Tanggal:10 May 2024

7 Rekomendasi Primer Lokal Yang Bagus Mulai dari 20 Ribuan

Make up merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari perempuan. Namun, make up juga kerap menimbulkan berbagai kendala dalam pemakaiannya, salah satunya yaitu make up yang tidak tahan lama. Hal ini terjadi karena beberapa hal seperti produksi minyak yang cukup banyak, terkena keringat, atau bisa juga karena aktivitas yang cukup padat sehingga membuat make up tersebut cepat luntur.

Apa Itu Primer?

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan ini adalah menggunakan primer Primer adalah suatu komponen make up yang digunakan sebelum memakai foundation. Primer cream digunakan sebagai pengikat komponen make up agar tidak mudah luntur, dan juga berfungsi untuk meratakan warna kulit, menutupi pori-pori, menyamarkan garis halus, dan menutupi jerawat di wajah agar hasil riasan terlihat sempurna.

Berhubung penggunaan primer ini cukup penting dalam make up, maka berikut beberapa rekomendasi primer lokal yang berkualitas dengan harga mulai dari 20.000-an saja.

Baca juga: 7 Teknik Dasar Merias Wajah Untuk Pemula!   

List Primer Lokal Berkualitas

Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

Produk Citra (sumber: lazada.co.id)

Seperti namanya, produk ini merupakan rangkaian multifungsi gel fresh glow yang super ringan tidak lengket serta dapat digunakan setiap hari. Tidak hanya di wajah, tapi kamu juga bisa juga diaplikasikan pada tubuh bahkan kuku. Produk ini bisa digunakan sebagai pelembab harian, glow cream, soothing gel, sleeping mask, primer, reduction cream, dan banyak lagi. Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV juga terbuat dari bahan-bahan alami seperti aloe vera dan mint, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Untuk harganya pun sangat ramah di kantong, yaitu sekitar Rp27.000 yang bisa kamu dapatkan melalui online store.

Wardah Instaperfect Blur Mattifying Primer 20 ml

Produk Wardah (sumber: shopee.co.id)

Wardah Instaperfect Blur Mattifying Primer adalah primer dari Instaperfect dengan nama yang baru dan hadir dengan kemasan baru yang lebih cantik. Beberapa manfaat yang dirasakan saat menggunakan produk ini seperti:

  • Memberi efek real skin pore blurring yang dapat menyamarkan pori-pori kulit yang terlihat jelas dan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus, cepat menyerap, tidak lengket
  • Memberikan efek grip-lasting pada kulit agar produk make up yang dipakai di atasnya dapat menempel sempurna dan bertahan lebih lama pada wajah. 
  • Memiliki tekstur gel-silikon yang sangat nyaman saat pengaplikasian dan setelah digunakan.
  • Diformulasikan dengan Ectoin sebagai Urban Skin Veil yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV-A, UV-B, dan harmful urban environment.
  • Menjadi protective veil untuk memperkuat skin barrier dalam penggunaan jangka panjang.
  • Cocok untuk semua jenis kulit, dermatologically tested, non acnegenic, non comedogenic, dan hypoallergenic.

Untuk kisaran harga produk Wardah Wardah Instaperfect Blur Mattifying Primer ini dibanderol dengan harga sekitar Rp75.000 

Viva Queen Perfect Blurring and Wrinkle Corrector

Produk Viva (sumber: tokpedia.com)

Produk ini merupakan make up primer yang berfungsi untuk menyamarkan pori dan garis halus pada wajah sehingga menghasilkan make up yang flawless, halus, dan tahan lama. Tampilannya yang translucent menjadikan produk ini dengan mudah menyatu dengan tone dan warna kulit. Produk ini juga diperkaya dengan VItamin E  yang berfungsi sebagai antioksidan.

Baca juga: 6 Langkah Untuk Make Up Tahan Lama Tanpa Setting Spray!

Untuk range harga produk dari Viva ini dibanderol sekitar Rp35.000 Dengan kemasan seberat 10 gram.

PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer

Produk Pixy (sumber: shopee.co.id)

Produk selanjutnya yaitu dari Pixy yang bernama Pixy make it glow beauty skin primer. Beberapa manfaat yang dimiliki oleh produk ini yaitu: 

  • Dapat menutup warna kulit yang tidak rata
  • Menyamarkan noda hitam dan garis halus di wajah, sehingga bisa membuat wajah tampak lebih cerah
  • Membuat make up di wajah lebih tahan lama.
  • Mencerahkan kulit dengan hasil yang tampak sehat dan cerah
  • Dilengkapi dengan formula yang mudah diratakan dan tidak menggumpal
  • Mudah diserap oleh kulit sehingga kulit terasa lembab.
  • Mampu menyatukan komponen make up dengan baik dan tahan lama
  • Membantu menyamarkan kekurangan pada kulit sehingga hasil makeup lebih flawless
  • Berasal dari bahan alami yang mengandung Botanical Extract seperti Olive Oil, Jojoba Oil dan Yuzu Extract.

Produk ini memiliki berat bersih 25 ml dengan harga sekitar Rp 45.000. 

Emina Pore Ranger 20ml

Produk Emina (sumber: blibli.com)

Primer ini bisa membantu menahan produksi minyak di wajah. Beberapa manfaat yang dimiliki oleh produk ini seperti menyamarkan pori-pori dan smile line pada wajah. Formulanya mengandung senyawa natural yang membuat kulit wajah menjadi lebih lembut dan make up lebih tahan lama. Produk ini tentu cocok untuk segala jenis dan warna kulit, dengan menggunakan Emina full range 20 ml akan membuat riasan terlihat polos dan matte. Untuk harga, produk Emina ini dijual dengan harga Rp 50.000-an.

La Tulipe Glow Dewy Primer

Produk La Tulipe (sumber: shopee.co.id)

La Tulipe Glow Dewy Primer mengandung pearl pigment sehingga memberikan hasil akhir dewy / berkilau, yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit sebelum pemakaian make up. Primer cream ini bersifat ringan karena water base formula. Primer cream ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 40.000.

Baca juga: 12 Rekomendasi Cushion Lokal Untuk Remaja

MAKE OVER POWERSTAY Color Correcting Primer

Produk Make Over (sumber: sociolla.com)

Primer ini menetralkan warna wajah yang diformulasikan khusus untuk masalah kulit, seperti kemerahan, kusam, warna tidak merata, dan pucat. Kandungan yang ada di dalam produk ini antara lain allantoin dan antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi, juga oil absorber untuk tampilan matte. Primer juga dapat mempertahankan make up hingga tahan 4 jam lebih lama dibanding jika tidak menggunakan primer.

Formula ringan yang menyatu dengan kulit disertai efek soft focus membuat primer ini sangat tepat untuk mempersiapkan wajah sebelum make up. Untuk harga, Make Over mematok sekitar Rp 65.000-an.

Demikianlah sedikit ulasan tentang skin primer cream yang bisa kamu jadikan referensi saat memakai make up. Dan tentunya beberapa pilihan primer diatas merupakan produk lokal dengan cukup bagus, diimbangi dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mengaplikasikan primer ini ketika kamu akan menggunakan make up. Kamu mau tahu bagaimana caranya mengaplikasikan salah satu komponen make up ini? Yuk, ikuti Beauty and Elegance with makeupbyanggia: Kupas Tuntas Teknik Dasar Dalam Merias Wajah, yaitu sebuah kursus online milik Vocasia yang membuatmu bisa merias wajah dengan teknik dasar untuk menghasilkan tampilan lebih baik dan sesuai dengan inner beauty yang dimiliki setiap orang. 

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *