Tanggal:06 May 2024

Rekomendasi Film yang Wajib kamu tonton

Salah satu cara untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga atau kerabat maupun teman yakni dengan menonton film. Berikut 5 Rekomendasi Film yang wajib kamu tonton!

1. The Martian

Source : Google

Dilansir dari Wikipedia, The Martian adalah film fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2015 yang disutradarai oleh Ridley Scott dan diproduseri oleh Simon Kinberg, Ridley Scott, Aditya Sood, Michael Schaefer dan Mark Huffam. Naskah film ini ditulis oleh Drew Goddard berdasarkan novel The Martian karya Andy Weir. Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Jessica Chastain, Kristen Wiig, Jeff Daniels, Michael Peña, Kate Mara, Sean Bean, Sebastian Stan dan Chiwetel Ejiofor.

Film The Martian ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Toronto pada tanggal 11 September 2015 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 2 Oktober 2015. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Selama misi berawak ke planet Mars, astronaut Mark Watney (Matt Damon) diduga tewas setelah badai ganas yang terjadi di planet tersebut dan ditinggalkan oleh rekan astronaut lainnya. Namun Watney tetap bertahan dan menemukan dirinya terdampar dan sendirian di planet Mars yang gersang tersebut.. Dengan pasokan logistik yang sedikit, ia harus memanfaatkan kecerdikan, kecerdasan dan semangat untuk bertahan hidup dan menemukan cara mengirimkan sinyal ke bumi yang menunjukkan bahwa ia masih hidup di planet tak berpenghuni itu. Jutaan mil jauhnya dari planet tempat Watney terdampar, NASA dan tim ilmuwan internasional bekerja tanpa lelah untuk membawanya kembali ke bumi. Jika tidak berhasil, maka misi penyelamatan tersebut dinyatakan gagal.

Baca Juga:

2. 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi

Source : Google

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi (atau 13 Hours) adalah film perang biografi yang disutradarai dan diproduseri Michael Bay dan ditulis oleh Chuck Hogan, diangkat dari buku karya Mitchell Zuckoff berjudul 13 Hours. Film ini mengisahkan enam anggota pasukan keamanan yang berusaha mempertahankan kompleks konsulat jenderal Amerika Serikat di Benghazi, Libya, setelah serangan teroris 11 September 2012. Film ini dibintangi James Badge Dale, John Krasinski, Max Martini, Pablo Schreiber, dan Toby Stephens.

Syuting dimulai tanggal 27 April 2015 di Malta. Film ini dirilis tanggal 15 Januari 2016 oleh Paramount Pictures. Film ini mendapat beragam tanggapan dan meraup lebih dari $69 juta di seluruh dunia dengan anggaran $50 juta, pendapatan terendah sepanjang karier Bay sebagai sutradara. Film ini mendapat nominasi Best Sound Mixing pada Academy Awards ke-89.

Baca Juga:

3. Squid Game

Source : Google

Squid Game menceritakan tentang Seong Gi Hun (Lee Jung Jae), seorang pebisnis yang gagal dan terlilit utang. Ia harus bercerai dengan istrinya dan berpisah dari putri satu-satunya. Gi Hun mendapat undangan misterius untuk mengikuti permainan dengan tawaran hadiah sebesar 45,6 miliar won. Ia pun bergabung dalam permainan survival tersebut dan menemukan berbagai kejadian tak terduga.

Di tempat itu, ia terkejut melihat teman masa kecilnya bernama Cho Sang Woo (Park Hae Soo), pasalnya, Sang Woo dikenal sebagai orang sukses dan merupakan lulusan dari universitas ternama di Korea. Ternyata Sang Woo juga mengalami krisis karena perusahaan tempatnya bekerja melakukan penyelewengan dana. Sebanyak 456 orang mengikuti permainan tersebut dan mempertaruhkan nyawa mereka, mereka adalah orang-orang putus asa dengan satu tujuan yang sama, yaitu uang.

Setelah berada di tempat tersebut, mereka dimintai persetujuan untuk mengikuti permainan tanpa detail yang jelas. Permainan yang mereka lakukan ternyata merupakan permainan tradisional Korea yang sering mereka mainkan waktu kecil. Mereka harus mengikuti enam permainan yang dimodifikasi, seperti lampu merah dan lampu hijau.

Dalam permainan ini, para peserta harus bisa mencapai garis finish sesuai dengan waktu yang ditentukan. Akan tetapi, mereka hanya boleh bergerak ketika boneka raksasa mengatakan lampu hijau, dan mereka harus berhenti saat mendengar lampu merah. Jika melanggar, boneka raksasa akan mendeteksi dan mereka akan langsung ditembak oleh robot-robot berbaju merah.

Pemain yang tertembak akan mati dan otomatis tidak dapat mengikuti permainan selanjutnya. Mereka yang mengikuti permainan ini dipenuhi dengan ambisi untuk memenangkan permainan, tidak ada teman karena sejatinya hanya akan ada satu pemenang di akhir.

Baca Juga:

4. Law Abiding Citizen

Source : Google

Law Abiding Citizen adalah film thriller aksi main hakim sendiri Amerika 2009 yang disutradarai oleh F. Gary Gray dari skenario yang ditulis oleh Kurt Wimmer. Ini dibintangi Gerard Butler dan Jamie Foxx dan berlangsung di Philadelphia, menceritakan kisah seorang pria yang didorong untuk mencari keadilan sambil menargetkan tidak hanya pembunuh keluarganya tetapi juga mereka yang telah mendukung sistem peradilan pidana yang korup, berniat untuk membunuh siapa pun yang mendukung sistem tersebut.

Law Abiding Citizen difilmkan di lokasi di Philadelphia, dan dirilis secara teatrikal oleh Overture Films di Amerika Utara pada 16 Oktober 2009. Film tersebut dinominasikan untuk Saturn Award sebagai Film Aksi/Petualangan/Thriller Terbaik tahun ini, tetapi kalah dari Inglourious Basterds. Film ini juga meraih nominasi NAACP Image Awards untuk Jamie Foxx (Aktor Luar Biasa dalam Film) dan F. Gary Gray (Penyutradaraan Luar Biasa dalam Film).

Dalam invasi rumah Philadelphia, Clarence Darby membunuh istri dan putri insinyur Clyde Shelton, yang dipaksa untuk menonton. Jaksa penuntut Nick Rice tidak dapat menghukum Darby dengan aman karena bukti yang salah penanganan. Tidak mau mengambil risiko menurunkan tingkat keyakinannya yang tinggi, dia membuat kesepakatan dengan Darby: sebagai imbalan untuk bersaksi melawan kaki tangannya, Rupert Ames (yang hanya bermaksud mencuri dari Clyde dan melarikan diri), Darby akan mengaku bersalah atas pembunuhan tingkat tiga dan menerima korek api. kalimat. Ames dihukum dan dijatuhi hukuman mati, sementara Darby dibebaskan setelah beberapa tahun. Clyde merasa dikhianati oleh Nick dan sistem peradilan.

Baca Juga:

Film ini sangat menegangkan dan sangat wajib untuk kamu tonton.

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *