Tanggal:15 May 2024

6 Rekomendasi Film untuk Meningkatkan Skill Marketing, Wajib Tonton!

Aloha, Sobat Vocasia! Kamu ingin menjangkau target pasar yang lebih luas dan mengasah skill marketing-mu untuk meningkatkan penjualan? Dan sekarang kamu membutuhkan hiburan yang tidak hanya bagus, tetapi sekaligus dapat memberikan pengetahuan baru? Artikel ini adalah solusinya! 

Meskipun gak banyak, tetapi berikut ini adalah daftar rekomendasi film untuk meningkatkan skill marketing yang perlu dan wajib kamu tonton setidaknya sekali dalam hidup. Selain untuk para marketer, judul-judul ini juga cocok dinikmati oleh siapa pun kamu dan apa pun pekerjaanmu, kok. Yuk, langsung aja cek rekomendasi di bawah ini!

6 Film Inspirasi MarketerRecommended!

Kamu tau gak, sih? Dengan menyaksikan materi spesifik yang disajikan oleh film, juga bisa mengasah kemampuan kamu, loh. So, apa aja, sih, film-film terbaik tentang marketing? Berikut adalah lima rekomendasi yang telah disusun oleh Vocasia khusus untuk kamu. Check it out!

1. The Social Network (2010)

Pertama, rekomendasi film untuk meningkatkan skill marketing yang perlu kamu tonton adalah The Social Network”. Menurut Hubspot, film ini menceritakan kisah awal mula yang mencekam berdasarkan sebuah situs web yang sukses menggemparkan global pemasaran digital, yaitu Facebook. Sebagai seseorang marketer, menyaksikan planning dan kinerja kembali pada latar belakang yang sukses menginspirasi pembentukan Facebook sangatlah menarik.

Film ini juga mendeskripsikan mengenai proses pemikiran para pendiri saat mereka menciptakan Facebook dan langkah-langkah yang mereka ambil buat mengembangkannya. Semua pasang surut yang dialami Facebook waktu berevolusi sebagai media umum super besar saat ini, dijelaskan dalam The Social Network”.

Untuk itu, film satu ini bisa sebagai sumber inspirasi dan pelajaran bagi marketer bahwa perencanaan yang matang pun masih bisa dihantui ancaman risiko tidak terduga.

2. The LEGO Movie (2014)

Mengangkat tema yang tak biasa, The LEGO Movie adalah tontonan subversif dan anti-mainstream yang cocok untuk dinikmati saat lelah, loh. Tema film ini sangat sederhana, plotnya juga tepat dan sangat cepat. Namun, jangan salah, karena dalam 100 menit kamu akan menerima banyak pesan tentang kehidupan yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya tentang kesuksesan brand LEGO dalam dunia pemasaran.

Baca Juga: Instagram Marketing, Ini Panduan Lengkapnya!

3. Steve Jobs (2015)

Sebenarnya, cara yang paling efektif untuk meningkatkan keterampilan kamu adalah belajar langsung dengan ahlinya. Dalam film pemasaran ini mempelajari strategi dan trik yang digunakan pendiri Apple, Steve Jobs untuk memasarkan perusahaannya. Film ini juga mengeksplorasi kondisi mental Jobs yang tidak terlalu baik.

Kondisi ini menimbulkan simpati bagi Jobs, meskipun ia diperlakukan kejam terhadap karyawannya yang bekerja keras. Jobs juga dikenal sebagai seorang manajer mikro yang dingin dan pahit terhadap orang yang dicintainya. Kamu tentu bisa melihat bagaimana Steve Jobs memengaruhi kesuksesan Apple di dunia teknologi. Namun, film ini juga mengajarkan kita tentang kejujuran dan bahayanya terlalu memanjakan ambisi kita.

Baca Juga : 10 Marketing Tools yang Wajib Kamu Ketahui

4. What Women Want (2000)

“What Women Want” adalah film pemasaran yang sudah sedikit berumur, yaitu tentang seorang pemasar pria yang suatu hari mengalami kecelakaan yang menghancurkan dan mulai mendengarkan semua yang dipikirkan wanita.

Film ini menunjukkan bagaimana dia kemudian belajar mendengarkan wanita dan mengikuti keinginan mereka, baik dalam profesinya maupun dalam kehidupan pribadi. Film What Women Want” dapat menjadi pelajaran tentang cara memfilter ekspektasi penonton dengan benar dan menerapkannya ke kampanye pemasaran kamu.

Baca Juga: Recommended! 7 Channel YouTube Untuk Belajar Digital Marketing!

5. Lemonade (2009)

Film pemasaran selanjutnya yang harus kamu tonton adalah “Lemonade”. Menurut The Marketing Birds, lebih dari 130.000 pemasar profesional kehilangan pekerjaan selama resesi hebat. Film Lemonade bercerita tentang apa yang terjadi ketika orang-orang yang pernah dibayar untuk menjadi kreatif dalam periklanan dipaksa untuk berkreasi dalam kehidupan mereka sendiri. Intinya, film ini akan mengajarkan kamu untuk selalu menerapkan kreativitas dan pengetahuan pemasaran dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Yuk! Kenali Apa Itu Pemasaran Digital (Digital Marketing)

6. The Jonesses (2009)

Film menarik terakhir tentang pemasaran adalah The Jonesses. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang terlihat begitu sempurna. Mereka memiliki semua hal yang diharapkan dalam sebuah keluarga. Pada kenyataannya, mereka bukanlah keluarga yang sebenarnya.

Sebaliknya, Jones adalah sekelompok pemasar dan aktor yang bekerja sebagai self marketer” atau hidden marketer”. Film tentang peluncuran Avidly Agency ini menawarkan wawasan menarik tentang kesuksesan yang dapat dicapai dengan branding dan strategi pemasaran influencer yang kuat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Social Media Marketing

Oke, itu dia 6 rekomendasi film tentang pemasaran yang bisa mengasah dan meningkatkan skill marketing kamu. Jika kamu ingin memperdalam ilmu lebih jauh tentang dunai marketing, kamu bisa ikuti kursus dari Vocasia, loh!

Di sana, kamu akan mendapatkan beberapa materi, antara lain pengenalan digital marketing atau teori dasar digital, strategi marketing untuk meningkatkan penjualan, dan masih banyak lagi yang bisa temukan di Vocasia! Yuk, ikuti dan cari kelasnya di tautan ini.

Baca Juga : Cara Belajar Digital Marketing sampai Mahir

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *