Tanggal:13 May 2024

Bekerja di Dataran Tinggi? Berikut List Pekerjaan-Pekerjaannya!

Bekerja di daerah yang memang bukan daerah yang biasanya kamu tinggal akan membuat dirimu merasa asing dan tidak nyaman. Tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar kok. Mungkin, kamu yang memang tidak membuka dirimu untuk menerima keadaan atau belum tahu bahwa ada kok pekerjaan yang ternyata berbeda dari biasanya, dan pastinya menyenangkan serta menarik. 

Salah satu contohnya saja pekerjaan-pekerjaan yang berada di dataran-dataran tinggi. Dataran tinggi sendiri biasanya memiliki banyak tempat wisata atau penginapan, hingga perumahan penduduk. Tetapi kamu tahu tidak, bahwa pekerjaan yang ada di dataran-dataran tinggi itu tidak kalah banyak lho sama di perkotaan. Kira-kira ada apa saja ya? 

Contohnya saja kota yang biasanya dijuluki dengan kota hujan, yaitu Kota Bogor. Kota tersebut hampir setiap akhir pekan memiliki kepadatan penduduk yang tidak pernah turun. Mengapa hal tersebut terjadi? Karena banyak sekali tempat penginapan seperti hotel, villa, resort, dan juga tempat-tempat wisata termasuk taman safari. Tetapi tempat-tempat tersebut hanyalah bagian kecil dari banyaknya faktor yang memicu banyaknya pekerjaan di dataran-dataran tinggi. Lalu ada apalagi sih? Yuk kita cari tahu bareng-bareng di list berikut ini!

1. Tani Biji Kopi 

Karena di dataran tinggi banyak perkebunan, pasti banyak banget nih penduduk sekitar yang menggunakannya untuk menanam dan bertani dengan biji-bijian yang bisa dibudidayakan. Salah satu biji itu adalah biji kopi. Kopi sendiri sekarang lagi populer banget dan menjadi salah satu minuman yang bisa nemenin kamu nongkrong sama temen-temen. Kalau kamu ingin mencari pekerjaan di daerah dataran tinggi, ini bisa menjadi salah satu opsinya ya!

2. Sewa Properti 

Punya properti yang jarang atau tidak pernah dipakai? Sewain aja! Properti kamu bisa kamu ubah menjadi rumah sewaan, kos, atau sebuah villa rental. Pemasukan kamu juga pastinya akan terus bertambah dengan banyaknya orang yang akan sewa tempatmu nanti, apalagi daerah dataran tinggi seperti bogor contohnya, banyak banget pengunjungnya!

3. Bisnis Kuliner 

Untuk para wisatawan dan pengunjung di daerah dataran tinggi, makanan kuliner pasti akan selalu dicari. Kamu juga bisa membuat bisnis kuliner, dengan pemilihan tempat strategis pasti langsung ramai pengunjungnya. Jangan lupa juga untuk memasukkan menu-menu makanan khas daerah dataran tinggi tersebut ya!

4. Makanan Khas 

Seperti yang sudah disebutkan di poin sebelumnya, makanan menjadi salah satu incaran para wisatawan saat sedang berkunjung, termasuk daerah-daerah di dataran tinggi. Selain bisnis kuliner restoran dan sebagainya, kamu juga bisa membuat bisnis makanan khas dan dijadikan oleh-oleh. Pastinya, wisatawan dan para pengunjung akan sering ke tempat oleh-oleh bukan?

5. Bisnis Properti 

Kalau sebelumnya properti kamu dapat disewakan, kamu juga bisa kembali menjualnya lho! Dengan harga yang lebih tinggi, pastinya kamu ingin menjual dengan harga yang cocok dan pas untuk kamu jual. Jadi, sebelum kamu resmi menjualnya, pastikan harga dan kondisi properti sudah mantap dan siap untuk dijual ya!

6. Objek Wisata 

Objek wisata seperti tempat untuk foto dan taman bermain, menjadi salah satu tempat yang sering didatangkan oleh para wisatawan. Contoh sederhananya saja ada coffee shop. Dengan suasana dan interior coffee shop yang enak dan nyaman, sudah cukup untuk mengundang para wisatawan lho! Tetapi, masih banyak lagi objek wisata yang dapat kamu buat kok!

7. Ternak 

Mungkin kamu ingin beternak? Bisa jadi opsi kok! Karena dataran tinggi memiliki suhu udara yang cukup sejuk dan dingin, membuat rumput-rumput disekitarnya menjadi subur. Dengan itu, cocok sekali untuk para hewan-hewan ternak untuk mengkonsumsi makanannya. Contoh-contohnya hewan ternak yang dapat kamu ternak adalah sapi, kuda, kambing, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang berada di dataran tinggi atau ingin mencari pekerjaan di dataran tinggi, mungkin hal-hal diatas dapat kamu terapkan ya! Selamat Mencoba!

Baca juga :

Pekerjaan-Pekerjaan Wanita Dengan Gaji Tinggi!

5 Posisi Dalam Perusahaan Dengan Gaji Paling Tinggi Di Indonesia

Berpenghasilan Besar, Ini Deretan Pekerjaan Yang Memiliki Resiko Tinggi!

Bingung Pilih Jurusan Kuliah Yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan Nantinya? Simak Jawabannya Di Sini!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *