Tanggal:08 May 2024

Lagu Yang Lagi Trending di Indonesia, Banyak Lagu Galau?

Dengan adanya media sosial di era dan zaman yang sedang kita lalui saat ini, susah untuk kita sebagai makhluk sosial tidak menggunakannya. Walaupun tujuan utama-nya adalah untuk berkomunikasi, media sosial juga memiliki banyak sekali kegunaan. Seperti untuk pekerjaan, belajar, bisnis, jual-beli barang, hiburan, dan masih banyak lagi. Kali ini, kita akan membahas dari aspek hiburan melalui lagu-lagu yang sedang trending di Indonesia. 

Aplikasi media sosial seperti Instagram dan Tiktok merupakan dua aplikasi dari banyaknya yang kamu dapat gunakan untuk bersosialisasi dan hiburan. Salah satunya aplikasi Tiktok yang merupakan tempat dimana kamu dapat mengunggah video singkat hingga lama untuk hiburan. Banyak sekali video-video ini yang tentunya perlu menggunakan background suara. Disitu, kamu bisa memilih ribuan hingga jutaan suara yang dapat kamu gunakan. Pastinya banyak sekali lagu-lagu yang dipakai untuk video para pengguna. 

Kira-kira, di tanah air banyak lagu yang seperti apa ya yang dipakai? Kita cek aja yuk bareng-bareng! Berikut listnya!

1. Pertama – Reza Artamevia 

Pertama by Reza Artamevia
Pertama by Reza Artamevia. Photo: Spotify

Izinkan Aku…. eh salah lagu ya? Tenang  aja, lagu yang satu ini juga dinyanyikan oleh penyanyi yang sama dengan lagu ‘Berharap Tak Berpisah’ yaitu Reza Artamevia. Lagu-lagu yang dibawakan oleh dirinya memang asik banget, salah satunya yang lagi trending di media sosial ini, judulnya ‘Pertama’. Sekitar beberapa tahun yang lalu, lagu ini di-cover ulang oleh MLDJAZZPROJECT dan diunggah di Youtube dan sejak itu, lagu ini sempat viral beberapa kali, termasuk saat ini di Tiktok. Lagu ini digunakan untuk para pengguna yang sedang travelling atau cuplikan-cuplikan video saat sedang jalan-jalan. Memang lagunya gak salah ya!

Baca Juga | Aktor Indonesia Terbaik

2. Happier Than Ever – Billie Eilish 

Happier Than Ever by Billie Eilish
Happier Than Ever by Billie Eilish. Photo: Spotify

Album dan single lagu yang sama, Billie Eilish lagi-lagi membuat sebuah masterpiece untuk para fans dan pendengarnya di seluruh dunia. Lagu ini lagi trending karena lirik lagunya yang bikin relate banget sama masyarakat, tidak hanya di tanah air, tetapi di seluruh dunia yang sedang mendengarkan lagu dari Billie. Sejak album pertamanya, Billie memang selalu membuat lagu yang berbeda dan unik dari musisi-musisi lainnya, tidak salah jika ia sekarang memiliki ketenaran dan diminati banyak kalangan, karena apa yang ia miliki dan bawakan bikin banyak orang minat dan penasaran akan musiknya. Kamu sudah dengar lagu-lagu barunya Billie belum?

Baca Juga | Lagu Glenn Fredly yang Terkenal

3. Wildest Dreams (Taylor’s Version) 

Wildest Dreams (Taylor's Version) by Taylor Swift
Wildest Dreams (Taylor’s Version) by Taylor Swift. Photo: Spotify

Sering sekali Taylor sudah memasuki list di berbagai macam chart, berita, artikel, dan masih banyak lagi. Kali ini, lagunya yang berjudul Wildest Dreams (Taylor’s Version) menjadi viral karena tren di Tiktok. Sebelumnya, versi lagu ini yang lama yang digunakan oleh para pengguna, tetapi Taylor mengetahui hal tersebut dan mengumumkan bahwa ia telah merilis versi (Taylor’s Version)-nya belum lama ini. Swifties di seluruh dunia senang dan bingung, karena Taylor seharusnya akan segera merilis album ‘Red’-nya pada November mendatang. Kamu sudah buat tren Wildest Dreams versi kamu belum?

4. LALISA – Lisa

LALISA by Lisa
LALISA by Lisa. Photo: Spotify

Mana nih fans Lisa Blackpink? Lisa baru saja merilis lagunya yang berjudul LALISA beserta musik videonya yang meriah dan seru banget. Tentu saja, lagu darinya ini langsung banyak digunakan di media-media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Banyak sekali para pengguna-nya yang menggunakan lagu dari Lisa ini untuk dijadikan background suara di video-video mereka. Ada yang dibuat dance cover, background untuk video kompilasi, dan masih banyak lagi. Kamu sudah dengar belum?

Baca Juga | Inilah Alat Musik Kordofon, Kamu Tau?

5. Gemintang Hatiku – Tiara Andini 

Gemintang Hatiku by Tiara Andini
Gemintang Hatiku by Tiara Andini. Photo: Spotify

Kalau kamu mengikuti Indonesian Idol, pastinya sudah tidak asing sama si runner-up ajang kompetisi itu edisi tahun lalu. Tiara Andini yang sekarang lagi naik daun dengan karir musiknya, harus berbangga dengan lagu-lagunya yang banyak diminati oleh masyarakat tanah air, salah satunya adalah ‘Gemintang Hatiku’. Sama seperti lagu-lagu yang sedang trending dan viral, lagu ini banyak sekali gunakan untuk dijadikan background suara di video-video para pengguna yang mengunggah video kompilasi mereka sedang jalan-jalan. Memang asik banget ya lagu ini buat didengerin!

6. Satu Nama – Jeremy 

Satu Nama by Jeremy
Satu Nama by Jeremy. Photo: Spotify

Lagu yang satu ini juga memiliki alasan yang sama dengan lagu sebelumnya. Satu Nama by Jeremy ini sedang trending dan viral banget karena liriknya yang bikin pendengar bisa relate banget! Banyak sekali video yang tentang percintaan yang menggunakan lagu dari Jeremy ini, karena liriknya yang bisa dingertiin banget sama para pendengarnya. Setuju menurut kamu?

7. Pesan Terakhir – Lyodra 

Pesan Terakhir by Lyodra
Pesan Terakhir by Lyodra. Photo: Spotify

Kalau tadi kita sudah membicarakan runner-up dari Indonesian Idol tahun lalu, sekarang kita mempunyai lagu dari sang juara Indonesian Idol. Lyodra yang belum lama ini merilis lagu ballad-nya yang berjudul ‘Pesan Terakhir’ ini cocok banget buat kamu yang lagi patah hati dan galau, karena pesan lagu ini sangat menyentuh banget. Buat kamu yang lagi patah hati, jangan lupa siapin tisu yah!

Kalau lagu yang lagi trending versi kamu apa nih?

Baca Juga :

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *