Tanggal:30 April 2024

10 Rekomendasi Eye Cream Untuk Mengatasi Mata Panda

Kulit di area sekitar mata sangat tipis dan sensitif. Sehingga rentan akan peregangan, kerutan, dan keriput yang membuat wajah terlihat lebih tua. Tak hanya itu, area mata juga rentan menggelap yang biasa disebut dengan istilah mata panda. Bagi sebagian orang, mata panda mengganggu penampilan sehingga mereka mencari cara menghilangkan mata panda.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi mata panda adalah dengan menggunakan eye cream. Pada artikel kali ini, Vocasia akan memberikan 10 rekomendasi eye cream terbaik bagi Sobat Vocasia yang ingin menyamarkan mata panda. Namun, sebelum itu kamu harus memahami pengertian hingga penyebab mata panda terlebih dahulu.

Penjelasan Mata Panda

Mata panda adalah istilah untuk menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Istilah mata panda muncul karena adanya warna kehitaman di bawah mata seperti panda. Kondisi ini biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembab. Namun, mata panda umumnya tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara. Penyebab timbulnya mata panda diantaranya yaitu dehidrasi, kurang tidur, efek merokok, paparan sinar matahari, produksi melanin terlalu banyak, dan penuaan.

Penjelasan Eye Cream

Ilustrasi menggunakan eye cream (freepik)

Eye cream adalah salah satu treatment yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi mata panda. Meskipun moisturizer berperan untuk melembabkan seluruh area wajah, ternyata area mata membutuhkan pelembab khusus yang berperan untuk menjaga kelebaban dan kekenyalan kulit area mata.

Tekstur eye cream lebih kental dan mengandung lebih banyak minyak dibandingkan moisturizer. Kandungan-kandungan di dalamnya bekerja untuk mengatasi permasalahan, seperti lingkar mata hitam, dan kerutan. Eye cream sudah diformulasikan secara khusus untuk area mata yang sensitif. Kandungannya juga diperhatikan agar aman digunakan di sekitar mata.

Baca juga: 8 Rekomendasi Pelembab Untuk Mencerahkan Wajah

Rekomendasi Eye Cream

Terdapat banyak macam eye cream yang beredar di pasaran. Ada yang bertekstur ringan, hingga tebal seperti pelembap wajah. Untuk mengetahui krim mata yang cocok untuk kamu, simak rekomendasi eye cream berikut ini, ya.

1. POND’S Age Miracle Eye Cream

POND’S Age Miracle Eye Cream (PONDS)

Merek dagang POND’S sepertinya sudah tidak asing lagi di benak Sobat Vocasia. Sebab, produk POND’S sangat mudah ditemukan di pasaran, baik di toko kecil, minimarket, bahkan supermarket sekalipun. Nah, POND’S mengeluarkan eye cream yang dinamakan POND’S Age Miracle Eye Cream. Produk ini memiliki klaim dapat menyamarkan kerutan, menghilangkan mata panda, dan mencerahkan kulit sekitar mata. Tak perlu khawatir, POND’S dikenal dengan harganya yang terjangkau. Meskipun harganya ramah di kantong, kualitas produknya tetap bagus, lho!

2. L’Oréal Paris Revitalift L.A.S.E.R X3 Eye Cream

L’Oréal Paris Revitalift L.A.S.E.R X3 Eye Cream (L’Oréal Paris)

Rekomendasi eye cream selanjutnya ini dapat secara nyata mengurangi kerutan, menghilangkan bengkak, dan mencerahkan kulit di sekitar area mata. L’Oréal Paris Revitalift L.A.S.E.R X3 Eye Cream telah diformulasikan dengan 3 bahan yang direkomendasikan oleh kulit, yaitu pro-retinol, hyaluronic acid, dan vitamin C. Aplikator berupa logam pada packaging produk ini dapat memberikan sensasi dingin, membuat krim menyerap dengan cepat, tidak berminyak dan tidak menyumbat pori-pori.

3. Whitelab Eye Cream

Whitelab Eye Cream (Review SOCO)

Rekomendasi eye cream ini datang dari produk lokal yaitu Whitelab. Whitelab mengeluarkan eye cream dengan kandungan copper tripeptide dan beta glucan bermanfaat untuk mengurangi kantung mata, meregenerasi sel-sel kulit pada area sekitar mata, hingga meningkatkan produksi kolagen. Produk ini sangat aman untuk Sobat Vocasia yang memiliki kulit berjerawat ataupun ibu hamil dan menyusui. Bahkan, produk ini aman juga untuk penggunaan di anak di atas 12 tahun ke atas.

4. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream (ingredio.id)

Avoskin juga merupakan merek lokal yang mengeluarkan eye cream dengan klaim dapat mengurangi lingkaran hitam, kantung mata, dan menjaga area kontur mata agar terlihat sehat dan lembap. Diperkaya dengan ekstrak kopi, aloe vera, ekstrak mentimun, ekstrak ubi, ekstrak kacang macadamia, ekstrak alga, minyak bunga anthemis nobilis, minyak pohon teh, ekstrak anggur, dan asam kojic. Eye cream ini dapat mengurangi dampak kelelahan pada mata sehingga dapat membantu area mata terlihat lebih segar.

5. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel (Somethinc)

Masih dari merek lokal, Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel mengandung 3 jenis peptide yang ampuh untuk merawat kontur kulit di sekitar mata. Produk ini juga mampu mengatasi kelelahan mata seperti lingkaran hitam, kantung mata, keriput, dan penuaan pada mata akibat paparan sinar biru (blue light) setiap hari. Produk ini memiliki aplikator dari keramik yang memudahkan kamu untuk mengaplikasikan produk ke mata.

6. Kiehl’s Powerful Wrinkle Reducing Eye Cream

Kiehl’s Powerful Wrinkle Reducing Eye Cream (Female Daily)

Kiehl’s Powerful Wrinkle Reducing Eye Cream dibuat dengan bahan-bahan vegan, cruelty-free, dan gluten free. Mengandung Copper PCA dan Calcium PCA, eye cream ini membantu menghaluskan tekstur bawah mata, meningkatkan elastisitas, dan mengurangi bengkak pada mata. Selain itu, kandungan kafeinnya juga dapat membantu mengurangi munculnya bengkak di bawah mata. Produk ini bebas sulfat SLS dan SLES, paraben, dan phthalates. Dibuat dengan bahan-bahan yang vegan, cruelty-free, dan gluten free.

7. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum (Sociolla)

Rekomendasi selanjutnya adalah Intensive Treatment Eye Serum dari Lacoco. Produk ini merupakan eye serum yang dikhususkan untuk merawat kulit area mata. Meskipun memiliki konsentrasi tinggi, serum ini cepat menyerap pada kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Dengan menggunakannya secara rutin, eye cream Lacoco ini dapat merawat kulit sekitar mata secara maksimal.

8. Innisfree Jeju Orchid Eye Cream

Innisfree Jeju Orchid Eye Cream (Innisfree)

Eye cream kaya nutrisi yang menargetkan tanda-tanda awal penuaan dengan anggrek dari Jeju dan hyaluronic acid untuk melembabkan mata dan mencerahkan area bawah mata. Kandungan anggrek elixir didalamnya berfungsi untuk memberikan nutrisi ke kulit dan memperkuat elastisitas kulit. Antioksidannya juga mampu mengobati tanda-tanda penuaan kulit untuk menghasilkan kulit yang lebih sehat. Untuk itu, krim mata ini cocok dipakai untuk Sobat Vocasia yang memiliki keluhan garis halus, kerutan, dan lingkar hitam bawah mata juga bawah mata yang kering.

9. The Body Shop Vitamin E Eye Cream

The Body Shop Vitamin E Eye Cream (The Body Shop)

The Body Shop Vitamin E Eye Cream dibuat dengan formula krim yang diperkaya dengan vitamin E dan hyaluronic acid. Eye cream ini dapat membantu mencerahkan area bawah mata kamu. Produk ini merupakan salah satu produk terlaris dari The Body Shop karena formula vitamin E dan bio fermented hyaluronic acid dapat membantu kulit di sekitar mata terasa lebih halus dan lebih kenyal. Tak hanya itu, The Body Shop Vitamin E Eye Cream juga efektif membantu mengurangi munculnya garis-garis halus.

10. Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream

Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream (Wardah)

Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream merupakan eye cream yang mengandung apple phyto cell extract untuk menyamarkan kerutan dan garis halus. 3D-Nutriplex active yang terkandung dalam produk ini membantu mengurangi tampilan kantung mata sekaligus menjaga kulit sekitar mata tampak lebih muda. Vitamin B di dalam produk ini dapat menyamarkan lingkaran hitam dan mencerahkan kulit area mata. Sementara hyaluronic acid berfungsi melembabkan kulit serta menjaga keseimbangannya.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Untuk Remaja!

Itu dia 10 rekomendasi eye cream terbaik. Kamu bisa menggunakan eye cream setiap hari secara rutin untuk mengatasi mata pandamu. Waktu yang disarankan untuk menggunakan eye cream adalah pada malam hari karena pada waktu inilah kulit dapat secara maksimal menyerap nutrisi dari skin care. Nutrisi dari eye cream pun mampu bekerja dengan baik dan perlahan menghilangkan mata panda.

Baca juga: Urutan Basic Skincare Untuk Remaja, Wajib Diikuti!

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *