diskon Liburan dan Kalender

Promosi liburan memungkinkan Anda memanfaatkan kebahagiaan, kegembiraan, dan kemurahan hati yang dirasakan orang-orang selama waktu-waktu ini dalam setahun. Buat penawaran atau diskon khusus untuk merayakannya. Gunakan teknik ini untuk membawa pelanggan ke kedai kopi Anda selama liburan, dan untuk berterima kasih kepada mereka atas dukungan mereka. Tetap sederhana. Kue liburan gratis tidak masalah.

Selanjutnya, pikirkan di luar liburan. Ada alasan lain untuk menawarkan penawaran khusus kepada pelanggan Anda sepanjang tahun. Misalnya, penawaran khusus untuk ibu dan ayah di awal tahun ajaran mungkin akan cukup populer.

  1. Melenggarakan acara khusus dan promosikan

Mengadakan acara mendatang di coffee shop Anda, seperti pembacaan puisi, malam pembukaan mikrofon, atau kelas malam membuat kue mangkuk dapat membantu meningkatkan profil Anda.

Iklankan acara komunitas seperti ini dengan merancang poster bermerek dengan semua informasi yang relevan. Kemudian, berikan kepada bisnis lokal lainnya untuk memastikan acara Anda diperhatikan. Ini tidak hanya akan mendatangkan pelanggan baru dengan cara yang berbeda, tetapi juga membantu meningkatkan profil Anda di komunitas lokal.

Contoh Kata – Kata Promosi Restoran

Di bawah ini ada beberapa contoh kalimat promosi restoran yang menarik.

  1. KHUSUS HARI INI AJA!! Kalian bisa menikmati Promo Fri-day dengan harga special mulai dari 25k aja lohhh.. 

    Kamu juga bisa tampah toping favorit kamu. Yuk Buruan Beli, kapan      lagii kan Cuma sehari lohhh…

Syarat & ketentuan :

  1. Promo berlaku mulai 23 Agustus mulai pukul 10.00 s.d 17.00.
  2. Berlaku di seluruh outlet.
  3. Promo hanya berlaku Dine In, Take Away dan Drive Thru
  4. Harga belum termasuk pajak
  1. Yang kamu tunggu-tunggu telah bisa nih! Selamat Hari Patah Hati Nasional! ADA PROMO

      BELI 2 GRATIS 1 dan CASHBACK 50% LOH!

      Mari rayakan hari Anniversary Coffee Iko yang ke- 2 Di tgl 20 & 25 November, kamu bisa nikmati promo ter-heboh tahun ini buat para mantan! Eksklusif di aplikasi Kopi Kenangan dengan kode ‘IKO2AN’

     Jangan kelewatan karena promo terbatas! Cuusss download dan cek aplikasi SEKARANG JUGA!

Tertarik membuka usaha Coffe? Baca juga :

Tertarik Bisnis Kopi Kekinian? Buka Franchise Filosofi Kopi Aja!

6 Tips Menjadi Seorang Barista

5 Cara Untuk Kalian Yang Ingin Menjadi Barista

Sedang Booming, Yuk Ketahui Cara Franchise Kopi Janji Jiwa Berikut Ini!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *