Tanggal:30 May 2024

Suka Kucing? Ini 5 Rekomendasi Kafe Kucing di Jakarta Super Gemas!

Memiliki sahabat yang sangat dekat dengan kita merupakan salah satu anugerah tersendiri dalam hidup. Terlebih lagi jika sosok sahabat tersebut bersedia menemani kita di saat tersulit sekalipun. Namun, bagaimana jadinya jika sahabat dekat tersebut merupakan seekor kucing? 

Tentunya banyak di antara kita yang memiliki kucing dan menyayanginya sepenuh hati. Jika manusia dapat menyakiti dan mengkhianati, maka kucing justru sebaliknya. Meski tak dapat berbicara atau diajak ‘curhat’ setidaknya kucing bisa menemani keseharian kita dan membuat kita tidak merasa kesepian. Selain itu, bentuknya yang lucu, berbulu, dan menggemaskan seringkali membuat kita sulit untuk menolak ajakan main dari kucing-kucing lucu tersebut.

Baca Juga: 17 Cafe Instagramable Di Jakarta, Cocok Buat Nongkrong!

Tidak jarang seseorang memilih menghabiskan waktu luangnya untuk bermain bersama kucing. Salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama kucing ialah di cat cafe atau kafe kucing! Lalu, di mana aja sih kafe kucing yang recommended untuk dikunjungi di area Jakarta? Yuk, simak rekomendasi selengkapnya berikut ini!

Kenapa Harus Kafe Kucing?

Konsep kafe yang unik seringkali menjadi daya tarik tersendiri yang mampu menarik minat pengunjung. Meski tidak banyak kafe yang mengizinkan pengunjung untuk membawa hewan peliharaan, di kafe kucing kamu bisa bermain-main sepuasnya dengan hewan mungil dan lucu ini. Terlebih lagi jika kamu merupakan seorang pecinta kucing yang tidak memiliki kucing sendiri, kafe kucing bisa menjadi lokasi yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

Baca Juga: 10 Cafe Hidden Gem Di Jakarta

Untuk itu, berikut ini adalah rekomendasi kafe kucing di daerah Jakarta yang bisa menjadi tempat healing dan bersantai kamu!

1. Kopi Cat Groovy – Kemang

Kafe kucing yang satu ini telah banyak dikenal dan menjadi langganan bagi berbagai kalangan dengan jumlah pengikut Instagram lebih dari sembilan belas ribu orang. Di kafe ini, pengelola telah mengatur sistem pengunjung dengan membatasi jumlah orang pada setiap sesinya, yakni 8 orang saja. Hal ini tentunya mampu memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan kucing-kucing yang ada di kafe tersebut dengan labih leluasa.

Oleh karena itu, sebelum berkunjung ke kafe ini kamu wajib melakukan reservasi terlebih dahulu. Selain itu, kafe kucing yang satu ini juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat sehingga kamu perlu menggunakan masker dan memastikan dirimu sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Kopi Cat Groovy ini buka setiap hari dengan jam operasional pukul 09.00-21.00

Instagram Kopi Cat Groovy Kemang (Sumber: instagram.com)

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII/63AB

No. Telp: 0822-9999-0289

Instagram: kopicat.groovy

Jam Operasional: Setiap Hari (09.00-21.00)

Entrance Fee: Rp40.000 – Rp70.000

2. The Cat Cabin – Kemang

Kafe kucing yang berada di Kemang ini juga memiliki popularitas yang cukup baik di kalangan pecinta kucing. Dibuktikan dengan jumlah followers instagram yang hampir menyentuh angka 16 ribu, The Cat Cabin mampu memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh pecinta kucing dari anak-anak hingga orang dewasa. Disini, kamu akan langsung disapa dengan berbagai kucing lucu yang akan menemanimu dari yang hanya sekedar bermain hingga mengerjakan tugas!

Baca juga: 15 Rekomendasi Kucing Peliharaan yang Lucu!

Pastikan kamu sudah reservasi untuk bisa bermain dengan kucing-kucing lucu yang ada di kafe ini ya!

Instagram The Cat Cabin Jakarta (Sumber: instagram.com)

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 31 Bangka, Mampang, 2nd floor

No. Telp: 0856-9160-9499

Instagram: thecatcabinjakarta

Jam Operasional: Selasa-Kamis (12.00-18.00) / Jum’at-Minggu (10.00-18.00)

3. Calicoffice – BSD

Kafe kucing yang satu ini bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu coba. Calicoffice menyuguhkan vibes yang cukup berbeda dengan nuansa tanaman yang hijau dan asri serta interior yang homey abis! Dengan menenggak minuman atau makanan yang dihidangkan, kamu dapat sekedar bersantai dan menikmati suasana atau bahkan menyelesaikan pekerjaan sekaligus bermain bersama si hewan berbulu yang menggemaskan. 

Baca juga: Ketahui Cara Impor Hewan dari Luar Negeri!

Uniknya lagi, kucing-kucing yang ada di kafe ini merupakan recued cat atau kucing-kucing terlantar yang kemudian diselamatkan dan dirawat oleh pengelola kafe loh! 

Instagram Calicoffice (Sumber: instagram.com)

Alamat: TreePark Apartment & Commercial Serpong, 1st Floor, Sunburst CBD lot II.17, BSD City

No. Telp: 0815-1701-5119

Instagram: calicoffice

Jam Operasional: Senin-Jum’at (11.00-18.00) / Sabtu-Minggu (10.00-21.00)

Entrance Fee: Free

4. Superbee Cat Cafe – Bekasi

Bosan dengan kafe kucing yang berada di Jakarta? Coba putar haluan ke kafe kucing yang satu ini! Berlokasi di Bekasi, Superbee Cats menjadi kafe kucing pertama yang ada di kota tersebut loh! Di sini kamu tidak hanya bisa bercengkrama dan bermain bersama dengan kucing-kucing lucu karena Superbee Cats juga menyediakan pet shop, salon kucing, sampai penitipan kucing untuk menitipkan si lucu selama kita bepergian.

Baca Juga: Wajib Datang! 7 Perpustakaan Terbaik Dan Nyaman Di Jakarta

Instagram Superbee Cats Cafe Bekasi (Sumber: instagram.com)

Alamat:  Ruby Commercials Blok TD No 17, Jl. Bulevar Selatan, Summarecon, Bekasi Utara

No. Telp: 0813-8722-8134

Instagram: superbeecats

Jam Operasional: Minggu-Jum’at (11.00-20.00) / Sabtu (11.00-21.00) / Tutup Setiap Kamis

5. Kopi Cat Groovy – Bintaro

Selain di Kemang, Kopi Cat Groovy juga memiliki cabang di Bintaro loh! Kafe ini juga telah menerapkan protokol kesehatan yang baik sejak 2017 sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi kalau ingin berkunjung ke tempat ini! Selain itu, kapasitas pengunjung di kafe ini juga dibatasi setiap sesi-nya sehingga mampu memberikan pengalaman yang lebih baik bagi setiap pengunjung agar lebih leluasa dan nyaman ketika bermain-main dengan si kucing.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Healing Super Nyaman di Bandung!

Instagram Kopi Cat Groovy Bintaro (Sumber: instagram.com)

Alamat: Jl. Bintaro Utama Raya Sektor 3A Ruko Victorian C5

No. Telp: 0858-1377-3844

Instagram: kopicat.groovy

Jam Operasional: Setiap Hari (09.00-21.00)

Entrance Fee: Rp40.000 – Rp70.000

Itulah dia beberapa rekomendasi kafe kucing yang bisa kamu kunjungi di waktu luangmu. Jika kamu ingin mencoba memulai bisnis dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada di sekitarmu, kamu bisa mengakses kursus kiat sukses berbisnis UMKM berikut ini

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *