Tanggal:29 April 2024

10 Rekomendasi Lagu Untuk Pernikahan Kamu, Cocok Buat Dansa Bareng Pasangan!

Pernikahan adalah salah satu acara yang sangat penting bagi sebuah pasangan, hari pernikahan adalah hari dimana sepasang kekasih meresmikan cinta dan kasih sayang mereka untuk selamanya. Di hari pernikahan, tentunya penuh dengan kebahagiaan dari kedua pasang, keluarga, teman, kerabat, serta agenda-agenda lainnya. Salah satu komponen yang wajib untuk membuat hari pernikahan kamu menjadi meriah adalah musik.

Di hari pernikahan, pastinya kamu ingin diiringi oleh musik yang penuh dengan cinta dan kasih sayang, juga lagu-lagu yang dapat membuatmu jatuh cinta pada pasangan kamu berkali-kali. Kira-kira lagu apa aja ya yang cocok untuk pernikahan kamu? Yuk kita intip lagu-lagunya, ada yang cocok buat dansa bareng pasangan juga lho!

1. Thinking Out Loud – Ed Sheeran

Thinking Out Loud by Ed Sheeran
Thinking Out Loud by Ed Sheeran. Photo: Spotify

Salah satu single yang diciptakan oleh Ed Sheeran ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat, apalagi lagu ini sudah sangat sakral di acara-acara pernikahan. Bagaimana tidak, lagu yang berjudul ‘Thinking Out Loud’ ini memiliki Music Video yang menggambarkan seseorang sedang berdansa di tengah ruangan. Ed sendiri berada dalam Music Video itu sendiri sebagai salah satu peran yang sedang berdansa. Lagu ini mendapatkan nominasi di Grammy Awards dalam kategori Best Pop Solo Performance. Banyak sekali musisi atau penyanyi yang mengcover lagu ini di Youtube, salah satunya ada Boyce Avenue.

Baca juga: Perbedaan CV dengan resume

2. L-O-V-E – Nat King Cole

L-O-V-E by Nat King Cole
L-O-V-E by Nat King Cole. Photo: Spotify

Lagu yang sangat legendaris yang sering digunakan saat musim-musim Valentine’s Day ini adalah salah satu lagu wajib yang harus kamu masukkan ke dalam playlist untuk acara pernikahan kamu! Lagu ini memiliki banyak versi dan dinyanyikan oleh banyak musisi selama ini, tetapi versi original dari lagu ini dinyanyikan oleh Nat King Cole yang dirilis pada tahun 1965. Beberapa versi yang sempat populer sempat dinyanyikan oleh Dionne Warwick, Natalie Cole yang merupakan anak dari Nat King Cole, Michael Buble, dan acara seri musikal ‘Glee’ pada musim ketiga yang dinyanyikan oleh Jenna Ushkowitz dan Harry Shum Jr. Sudah kamu masukkan ke playlist kamu belum?

Baca juga: Bisnis dikala pandemi

3. A Thousand Years – Christina Perri

A Thousand Years by Christina Perri
A Thousand Years by Christina Perri. Photo: Spotify

Soundtrack dari film The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 ini juga memiliki arti yang sangat cocok untuk masuk di playlist pernikahan kamu. Lagu yang secara singkat bermakna dalam bahwa seseorang akan mencintai pasangannya selamanya merupakan tema yang cocok untuk acara pernikahan kamu nanti. Musisi yang membawakan lagu ini adalah Christina Perri, ia sendiri memiliki beberapa hit single sendiri seperti ‘Jar Of Hearts’ dan ‘Human’.

Baca juga: Lagu Glenn Fredly yang terkenal

4. Lover – Taylor Swift

Lover by Taylor Swift
Lover by Taylor Swift. Photo: Spotify

Salah satu musisi yang satu ini sudah tidak usah diragukan lagi untuk lagu-lagunya yang penuh dengan makna. Kali ini, salah satu lagunya yang berjudul ‘Lover’ yang juga nama dari studio albumnya yang ketujuh ini sangat cocok buat kamu dan pasangan kamu sedang berdansa. Lagu ini memiliki melodi dan makna yang sangat merdu dan pelan yang bikin kamu pengen dansa sama pasangan kamu selamanya. Music Video dari lagu ini juga memiliki tema yang sangat unik, dan sempat dijadikan ide oleh Youtube Rewind Indonesia 2020 kemarin. Siapa pakai lagu ‘Lover’ sama pasangan kamu?

Baca juga: Cara social media marketing

5. In Case You Didn’t Know – Brett Young

In Case You Didn’t Know by Brett Young
In Case You Didn’t Know by Brett Young. Photo: Spotify

Lagu yang pernah di cover oleh Boyce Avenue ini memang sangat asik banget untuk kamu nyanyiin. Lagu yang dibawakan oleh Brett Young ini memiliki genre Country yang bikin kamu ketagihan sama suaranya. Lagu ini juga mendapatkan nominasi di Billboard Music Awards untuk Top Country Song. Yuk kamu dengerin country song ini buat lagu pernikahan kamu!

Baca juga: Apa itu SEO marketing

6. Just The Way You Are – Bruno Mars

Just The Way You Are by Bruno Mars
Just The Way You Are by Bruno Mars. Photo: Spotify

Setuju kalau ini adalah lagu terbaik dari Bruno Mars? Lagu yang sangat populer pada tahun 2010 ini cocok banget untuk kamu nyanyikan ke pasangan kamu atau nyanyiin bareng juga bisa lho! Bruno Mars memang banyak memiliki lagu-lagunya yang diminati banyak orang, tetapi lagu ini menjadi salah satu langkah awal untuk dia yang sekarang ini. Lagu ini juga sempat di-cover oleh seri drama musikal ‘Glee’ pada musim kedua yang dinyanyikan oleh Cory Monteith.

Baca juga: Cara desain rumah di HP

7. Endless Love – Lionel Richie

Lionel Richie
Lionel Richie. Photo: Spotify

Jadi lagu ini sebenarnya siapa nyanyikan ya? Lagu ini diciptakan dan ditulis oleh Lionel Richie dan dibawakan oleh Diana Ross. Lagu yang populer pada tahun 80-an ini menjadi salah satu lagu yang Lionel Richie populerkan selain ‘Hello’. Tetapi, mereka berdua tidak pernah menyanyikan-nya secara bersamaan. Jadi pingin liat ya kalau mereka duet lagu ini seperti apa…

Baca juga: Cara melihat peluang bisnis

8. Can’t Help Falling in Love – Elvis Presley

Can’t Help Falling In Love by Elvis Presley
Can’t Help Falling In Love by Elvis Presley. Photo: Spotify

Siapa sih yang tidak tahu musisi yang sangat legendaris ini. Elvis Presley yang menyanyikan lagu ini, mendapatkan nominasi di American Music Awards untuk Favorite Pop/Rock Single. Elvis memang memiliki banyak lagu yang legendaris, tetapi lagu ini akan nempel di hati kalau kamu lagi mikirin pasangan kamu. Sudah dimasukkan playlist belum?

Baca juga: Sejarah musik pop di Indonesia

9. All of Me – John Legend

All of Me by John Legend
All of Me by John Legend. Photo: Spotify

Dari judulnya sendiri, kamu sudah bisa baca kan lagu ini bakal bikin kamu terbayang-bayang sama pasangan kamu terus? Lagu yang dibawakan oleh John Legend ini dirilis pada tahun 2014 dan menjadi salah satu lagu yang paling populer yang dimiliki oleh John Legend. Lagu ini sempat dicover oleh Darren Crisa di seri drama musikal ‘Glee’ di musim kelima. Sudah siap untuk dengerin lagu ini?

Baca juga: Tips mengatur waktu

10. Perfect – Ed Sheeran

Perfect by Ed Sheeran
Perfect by Ed Sheeran. Photo: Spotify

Ed Sheeran lagi? Tidak salah kalau musisi yang satu ini memiliki dua lagu di list kali ini. Ed selalu memiliki hit single yang bikin kamu pengen ikutan nyanyi dan mendeskripsikan situasi kamu. Single yang satu ini berjudul ‘Perfect’, yang memiliki makna bahwa kamu itu sempurna. Kamu bayangin aja lagu ini diputar pas kamu sama pasangan kamu lagi dansa, kebayang kan? Lagu ini juga sempat diduetkan bareng Beyonce lho, Ed Sheeran sama Beyonce duet aja udah keren banget bukan?

Baca juga: aplikasi desain interior di PC

Jadi, lagu yang mana yang akan kamu pilih untuk dansa bareng pasangan kamu?

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *