Tanggal:05 May 2024

12 Rekomendasi Cushion Lokal untuk Remaja

Tak dapat dipungkiri, kini para remaja pun ingin tampil lebih mempesona dengan mengikuti tren makeup masa kini. Meski ada beberapa masalah kulit yang kerap mengganggu kepercayaan diri para remaja seperti jerawat, bekas jerawat, dan warna tidak merata. Namun, kamu tak perlu khawatir, pasalnya cushion untuk remaja bisa menjadi solusi untuk menutupi flaws di wajah.

Baca Juga : Pentingnya Menggunakan Skincare

Mengapa cushion? Sebab, penggunan foundation dianggap terlalu berat bagi remaja. Lagi pula, cushion memiliki fungsi yang sama dengan foundation, yaitu menutupi permasalahan kulit wajah dengan memberikan coverage yang tepat. Bahkan dalam penggunaannya, cushion dianggap lebih praktis karena kemasannya sudah terdapat isi produk, puff, dan cermin. Sehingga, cushion lebih travel-friendly atau mudah dibawa kemana saja.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Lokal Untuk Kulit Kering

Kira-kira, apa saja ya rekomendasi cushion yang cocok untuk remaja? Vocasia sudah merangkum daftarnya untukmu. Simak baik-baik, ya!

Baca juga | 9 Facial Wash yang Cocok untuk Remaja

Rekomendasi Cushion Lokal untuk Remaja

Belakangan ini, popularitas cushion makin merebak di kalangan pengguna makeup. Vendor lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.

Baca Juga : Eksfoliasi Wajah

Adapun cushion lokal yang cocok untuk remaja, di antaranya:

1. Emina Bare with Me Mineral Cushion

source: halodoc

Sebagai remaja, kamu pasti sudah tak asing dengan merek yang satu ini. Nah, merek Emina juga mengeluarkan produk cushion bernama Bare with Me Mineral Cushion. Cushion ini merupakan produk yang cocok digunakan jika remaja pemula dalam memakai makeup.

Selain dapat dapat mencerahkan kulit secara natural, cushion ini cocok digunakan oleh remaja dengan kulit berminyak karena mampu menyerap minyak di wajah. Kandungan oil absorber dalam cushion akan menyerap minyak sepanjang hari. Produk ini juga memiliki tekstur yang ringan dengan empat pilihan warna dan dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B.

Baca Juga : Urutan Pemakaian Skincare Pagi dan Malam

2. Mineral Botanica Air Cushion Foundation Matte Finish

source: shopee

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, pasti rasanya sangat menjengkelkan jika complexion tidak bisa menempel dengan sempurna atau mudah crack karena sebum berlebih. Namun masalah ini bisa kamu atasi dengan menggunakan cushion dari Mineral Botanica ini.

Cushion ini diklaim dapat menghaluskan kulit, mengontrol minyak, mempertahankan elastisitas kulit, dan melindungi wajah dari polusi serta radiasi sinar matahari. Setelah digunakan, produk ini akan terasa sangat ringan di wajah, tidak cakey, dan membuat wajah terlihat mulus dengan hasil matte finish

Dengan teknologi puff terbaru, produk ini dapat memberikan efek wajah menjadi lebih flawless. Hasil akhirnya yang matte mampu membuat wajahmu lebih cerah tanpa khawatir produksi minyak yang berlebih.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Pria Terbaik

3. Pixy Make It Glow Dewy Cushion

source: shopee

Punya kulit kering? Jangan khawatir, cushion dari Pixy ini bisa menjadi solusi agar kulitmu terlihat lebih sehat dan glowy. Cushion ini diperkaya Botanical Extract seperti olive oil, jojoba oil, dan ekstrak yuzu yang membantu menutrisi kulit dari dalam. Hasilnya, wajah remaja tampak sehat berseri dan lebih bercahaya. Produk ini dapat menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat dengan hasil dewy natural.

Selain itu, produk ini dapat membuat kulit halus dan lembut hingga sepuluh jam. Sehingga, remaja tak perlu repot untuk sering-sering re-touch riasannya. Kandungan SPF 23 dan PA++ juga akan melindungi kulit selama beraktivitas.

Baca Juga : Perbedaan Toner dan Essence

4. Luxcrime Second Skin Luminous Cushion

source: femaledaily

Cushion ini memiliki kemasan yang cantik yaitu berbentuk persegi dengan motif khas merek Luxcrime. Dengan formula ringan dan medium coverage, kamu cukup menekan cushion secara ringan untuk menutup flaws di wajah.

Hasilnya natural menuju dewy layaknya kulit kamu sendiri. Sesuai namanya, kamu akan mendapatkan tampilan ‘my skin but better’ layaknya kulit kedua. Bagi remaja yang mencari cushion untuk tampilan natural sehari-hari, produk ini pasti cocok!

Baca Juga : Rekomendasi Lipbalm Terbaik

5. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion

source: shopee

Berbeda dari merek lainnya, Copy Paste Breathable Mesh Somethinc ini memiliki kemasan persegi dan jaring fiber, bukan spons.Cushion dengan media jaring ini diklaim lebih higienis dan tidak mudah berantakan seperti spons. Jaring dalam produk dirancang khusus agar bakteri tidak mudah berkembang biak, lho.

Tak hanya itu, formula dalam cushion ini bersifat non-comedogenic dan breathable. Artinya, produk ini membuat kulit tetap bisa bernapas dan tidak menyumbat pori-pori.

Baca Juga : Cara Merawat Wajah di Rumah

6. BLP Beauty Cover Cushion

cushion untuk remaja

source: femaledaily

Ciri khas cushion dari BLP ini adalah kemasannya yang ramping. Cushion ini terbilang tipis dan compact jika dibandingkan dengan cushion pada umumnya yang biasanya bulky atau gemuk. Namun, isinya tetap cukup banyak, kok! Cocok bagi kamu yang suka travelling dan tak ingin memakan tempat pouch. Daya tahan cushion ini juga termasuk tinggi. Dalam pemakaian sekitar 6 jam, produk yang transfer di masker cukup minim. Formulanya yang noncomedogenic juga tidak akan menyumbat pori kamu.

Baca Juga : Rekomendasi Scrub Wajah

7. LA TULIPE Glow BB Cushion

cushion untuk remaja

source: shopee

Produk dari LA TULIPE ini memiliki tekstur krim yang ringan dan daya coverage-nya cukup membantu menyamarkan noda secara tahan lama. Tak hanya itu, LA TULIPE Glow BB Cushion juga dapat menyamarkan garis kerutan wajah dan memberikan hasil tata rias yang halus serta cerah. Hal itu berkat formula Soft Focus Effect Powder di dalamnya.

Untuk warnanya, LA TULIPE Glow BB Cushion hadir dengan tiga pilihan, yaitu Porcelain, Pearl, dan Tan yang sesuai dengan warna kulit orang Indonesia.

Baca Juga : Jenis Kulit

8. Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer

cushion untuk remaja

source: femaledaily

Cushion ini memiliki kandungan hyaluronic acid yang dapat melembapkan dan melindungi wajah dari sinar ultraviolet. Produk ini juga cocok untuk remaja yang ingin memiliki hasil akhir dewy atau matte. Karena finish cushion ini adalah satin yang berada di antara dewy dan matte. Sehingga, dapat digunakan bagi remaja yang memiliki kulit berminyak, kering, atau kombinasi.

Tak hanya itu, cushion ini dilengkapi antimicrobial ruby cell puff. Artinya, puff cushion ini mampu mencegah bakteri penyebab jerawat dan tidak menyebabkan bau.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

9. Purbasari Pre Perfecting BB Cushion

cushion untuk remaja

source: lazada

Pore Perfecting BB Cushion merupakan cushion yang cocok bagi remaja yang memiliki kulit berminyak. Kandungan oil absorber dan hasil akhir yang semi matte akan membuat kulit kamu bebas kilap. Pori-pori juga akan tertutup sempurna ketika memakainya. Selain itu, produk ini diperkaya dengan microfoam yang berfungsi menjaga kesegaran sehingga foundation tahan lama dan tidak menggumpal.

Baca Juga : Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Kusam

10 Hanasui Serum Cushion

cushion untuk remaja

source: shopee

Hanasui Serum Cushion ini dikemas dalam kemasan dus kotak bernuansa rose gold mengkilap yang girly dan elegan. Cushion serum ini mengandung niacinamide, sodium hyaluronate, vitamin E, dan aloe vera. Perlu diketahui, kandungan-kandungan tersebut diklaim dapat menghidrasi, melembapkan, sekaligus menenangkan kulit. Cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Baca Juga : Body Lotion Untuk Kulit Kering

11. ERHA Luminous Pearl BB Cushion

cushion untuk remaja

source: erhastore

Produk dari ERHA ini memiliki dengan kandungan pearl extract, white lily extract, dan hyaluronic acid yang mampu memberikan kelembapan ekstra, tampilan flawless cerah bercahaya, serta tahan hingga 18 jam. Selain itu, cushion ini memiliki formulasi khusus seperti non-smudging formula. Sehingga, remaja tak perlu khawatir cushion-nya menempel pada masker wajah.

Baca Juga : Jenis-Jenis Masker Wajah

12. Looké Holy Flawless BB Cushion

cushion untuk remaja

source: femaledaily

Holy Flawless BB Cushion bisa dijadikan solusi untuk kaum kulit berminyak, sensitif, dan berjerawat. Walaupun hasilnya satin, oil control-nya patut diacungi jempol. Produk ini dapat bertahan lama di kulit walaupun tidak ditambahkan bedak. Dengan bahan hyaluronic acid dan ekstrak green tea, cushion ini mampu melembapkan tanpa terasa becek. Ekstrak teh hijau inilah yang membantu menutrisi kulit dan mengurangi minyak berlebih.

Baca Juga : Cara Memulai Usaha Kosmetik

Itu dia beberapa rekomendasi cushion lokal untuk jenis kulit remaja. Saat memilih cushion, sesuaikan dengan jenis kulit, shade, dan undertone kulit kamu, ya. Kalau hal tersebut tidak diperhatikan dalam memilih cushion, justru bisa merusak penampilan kamu, lho.

Semoga bermanfaat!

Baca juga : Cara Memperbaiki Skin Barier

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *